TINJAUAN IMPLEMENTASI FAKTOR PRODUKSI ISLAM PADA FRANCHISE ES TEH INDONESIA

Siti Robiatul Adawiyah, Sri Wigati
DOI: https://doi.org/10.33650/profit.v8i1.6485



Abstract

Es teh Indonesia merupakan salah satu perusahaan high profile dengan profit yang menjanjikan pula, baru-baru ini ramai diperbicangkan dikalangan anak muda ternyata mereka membuka bisnis berbasis kemitraan (franchise) dengan harga yang terjangkau. Dengan itu penelitian ini bertujuan meninjau ulang bagaimana implementasi faktor produksi pada franchise es teh Indonesia dalam prespektif ekonomi islam. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana prosedur produksi dan faktor produksi apa saja yang digunakan dalam menjalankan franchise es teh Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif dengan pemdekatan deskriptif melalui pemaparan dengan landasan penelitian terdahulu. Hasil penelitian dapat ditinjau bahwa pada cabang outlet franchise es teh Indonesia telah mengimplementasikan faktor produksi yang sesuai dengan syariat islam dikuatkan dengan labelisasi halal MUI dan lulus uji BPOM. Sehingga atau tinjauan implementasi ini es teh Indonesia diektahui bahwa telah memenuhi standar konsep faktor produksi dalam islam.



Full Text:

PDF

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/profit.v8i1.6485


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Siti Robiatul Adawiyah

 



Creative Commons License

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Profit : Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah
Published by Islamic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.