Abbas, N., Fathurrohma, M., & Muslimin, E. (2025). Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Diklat Penulisan Buku Ajar. GUYUB:Journal of Community Engagement, 6(2), 523–551. https://doi.org/10.33650/guyub.v6i1.10801
Anam, S., Fatirul, A. N., & Fiantika, F. R. (2025). Development of Classpoint-Based Interactive Learning Media in Science Subjects for Primary School Students. Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pembelajaran, 10(3), 474–487. https://doi.org/10.33394/jtp.v10i3.15247
Aulia, P. T., Efriani, A., & Arifin, S. (2024). Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Classpoint untuk Melihat Minat Belajar Siswa. J-CEKI: Jurnal Cendika Ilmiah, 3(4), 1140–1146.
Azis, A., Krisbiantoro, D., & Riyanto. (2022). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Menarik Menggunakan Canva pada Guru SDN Dukuhwaluh untuk Optimalisasi Pembelajaran Daring. JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(1), 173–182. https://doi.org/10.37339/jurpikat.v3i1.853
Azizi, M. H., Mahendra Putra, I., & Saman, S. (2024). Adaptasi Guru terhadap Teknologi Pendidikan di Era Digital: Tantangan dan Peluang. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 1(1), 1033–1044.
Barrio-Barrio, J. (2024a). Interactivity software tools for teaching in ophthalmology. Annals of Eye Science, 9(1), 4–4. https://doi.org/10.21037/aes-23-58
Barrio-Barrio, J. (2024b). Interactivity software tools for teaching in ophthalmology. Annals of Eye Science, 9, 0–2. https://doi.org/10.21037/aes-23-58
Dayana, I., & Sari, M. P. (2023). Workshop Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen Akademi Maritim Belawan Medan. Center of Knowledge : Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat, 3, 8–13. https://doi.org/10.51178/cok.v3i1.689
Elisa, E., Tukino, Harman, R., Simanjutak, P., Handoko, K., & Zetli, S. (2024). PELATIHAN KONTEN PEMBELAJARAN KREATIF DAN INTERAKTIF PADA HIMPUNAN GURU KOTA BATAM Creative and Interactive Learning Content Training at the Batam City Teachers Association. Jurnal Puan Indonesia, 6(1), 227–234. https://doi.org/10.37296/jpi.v6i1.263
Faizah, S. N., Khairiyah, U., Alawiyin, M., & Maulidiyah, Y. N. (2023). Pemberdayaan Guru SD melalui Participatory Action Research dalam Mengoptimalkan Kompetensi Penelitian. Amalee: Indonesian Journal of Community Research and Engagement, 4(1), 135–146. https://doi.org/10.37680/amalee.v4i1.2063
Guinumtad, E. B., Ananayo, S. M., & Pimentel, P. M. R. (2024). ClassPoint to Classroom Learning Enhancement: An Interventional Tool Integrated in PowerPoint Presentations. SEAQIS Journal of Science Education (SciEd), 4(2), 36–44. https://doi.org/10.58249/sjse.v4i02.145
Hidayat, A. R., Saugi, W., & Salehuddin, M. (2024). Penerapan Technological Pedagogical and Content Knowledge untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Shalat Gerhana. SULTAN IDRIS PENDIDIKAN PROFESI GURU (SI-PPG), 2(3), 217–222.
Ikhsan, A. N., Kuncoro, A. P., Iftinani, A. D., & Fadilah, A. N. (2024). Pelatihan penggunaan classpoint sebagai media pembelajaran interaktif Guru di SMK Negeri Kebasen. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 8(4), 4030–4036.
Kamali, J., & Javahery, P. (2025). Collaborative reflection as a means to improve teachers’ reflective skills: A community of practice perspective. Reflective Practice, 26(2), 246–261. https://doi.org/10.1080/14623943.2024.2426279
Krisbiantoro, D., Putranto, B. D., Cantika, Nourma Islam Dewi Firmansyah, I. A., & Azis, A. (2025). Pelatihan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Classpoint pada Guru SDN 2 Banteran. JURPIKAT (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 6(2), 656–665. https://doi.org/10.37339/jurpikat.v6i2.2057
Mardliyah, A., & Supardi, U. S. (2024). STRATEGI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DENGAN MEDIA CLASSPOINT. EDUCATOR : Jurnal Inovasi Tenaga Pendidik Dan Kependidikan, 4(4), 170–178. https://doi.org/10.51878/educator.v4i4.4043
Pongsakdi, N., Kortelainen, A., & Veermans, M. (2021). The impact of digital pedagogy training on in-service teachers’ attitudes towards digital technologies. Education and Information Technologies, 26(5), 5041–5054. https://doi.org/10.1007/s10639-021-10439-w
Prastiwi, I. E., Fitria, T. N., & Kusuma, I. L. (2020). Sosialisasi Penggunaan Online Shop Berbasis Syariah Di Dukuh Sanggrahan Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. Budimas : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 147–152. https://doi.org/10.29040/budimas.v2i2.1421
Rahmat, A., & Mirnawati, M. (2020). Model Participation Action Research Dalam Pemberdayaan Masyarakat. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 6(1), 62. https://doi.org/10.37905/aksara.6.1.62-71.2020
Safitri, S. R., Rifan Lutfi, M., A’yuni, N. Q., & Satriya, A. (2024). Program Pengabdian Kepada Masyarakat: Metode Fun-Counseling Dan Outbound Sebagai Media Pembelajaran Dan Pembentukan Karakter Anak Di Desa Rowoboni Tahun 2024. Varia Humanika, 5(2), 1–7. https://doi.org/10.15294/vh.v5i2.15749
Saputro, Y. A., & Admaja, A. T. (2021). Sosialisasi Latihan Proprioceptive Neuromuscullar Facilitation (PNF) untuk Meningkatkan Range Of Movement (ROM) dalam Melakukan Pukulan Swing, sebagai Upaya Meningkatkan Keberhasilan Program Latihan Fleksibilitas Pemain Woodball Klaten. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 20–24. https://doi.org/10.55081/jbpkm.v2i1.485
Siswadi, Yudhanegara, M. R., Lestari, K. E., & Umam, H. I. (2025). PENERAPAN TPACK : MODUL AJAR DAN MEDIA DIGITAL YANG BERFOKUS PADA KEMAMPUAN LITERASI DAN NUMERASI. Reswara : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1). https://doi.org/10.46576/rjpkm.v6i1.5295
Widihastuti, Budiastuti, E., Wening, S., Kholifah, N., Munadi, S., & Kusumadewi, P. D. A. (2025). PENINGKATAN KOMPETENSI GURU SMK DALAM PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN BERBASIS KASUS MELALUI PELATIHAN DAN EVALUASI. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 9(4), 1–8. https://doi.org/10.31764/jmm.v9i4.32299