IMPLEMENTASI PEMBERIAN BONUS DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI LEMBAGA KEUANGAN SMK NURUL ABROR AL-ROBBANIYIN BANYUWANGI



Authors (s)


(1) * Ainur Ropik   (UNIVERSITAS NURUL JADID)  
        Indonesia
(2)  Muhammad Nur Kholisin   (UNIVERSITAS NURUL JADID)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Perusahaan memainkan peran penting dalam pengelolaan sumber daya dan perkembangan ekonomi. Pengelolaan sumber daya oleh perusahaan melibatkan karyawan yang memiliki peran strategis dalam pemikiran, perencanaan, dan pengendalian aktivitas perusahaan. Kinerja karyawan mempengaruhi keberhasilan perusahaan, dengan karyawan yang baik dapat mencapai tujuan perusahaan lebih cepat. Peningkatan kinerja karyawan diperlukan untuk mencapai tujuan perusahaan, yang dapat dicapai melalui penggunaan optimal potensi sumber daya manusia. Kinerja karyawan adalah hasil dari pelaksanaan pekerjaan yang mencerminkan tingkat pencapaian kegiatan dalam mewujudkan misi dan visi perusahaan. Bonus adalah salah satu bentuk penghargaan yang dapat diberikan kepada karyawan dengan kinerja baik. Namun, pemberian bonus bersifat tidak wajib dan dapat ditentukan oleh perusahaan. Pada studi kasus di Lembaga Keuangan SMK Nurul Abror Al Robbaniyyin, karyawan tidak menerima bonus karena mereka bekerja dengan sistem pengabdian sebagai santri pondok pesantren.





Full Text: PDF



References


Novia Ruth Silaen, SE, MM. Kinerja Karyawan. (Bandung, WIDINA BHAKTI PERSADA BANDUNG, 2021).2

Chintya Maretha. Bonus Tahunan: Apa Itu, Contoh Perhitungan dan Ketentuan Terbaru 2022. https://glints.com/id/lowongan/serba-serbi-bonus-tahunan/. Diakses tanggal (11Mei 2023).

Michelle Filantropy Mineri dan Melvie Paramitha. “Pengaruh pajak, Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus Dan Profitabilitas Terhadap Transfer Pricing”. Jurnal Analisa Akuntansi Dan Perpajakan. Vol, 5 No, 1(2021): 37

Alvi Nugraha dan Sri Surjani Tjahjawati. Pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan. Jurnal riset bisnis dan investasi. Vol. 3, No. 3, Desember 2017.

Suwarto. Faktor faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Jurnal ilmiah ekonomi dan bisnis, 11(1), Mei 2020, 15.


Article View

Abstract views : 81 times | PDF files viewed : 91 times



Refbacks

  • There are currently no refbacks.