ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OLSHOP ALBBIAID

Sasren Nelvi Nov Sovia, Dedy Umardi Satria Putra, Ilham Ilham
DOI: https://doi.org/10.33650/profit.v5i1.1567



Abstract

Abstrak
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran online pada Online
Shop Albbia.id guna untuk menarik konsumen, mengetahui taktik apa saja dalam berbisnis dan
meningkatkan penjualan melalui berbagai pemasaran digital teknik, serta faktor pendukung
dan penghambat strategi pemasaran pada Online Shop Albbia.id. Penelitian ini
menggunakan penelitian survey dengan narasumber Labiba Bachmid sebagai pemilik Online
Shop Albbia.id bisnis mandiri berbasis online dengan memanfaatkan media sosial. Terdapat
berbagai macam produk, yaitu Pakaian Wanita, Organizer, Peralatan Rumah Tangga, dan
berbagai macam model Tas. Penelitian ini memberikan gambaran tentang apa yang menjadi
dasar pemilihan media, strategi, pemilihan segmen, kelebihan dan kelemahan, serta
kegagalan apa yang pernah dialami dalam menjalankan usaha bisnis online. Harapan yang
diinginkan dari hasil penelitian ini adalah menjadi acuan bagi calon pelaku khususnya anak
muda dalam pemasaran online. Sehingga kedepan dapat mengambil contoh yang baik dan
melengkapinya menjadi strategi yang lebih dahsyat.
Kata kunci: usaha kreatif, pemasaran digital, pemasaran online



Full Text:

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/profit.v5i1.1567


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Sasren Nelvi Nov Sovia, Dedy Umardi Satria Putra, Ilham Ilham

 



Creative Commons License

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Profit : Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah
Published by Islamic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.