ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OLSHOP ALBBIAID
Sasren Nelvi Nov Sovia, Dedy Umardi Satria Putra, Ilham Ilham
DOI:
https://doi.org/10.33650/profit.v5i1.1567
Abstract
Abstrak Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran online pada Online Shop Albbia.id guna untuk menarik konsumen, mengetahui taktik apa saja dalam berbisnis dan meningkatkan penjualan melalui berbagai pemasaran digital teknik, serta faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran pada Online Shop Albbia.id. Penelitian ini menggunakan penelitian survey dengan narasumber Labiba Bachmid sebagai pemilik Online Shop Albbia.id bisnis mandiri berbasis online dengan memanfaatkan media sosial. Terdapat berbagai macam produk, yaitu Pakaian Wanita, Organizer, Peralatan Rumah Tangga, dan berbagai macam model Tas. Penelitian ini memberikan gambaran tentang apa yang menjadi dasar pemilihan media, strategi, pemilihan segmen, kelebihan dan kelemahan, serta kegagalan apa yang pernah dialami dalam menjalankan usaha bisnis online. Harapan yang diinginkan dari hasil penelitian ini adalah menjadi acuan bagi calon pelaku khususnya anak muda dalam pemasaran online. Sehingga kedepan dapat mengambil contoh yang baik dan melengkapinya menjadi strategi yang lebih dahsyat. Kata kunci: usaha kreatif, pemasaran digital, pemasaran online
|
Full Text:
|
Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics
|
|
|
|
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Sasren Nelvi Nov Sovia, Dedy Umardi Satria Putra, Ilham Ilham
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Profit : Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah
Published by Islamic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.