Akilla, N., Saputri, R., Fadli, M., Fima, W., & Mustafiyanti. (2024). Perubahan Kurikulum Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Bahasa, 2(2). https://doi.org/10.28944/afkar.v2i2.93
Amin, A., Batubara, A. K., Priatmana, A., Tanjung, S. P., & Nasution, I. M. (2022). Strategi dan Manfaat Layanan Open Access Perpustakaan dalam Peningkatan Budaya Literasi. ITQAN: Jurnal Ilmu-Ilmu Kependidikan, 13(2), 267–276. https://doi.org/10.47766/itqan.v13i2.780
Ansya, Y. A. (2023). Upaya Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar pada Pembelajaran IPA Menggunakan Strategi PjBL (Project-Based Learning). Jurnal Ilmu Manajemen Dan Pendidikan (JIMPIAN), 3(1), 43–52. https://doi.org/10.30872/jimpian.v3i1.2225
Arine Ellen Rose, Ayu Nency, Egi Sudira, Yesaya Haria, & Ade Suryanda. (2024). Eksplorasi Strategi Inovatif Pembelajaran Biologi di Abad 21. DIAJAR: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(1), 102–107. https://doi.org/10.54259/diajar.v3i1.2270
Astri, A., Harjono, A., Jaelani, A. K., & Karma, I. N. (2021). Analisis Kesulitan Guru Dalam Penerapan Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar. Renjana Pendidikan Dasar, 1(3), 175.
Budianto, A. A. (2023). Pentingnya Pendidikan Inklusif: Menciptakan Lingkungan Belajar yang Ramah Bagi Semua. Jurnal Kajian Pendidikan Dan Psikologi, 1(1), 12–19.
Khunafah, Aliyah, N. D., & Darmawan, D. (2024). Pengaruh Kemandirian Belajar, Lingkungan Belajar, Dan Metode Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sdn Di Desa Bangeran Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, Vol.23 No., 112–125.
Kunaifi, M. H., & Wahyudi, M. F. (2024). Analisis Kesiapan Guru Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(2), 12–25.
Kurniawan, M. E., Effendi, M., & Kusen. (2024). Evaluasi Kesiapan Guru terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah Aliyah Negeri 01 Kepahiang. Dirasah : Jurnal Studi Ilmu Dan Manajemen Pendidikan Islam, 7(1), 241–248. https://doi.org/10.58401/dirasah.v7i1.1104
Maulana, M. A., Ubaedillah, U., & Rizqi, Z. F. (2022). Hubungan Level Good Governance Kepala Sekolah dengan Keberhasilan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. The Academy Of Management and Business, 1(3), 134–144. https://doi.org/10.55824/tamb.v1i3.184
Mirrota, D. D. (2024). Tantangan dan Solusi Pembelajaran Agama Islam di Sekolah Inklusi. Urwatul Wutsqo: Jurnal Studi Kependidikan Dan Keislaman, 13(1), 89–101. https://doi.org/10.54437/urwatulwutsqo.v13i1.1423
Munawir, Wahyuni Salsabila, I. B. J. S. (2024). Analisis Pendidikan Agama Islam melalui Pendekatan Studi Literatur Terkini: Pemahaman Mendalam untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Basicedu, 8(2), 1156–1167.
Putri, S. H. (2024). Analisis Implementasi Kurikulum Merdeka Di SMA Negeri 1 Palipi. Cognoscere: Jurnal Komunikasi Dan Media Pendidikan, 2(2), 97–107. https://doi.org/10.61292/cognoscere.180
Radianti, Ramadhan, I., Amal, Ikhlasul, A., & Nasution, Fattah, A. (2024). Kode Etik Profesi Guru di Era Globalisasi: Menghadapi Tantangan dan Peluang. Journal of Education and Social Analysis, 5(4), 15–29.
Rahmah, R., & Cahyadi, A. (2024). Analisis Implementasi Permendikbud No. 21 Tahun 2022 dalam Standar Penilaian Pendidikan di Indonesia. Al-Madrasah Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 8(2), 831. https://doi.org/10.35931/am.v8i2.3460
Rahmawati, R., Hazirah, A., Rahmawati, D., Jatiningtyas, R., Larassati, E., Sukardi, R. R., & Yuniarti, Y. (2023). Persepsi Guru terkait Perubahan Kurikulum terhadap Pembelajaran Sekolah Dasar. Teaching, Learning and Development, 1(1), 43–53. https://doi.org/10.62672/telad.v1i1.8
Solechan, S., Afif, Z. N., Sunardi, S., & Masrufa, B. (2023). Pelatihan dan pendampingan tentang strategi Kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi Guru bidang profesional Di SMA Primaganda Jombang. An Naf’ah: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 135–146. https://doi.org/10.54437/annafah.v1i2.1269
Triarsuci, D., Qodri, H. T. A.-, Rayhan, S. A., & Marini, A. (2024). Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Pengelolaan Infrastruktur Sekolah Dasar: Tantangan dan Solusi. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(3), 15. https://doi.org/10.47134/pgsd.v1i3.551
Widiawati, W., Hendriana, H., & Setiawan, W. (2024). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas viii Menggunakan Model pjbl Berbasis Grasps. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 7(3), 545–554. https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i3.23504
Yanda, M., Winarwan, R., Nuryanti, T., & Rustini, T. (2024). Menuju Pendidikan yang Lebih Unggul : Strategi Kebijakan dan Inovasi Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Cendekia Pendidikan, 4(5), 10–20. https://ejournal.warunayama.org/index.php/sindorocendikiapendidikan/article/view/769