Analisis Implementasi Corporate Culture Bank Sumut Syariah KCP Rantauprapat Prapat
Authors (s)
(1) * Nadya Ulfah Djuhair   ()  
        Indonesia
(2)  Reni Ria Armayani Hasibuan   (Universitas Islam Sumatera Utara)  
        Indonesia
(3)  Uzlan Adinata   (STAI Nurul Abror Al-Robbaniyyin)  
        Indonesia
(4)  Mohammad Reyfandy   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author
AbstractTujuan Peneilitian ini adalah untuk memahami dan menemukan cara penerapan budaya atau culture di tinjau dari perspektif ekonomi islam. Dalam penelitian akan dikaji rumusan masalahnya yaitu bagaimana implementasi budaya perusahaan berbasis perspektif Islam pada Bank Sumut Syariah Kcp Rantau Prapat. Metode metode kualitatif dengan deskriptif menggunakan data sekunder dan primer. Pengumpulan datanya berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selain itu, penelitian ini menemukan tiga bagian dalam penerapan budaya perusahaan di Bank Sumut Syariah KCP Rantau Prapat. Pertama, nilai-nilai perusahaan, visi, misi, dan motto perusahaan (singkatnya TERBAIK). Kedua, penguatan pegawai terkait budaya perusahaan Bank Sumut Syariah KCP Syariah RantauPrapat. Ketiga, Bank Sumut Syariah KCP Rantau Prapat telah mengembangkan strategi untuk menciptakan budaya perusahaan yang baik dengan menyebarkannya ke seluruh karyawan. Sosialisasi ini berlangsung saat rapat kerja atau saat apel pagi. |
Keywords
Full Text: PDF
Article View
Abstract views : 243 times | PDF files viewed : 230 times10.33650/profit.v6i2.3555 |
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nadya Ulfah Djuhair
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Published by Islamic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.