ANALISIS STRATEGI MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROGRAM LITERASI DAN NUMERASI

DOI: https://doi.org/10.33650/adab.v4i2.5426

Authors (s)


(1) * Fahrudin Fahrudin   (Universitas Nurul Jadid)
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan program literasi dan numerasi. Metode yang peneliti gunakan merupakan metode kualitatif deskriptif yang mana menggunakan metode wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian yang didapatkan oleh peneliti yaitu menunjukkan bahwa strategi menejemen yang di lakukan kepala sekolah dalam meningkatkan literasi dan numerasi ada kemajuan. Ketercapainan yang sudah dilakukan oleh kepala sekolah dalam penelitian ini yaitu peremajaan perpustakaan dan penjawalan penggunaan perpustakaan yang sebelumnya tidak ada dan meningkatkan numerasi dengan membuat mading hitung di setiap kelas.





Full Text: PDF



Article View

Abstract views : 0 times | PDF files viewed : 0 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/adab.v4i2.5426


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 KEADABAN