Prediksi Pemesanan Produk untuk Membangun Permintaan Pasar dengan Menggunakan Neuro Fuzzy
Authors (s)
(1) * Mochammad Faid   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(2)  Ahmad Khairi   (Universitas Nurul Jadid)
(3)  Fuadz Hasyim   (Universitas Nurul Jadid)
(*) Corresponding Author
AbstractKeuntungan terbesar berasal dari penjualan terbesar. Jika jumlah produk yang ditawarkan oleh perusahaan lebih sedikit dari jumlah permintaan, maka perusahaan kehilangan kesempatan untuk memperoleh keuntungan yang maksimal, begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, merencanakan jumlah pembelian produk untuk gudang sangatlah penting. Untuk untuk memenuhi permintaan pasar secara tepat dan dalam jumlah yang tepat. Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan saat menentukan harga pembelian, persediaan dan volume penjualan. Survei ini dilakukan dengan menggunakan metode fuzzy Neoro. Hasil penerapan metode fuzzy Neoro terbukti dapat membantu perusahaan dalam mengambil keputusan untuk menentukan pembelian produk sehingga persediaan memenuhi permintaan pasar.
|
Full Text: DOWNLOAD PDF
Article View
Abstract views : 258 times | DOWNLOAD PDF files viewed : 144 times10.33650/coreai.v3i2.5214 |
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Mochammad Faid ., Ahmad Khairi, Fuadz Hasyim
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
COREAI: Jurnal Kecerdasan Buatan, Komputasi dan Teknologi Informasi
Published by Technic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.