TINJAUAN IMPLEMENTASI FAKTOR PRODUKSI ISLAM PADA FRANCHISE ES TEH INDONESIA
Authors (s)
(1) * Siti Robiatul Adawiyah   (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)  
        Indonesia
(2)  Sri Wigati   (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author
AbstractEs teh Indonesia merupakan salah satu perusahaan high profile dengan profit yang menjanjikan pula, baru-baru ini ramai diperbicangkan dikalangan anak muda ternyata mereka membuka bisnis berbasis kemitraan (franchise) dengan harga yang terjangkau. Dengan itu penelitian ini bertujuan meninjau ulang bagaimana implementasi faktor produksi pada franchise es teh Indonesia dalam prespektif ekonomi islam. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana prosedur produksi dan faktor produksi apa saja yang digunakan dalam menjalankan franchise es teh Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif dengan pemdekatan deskriptif melalui pemaparan dengan landasan penelitian terdahulu. Hasil penelitian dapat ditinjau bahwa pada cabang outlet franchise es teh Indonesia telah mengimplementasikan faktor produksi yang sesuai dengan syariat islam dikuatkan dengan labelisasi halal MUI dan lulus uji BPOM. Sehingga atau tinjauan implementasi ini es teh Indonesia diektahui bahwa telah memenuhi standar konsep faktor produksi dalam islam. |
Full Text: PDF
Article View
Abstract views : 17 times | PDF files viewed : 17 times10.33650/profit.v8i1.6485 |
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Siti Robiatul Adawiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Published by Islamic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.