PKM Peningkatan Pendapatan pada Bidang Keputrian Wilayah Az-Zainiyah Pondok Pesantren Nurul Jadid melalui Strategi Pemasaran Berbasis Web
AbstractInternet merupakan salah satu teknologi yang tidak mungkin terelakan lagi di era digital saat ini. Salah satu efek dari adanya internet juga berdampak pada dunia bisnis antara lain dengan semakin berkembangnya e- commerce dan semakin menurunnya jumlah jumlah retail offline. oleh karena itu penggunaan internet/ e-commerce sebagai alternatif penjualan harus dilakukan oleh semua pengusaha termasuk Bidang Keputrian dalam menjual produk hasil keterampilan santri Pondok pesantren Nurul Jadid.Pengabdian ini bertujuan untuk dapat membantu Pondok Pesanten Nurul Jadid bagian keputrian untuk mengenalkan produk melalui penjualan lewat internet dan turunannya. selain itu pengabdian ini juga bertujuan untuk mengenalkan produk hasil karya santri dengan strategi pemasaran yang lebih baik antara lain dengan penggunaan kemasan yang lebih eye catching dan menjual sehingga dapat mudah diterima oleh generasi milenial. Metode Pengabdian ini antara lain pelatihan cara pengunaan aplikasi pemasaran berbasis wesbsite dan workshop pembuatan produk yg akan dijual. Hasil dari pengabdian ini yaitu aplikasi berbasis website melalui aplikasi yang dibuat dapat menerima pesanan dari pelanggan, dapat melakukan pengolahan data penjualan secara lebih efektif dan efisien. |
Keywords
Full Text:
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 ANIS YUSROTUN NADHIROH, Dina Wahyuni Suciati, Dzurrotun Na fila, Eva Nur maliya, Nabila Maulidir Roziqina Fara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal is licensed under
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.