PKM Pelatihan Pengisian Pengajuan Izin Operasional Taman Pendidikan Al-Quran secara Online
Authors (s)
(1) * Moh Jasri   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(2)  Muhammad Romdloni   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(3)  Mohammad Akmalor Riski   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(4)  Nurul Hidayatullah   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(5)  Muhammad Hasan Andika   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(6)  Yogi Angga Praditya   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(7)  Syukron Khafi   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(8)  Shancen Ammabiel   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author
AbstractKegiatan pengabdian masyarakat ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman kepala Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) dalam perizinan operasional TPQ dan cara pengajuannya dalam Kementrian Agama. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah adanya pemahaman pengajuan perizinan online oleh Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) yang diterapkan di TPQ setempat, pelatihan perizinan pengoprasian aplikasi berbasis online pengabdian ini dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, yaitu berupa diskusi interaktif, konsolidasi tim pengabdian sebagai mediator terkait penyelesaian masalah, pendampingan terhadap kepala-kepala di TPQ di KecamatanPaiton. Adapun hasil dan temuan dalam pengabdian ini adalah 1) terpenuhinya fasilitasmodul aplikasi; 2) meingkatnya pemahaman Kepala TPQ tentang pengoprasian aplikasi tersebut melalui modul; dan 3) meningkatnya kemudahan dalam pengajuan dan perpanjangan izin operasional TPQ tersebut.
|
Keywords
Full Text: PDF
Article View
Abstract views : 218 times | PDF files viewed : 170 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Moh Jasri Ahyak
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal is licensed under
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.