Imlementasi Metode Course Review Horay (CRH) dalam Meningkatkan Semangat Belajar Siswa pada Pembelajaran Matematika di Kelas 3 MI Azzainiyah 2 Gerinting

DOI: https://doi.org/10.33650/trilogi.v4i1.5761

Authors (s)


(1) * Faizatul Widat   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(2)  Mardiyah Mardiyah   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(3)  Tartilah Tartilah   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendemonstrasikan bagaimana pendekatan course review horay (CRH) digunakan untuk meningkatkan minat belajar matematika siswa kelas 3 MI Azzainiyah 2 Grinting Paiton Probolinggo. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dan desain studi kasus. analisis data penelitian menggunakan metode Miles dan Huberman. Temuan menunjukkan bahwa dengan menggunakan teknik course review horay (CRH), siswa di kelas 3 lebih bersemangat belajar, merasa mudah untuk memahami subjek, secara konsisten ceria dan menyenangkan, dan saling membantu, terutama dalam hal materi satuan panjang. Guru dan orang tua dapat menemukan solusi dalam implikasi metode course review horay (CRH) untuk meningkatkan minat anak-anak pada matematika di kelas 3. Ini sangat bermanfaat dalam membuat belajar lebih mudah, terutama ketika datang ke matematika, yang secara historis menakutkan. pelajaran bagi anak-anak untuk dipelajari karena sangat sulit untuk memahami konsep dan perhitungan.



Keywords

Implementasi Metode Course Review Horay (CRH), Meningkatkan semangat belajar, Pembelajaran Matematika.



Full Text: PDF



Article View

Abstract views : 125 times | PDF files viewed : 90 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/trilogi.v4i1.5761


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Faizatul Widat, Mardiyah Mardiyah, Tartilah Tartilah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This ejournal system and its contents are licensed under

a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License