Sistem Informasi Pendistribusian Praktek Pengalaman Lapangan Berbasis Web

DOI: https://doi.org/10.33650/coreai.v4i1.6376

Authors (s)


(1) * Fauzi Fauzi Helmi   (UNIVERSITAS WIRARAJA)
(*) Corresponding Author

Abstract


Dalam pengelolahan peraktek pengalaman lapangan di Fakultas Syari’ah masih menggunakan excel dan memakan waktu yang lumayan lama dan juga sering terjadinya adanya kesalahan. Mulai dari pendaftaran mahasiswa Peraktek Pengalaman Lapangan, pembekalan mahasiswa untuk bisa mengikuti peraktek pengalaman lapangan, penetuan mahasiswa ke instansi dan juga posko, dan juga penilaian hasil PPL. Penelitian ini bertujuan untuk pendistribusian peraktek pengalaman lapangan berbasis web yang dapat diakses oleh panitia PPL untuk mengurangi keterlambatan dan kesalahan dalam pendistribusian PPL. Metode yang digunakan dengan menerapkan model Waterfall pada proses pendistribusian Praktek Pengalaman Lapangan. Sistem  ini  dibangun  dengan  menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database Mysql. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi pendistribusian sesuai dengan kebutuhan dan dapat membantu permasalahan yang terjadi.





Full Text: DOWNLOAD PDF



References


Andy Hidayat Jatmika, A. Zubaidi, A. Z. Mardiansyah, A. Hernawan, and I. G. P. W. Wedashwara, “Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Praktek Kerja Lapangan Berbasis Web Untuk Meningkatkan Layanan Administratif Program Studi Teknik Informatika Universitas Mataram Di Era Pandemi Covid-19,” J. Begawe Teknol. Inf., vol. 2, no. 2, pp. 231–240, 2021, doi: 10.29303/jbegati.v2i2.634.

A. Homaidi, R. Munawaroh, P. T. Informasi, and U. Ibrahimy, “Rekonstruksi dan implementasi sistem informasi praktek kerja lapangan amik ibrahimy,” vol. 18, no. 2, pp. 180–190, 2019.

A. H. Jatmika, A. Z. M, H. Wijayanto, A. Hernawan, and N. Alamsyah, “OPTIMALISASI SISTEM INFORMASI PKL PROGRAM STUDI PROSES PENGOLAHAN DATA DAN PELAPORAN BAGI PENGELOLA PRODI , SERTA PROSES PEMBIMBINGAN BAGI MAHASISWA DI MASA PANDEMI COVID-19,” vol. 4, no. 1, pp. 81–91, 2023.

J. I. Tech, “Implementasi sistem informasi kependudukan pada desa sendaur berbasis web,” vol. 7, no. 1, 2023.

F. Yusuf and A. A. Muin, “Sistem Informasi Pendistribusian Hasil Ternak Dan Pengolahan Data Pakan Ternak Berbasis Web,” pp. 1–12, 2021.

T. Informatika and S. Informasi, “uyantapa 2”.

D. A. N. Pendistribusian, A. Pedaging, R. Hidayah, N. Yona, S. Munti, and H. Adeswastoto, “KABUPATEN KAMPAR BERBASIS WEB ( STUDI KASUS : PT . SEMESTA MITRA SEJAHTERA,” vol. 1, no. 6, 2022.

N. Shintia and M. Salim, “Model Sistem Informasi Pendistribusian Daging Berbasis Web Pada Kepanitiaan Ibadah Kurban”.

J. Informatika and J. S. Informasi, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS,” vol. 15, no. April, pp. 9–15, 2021.

E. Putra and S. Rezeki, “RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA DISTRIBUSI GAS LPG MENGGUNAKAN JAVA NETBEANS ( STUDI KASUS PT . CITRA TEKNIK MANDIRI KOTA BINJAI ),” vol. 2014, no. 1, pp. 66–72, 2022.


Article View

Abstract views : 87 times | DOWNLOAD PDF files viewed : 34 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/coreai.v4i1.6376


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Fauzi Fauzi Helmi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


Creative Commons License
 
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

COREAI: Jurnal Kecerdasan Buatan, Komputasi dan Teknologi Informasi

Published by Technic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.