PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN LAPTOP ASUS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Rizal Faisal, Ilham M. Kom
DOI: https://doi.org/10.33650/profit.v5i1.1526



Abstract

Keputusan Pembelian merupakan suatu keputusan yang ada dalam diri kita sendiri untuk
melakukan suatu tindakan satu atau dua pilihan secara alternatif. Faktor – faktor yang bisa
mempengaruhi keputusan pembelian terhadap suatu produk seperti harga, kualitas produk, dan
kualitas layanan yang sangat berpengaruh terhadap tingkat keputusan pembelian. Produk
Laptop Asus ini memiliki spesifikasi yang bisa menarik daya beli masyarakat karena Laptop
Asus ini harganya sangatlah terjangkau ditambah lagi dengan fitur, desain dan juga kualitas
dari produknya yang sangat baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian Laptop
Asus. Penelitian ini populasinya saya ambil dari Mahasiswa UINSA yang sudah pernah
membeli dan memakai Laptop Asus sebelumnya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50
responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel harga ( x1 ), kualitas
produk ( x2 ), dan kualitas layanan ( x3 ). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu
regresi linier berganda.



Full Text:

PDF

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/profit.v5i1.1526


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Rizal Faisal, Ilham M. Kom

 



Creative Commons License

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Profit : Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah
Published by Islamic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.