PENCITRAAN: UPAYA MEMBANGUN PUBLIC OPINION BAGI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM

DOI: https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v2i1.249

Authors (s)


(1) * Nurul Yuli Wahyuni   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Pencitraan adalah sebuah tolak ukur bagi suatu industri atau lembaga, khususnya lembaga pendidikan Islam, pencitraan sangat berperan dalam tumbuh kembangannya suatu lembaga pendidikan, merujuk dari pencitraan lembaga maka perlu adanya public opinion dan pembulikasian lembaga kepada masyarakat luas, dari adanya opini public maka langkah langkah yang mudah ialah memerankan masyarakat dalam segala bentuk program sekolah yang akan diselenggarakan, sehingga tujuan dari pada lembaga pendidikan dapat berkembang, sebab adanya partisipasi  dari masyarakat merupakan cirri khas dari bemtukprogaram pelayanan jasa khususnya dibidang pendidikan




Full Text: PDF



References


Baharun, H., & Mundiri, A. (2011). Metodologi Studi Islam: Percikan Pemikiran Tokoh Dalam Membumikan Agama. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.

Baharun, H. (2012). DESENTRALISASI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENGEMBANGAN SISTEM PENDIDIKAN ISLAM. Jurnal At-Tajdid, 1(2).

Baharun, H. (2016a). Management Of Quality Education In Pesantren: The study of the Education Quality Improvement Pesantren by Strategy Management Approach. Malang: 2nd INTERNATIONAL CONFERENCES ON EDUCATION AND TRAINING (ICET), UM Malang. Retrieved from http://icet.fip.um.ac.id/wp-content/uploads/2017/06/PROCEEDINGS-2ND-ICET-BOOK-2-.pdf

Baharun, H. (2016b). Manajemen Kinerja Dalam Meningkatkan Competitive Advantage Pada Lembaga Pendidikan Islam. At-Tajdid: Jurnal Ilmu Tarbiyah, 5(2), 243–262.

Baharun, H. (2017). Pengembangan Kurikulum : Teori dan Praktik (Konsep, Prinsip, Model, Pendekatan dan Langkah-langkah Pengembangan Kurikulum PAI). Yogyakarta: Cantrik Pustaka.

Deskriptif, S., Masyarakat, P., & Bandara, K. (2013). Pembentukan Opini Publik Tentang Citra, 1(2), 341–354.

Fauzi, A. (2015a). Membangun Epistemologi Pendidikan Islam Melalui Kepemimpinan Spiritual : Suatu Telaah Diskursif. Empirisma STAIN Kediri, 24(2), 155–167.

Fauzi, A. (2015b). Pengembangan Human Relation Perspektif Nilai-nilai al-Qur’an. Mutawatir UIN Sunan Ampel Surabaya, 1(2), 168–179.

Hasan Baharun, Z. (2017). Manajemen Mutu Pendidikan : Ikhtiar dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah melalui Pendekatan Balanced Scorecard. Tulungagung: Akademia Pustaka.

Humas, S., Meningkatkan, D., Kurnia, I. H., & Santoso, D. (2013). REPUTASI SEKOLAH ( Studi Kasus di SMA Negeri 1 Surakarta ), I(2).

Indrioko, E. (2010). DALAM LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM, 265–274.

Mundiri, A. (2015). KOMITMEN ORGANISASIONAL SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PESANTREN. Pedagogik, 3(1), 88–105.

Mundiri, A. (2016). STRATEGI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DALAM MEMBANGUN BRANDING IMAGE. Pedagogik, 3(2), 58–72.

Mundiri, A. (2017). Organizational Culture Base On Total Quality Management In Islamic Educational Institution. ADRI International Journal Of Islamic Studies and Social Sciences, 1(1), 1–11.

Mylrea, P. (2015). Public Relations. The Marketing Century, 183–201. https://doi.org/10.1002/9781119208501.ch9

Pembentukan Opini Publik Tentang Citra Polisi Sebagai Dampak Berita Tindak Kriminal Polisi di Media Massa SUMMARY SKRIPSI Penyusun Nama NIM : Tika Primasiwi. (2011).

Pengembangan, L. (n.d.). Pengembangan Kurikulum : Teori dan Praktik i ii Pengembangan Kurikulum : Teori dan Praktik.

rahmawati, yuke. (2014). Manajemen Public Relations Dalam Bisnis Islam *. Jurnal Filsafat Dan Budaya Hukum, (95), 181–194.


Article View

Abstract views : 451 times | PDF files viewed : 1510 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/al-tanzim.v2i1.249


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Nurul Yuli Wahyuni

Creative Commons License
 
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Al-Tanzim : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam
Published by Islamic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.