Abdurrahman, Abdurrahman. 2018. “Implementasi Manajemen Kurikulum Pesantren Berbasis Pendidikan Karakter.” AT-TURAS: Jurnal Studi Keislaman. https://doi.org/10.33650/at-turas.v4i2.336.
Abdurrahman, Abdurrahman, Ika Fitri Anwar, Sofiya Mauliza, and Nadya Afkarina. 2021. “Integrasi Kurikulum Madrasah Diniyah Dengan Lembaga Formal Dalam Meningkatkan Mutu Lulusan Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Jadid Paiton Probolinggo.” TRILOGI: Jurnal Ilmu Teknologi, Kesehatan, Dan Humaniora 2 (2). https://doi.org/10.33650/trilogi.v2i2.2291.
Aditiya, Novela, and Siti Fatonah. 2022. "Upaya Mengembangkan Kompetensi Guru Penggerak Di Sekolah Dasar Pada Kurikulum Merdeka Belajar." Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 13: 108-16.
https://doi.org/10.24246/j.js.2023.v13.i2.p108-116
Ansari, Akhmad Hapis, Alpisah, and Muhammad Yusuf. 2022. “Konsep Dan Rancangan Manajemen Kurikulum Merdeka Di Tingkat Sekolah Menengah Pertama.” Manajemen Administrasi Sekolah-AKWF2305 1 (1): 34–45.
Burnes, Bernard. 2020. “The Origins of Lewin’s Three-Step Model of Change.” Journal of Applied Behavioral Science 56 (1). https://doi.org/10.1177/0021886319892685.
Candra, T Novi Poespita, and Muhammad Nur Rizal. 2021. "Sekolah Menyenangkan : Konsep Sekolah Yang Mempromosikan Well-Being Berdasarkan Suara Anak-Anak , Orang Tua , Dan Guru Di Indonesia : Grounded Analisis." Jurnal Psikologi Integratif 9 (1).
Daeng, Kembong, and Sakinah Fitri. 2023. "PKM PELATIHAN INTEGRASI HOTS DALAM PENGEMBANGAN MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA PADA GURU BAHASA INDONESIA TINGKAT SMP DI KABUPATEN MAJENE PKM." Jurnal GEMBIRA (Pengabdian Kepada Masyarakat) 1 (1).
Husain, Feybi Indriani M., and Zulystiawati , Arifin. 2023. "Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Student Wellbeing Feybi." … : Student Journal of Educational Management 3: 108-19.
https://doi.org/10.37411/sjem.v3i1.2146
Hutabarat, Hasrida, Rahmatika Elindra, and Muhammad Syahril Harahap. 2022. "Analisis Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Di Sma Negeri Sekota Padangsidimpuan." Jurnal MathEdu (Mathematic Education Journal) 5 (3): 58-69.
Khaidir Fadil, Amran, Noor Isna Alfaien. 2023. "PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DASAR MELALUI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DALAM MEWUJUDKAN SUISTANABLE DEVELOPMENTS GOAL'S Khaidir." Attadib: Journal of Elementary Education 7 (2).
https://doi.org/10.32507/attadib.v7i2.1944
Listina, Screen. 2021. "KETERKAITAN ANTARA PENYUSUNAN RPP, PERAN GURU DAN SEKOLAH DALAM PENCAPAIAN STUDENT WELL-BEING." 1: 467-74.
Lutfiyah, Zerlina Fatin, and Dinda Dwarawati. 2023. "Pengaruh Resilience at Work Terhadap Subjective Well-Being Pada Perawat Rumah Sakit Jiwa." Jurnal Riset Psikologi (JRP) 3: 39-46.
https://doi.org/10.29313/jrp.v3i1.1982
Matsun, Matsun, Ryan Permana, and Adhitya Prihadi. 2022. “PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PEMBUATAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS KURIKULUM MERDEKA DI SMPN 3 SUNGAI KAKAP.” Jurnal Abdi Insani 9 (3). https://doi.org/10.29303/abdiinsani.v9i3.670.
Maulida, Utami. 2022. "PENGEMBANGAN MODUL AJAR BERBASIS KURIKULUM MERDEKA" 5 (2): 130-38. https://doi.org/10.51476/tarbawi.v5i2.392
Moleong, Lexy J. 2017. “Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi).” In PT. Remaja Rosda Karya.———. 2018. Metodologi Penelitian Kualitatif, Cet. XI. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rahma Safitri, Omar K. Burhan, and Zulkarnain. 2014. “GAYA MANAJEMEN KONFLIK DAN KEPRIBADIAN.” Psikologia: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Psikologi 8 (2). https://doi.org/10.32734/psikologia.v8i2.2771.
Rahma, Ulifa, Yuliezar Perwira Dara, and Najwa Wafiyyah. 2020. "Bagaimana Meningkatkan School Wellbeing? Memahami Peran School Connectedness Pada Siswa SMA." JIPT (Jurnal Ilmiah Psikologi Terapan) 08 (01): 43-53.
https://doi.org/10.22219/jipt.v8i1.9393
Rasyid, Aidia. 2021. "Konsep Dan Urgensi Penerapan School Well-Being Pada Dunia Pendidikan." JURNAL BASICEDU Research & Learning in Elementary Education 5 (1): 376-82.
https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.705
Retnaningsih, Lina Eka, and Ummu Khairiyah. 2022. "Kurikulum Merdeka Pada Pendidikan Anak Usia Dini." Jurnal Program Studi PGRA 8 (1): 143-58.
https://doi.org/10.47134/paud.v1i1.32
Sasmito, Edy. 2022. “Upaya Mewujudkan ‘Student Well Being’ Melalui Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Berdefrensiasi Di Sma Negeri 1 Talun Kabupaten Blitar.” Jurnal Pendidikan Sosiologi Dan Humaniora 13 (2): 619. https://doi.org/10.26418/j-psh.v13i2.57951.
Setiawan, Farid, Widya Septiana, Mukhlisatinnisa Amalia, Rizka Maulina Saputri, atun Nihayah, Kata Kunci, Manajemen Perubahan, and Kepala Sekolah. 2022. "Implementasi Pengembangan Manajemen Perubahan Sekolah Di SMPN 3 Banguntapan." Ejournal.Yasin-Alsys.Org 2 (1).
https://doi.org/10.58578/masaliq.v2i1.90
Setiyo, Ajib. 2022. "Penerapan Pembelajaran Diferensiasi Kolaboratif Dengan Melibatkan Orang Tua Dan Masyarakat Untuk Mewujudkan Student ' s Well-Being Di Masa Pandemi." BIOMA: Jurnal Ilmiah Biologi 11 (April): 61-78.
https://doi.org/10.26877/bioma.v11i1.9797
Upsher, Rebecca, Anna Nobili, Gareth Hughes, and Nicola Byrom. 2022. “A Systematic Review of Interventions Embedded in Curriculum to Improve University Student Wellbeing.” Educational Research Review 37 (June): 100464. https://doi.org/10.1016/j.edurev.2022.100464.
Vhalery, Rendika, Albertus Maria Setyastanto, and Ari Wahyu Leksono. 2022. “Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka: Sebuah Kajian Literatur.” Research and Development Journal of Education 8 (1): 185. https://doi.org/10.30998/rdje.v8i1.11718.