Prediksi Pemesanan Produk untuk Membangun Permintaan Pasar dengan Menggunakan Neuro Fuzzy

DOI: https://doi.org/10.33650/coreai.v3i2.5214

Authors (s)


(1) * Mochammad Faid   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(2)  Ahmad Khairi   (Universitas Nurul Jadid)
(3)  Fuadz Hasyim   (Universitas Nurul Jadid)
(*) Corresponding Author

Abstract


Keuntungan terbesar berasal dari penjualan terbesar. Jika jumlah produk yang ditawarkan oleh perusahaan lebih sedikit dari jumlah permintaan, maka perusahaan kehilangan kesempatan untuk memperoleh keuntungan yang maksimal, begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, merencanakan jumlah pembelian produk untuk gudang sangatlah penting. Untuk untuk memenuhi permintaan pasar secara tepat dan dalam jumlah yang tepat. Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan saat menentukan harga pembelian, persediaan dan volume penjualan. Survei ini dilakukan dengan menggunakan metode fuzzy Neoro. Hasil penerapan metode fuzzy Neoro terbukti dapat membantu perusahaan dalam mengambil keputusan untuk menentukan pembelian produk sehingga persediaan memenuhi permintaan pasar.




Full Text: DOWNLOAD PDF



Article View

Abstract views : 258 times | DOWNLOAD PDF files viewed : 144 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/coreai.v3i2.5214


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Mochammad Faid ., Ahmad Khairi, Fuadz Hasyim

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


Creative Commons License
 
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

COREAI: Jurnal Kecerdasan Buatan, Komputasi dan Teknologi Informasi

Published by Technic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.