PKM Sosialisasi Aplikasi Edmodo sebagai Alternatif Media Pembelajaran Daring di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Az-Zainiyah II Paiton Probolinggo
Authors (s)
(1)  Niken Septantiningtyas   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(2)  Suhairiyah Suhairiyah   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(3)  Fadilatul Hasanah   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(4) * Umatuz Sholihah   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author
AbstractSelama Pandemi Covid-19, sistem pendidikan sedang menghadapi situasi yang menuntut para pendidik untuk dapat menguasai media pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran daring. Media pembelajaran daring semakin canggih dengan berbagai aplikasi dan fitur yang semakin memudahkan kita sebagai pengguna. PKM ini bertujuan untuk memberikan layanan sosialisasi kepada para guru dalam memanfaatkan Aplikasi Edmodo sebagai media alternatif dalam pembelajaran dariing. Namun, pemanfaatan Aplikasi Edmodo dalam mendukung proses belajar mengajar belum diterapkan dalam pembelajaran di lembaga MI Az-Zainiyah II. Untuk itu, kegiatan pengabdian ini berusaha memperkenalkan aplikasi Edmodo dalam mendukung proses belajar mengajar, serta membantu pendidik dalam menciptakan sebuah proses pembelajaran jarak jauh yang tidak monoton. Pengabdian dilakukan dengan mensosialisasikan aplikasi Edmodo sebagai media alternatif pembelajaran daring di era pandemi ini. Subjek pengabdian adalahpara guru, wali murid (orangtua) dan peserta didik MI Azzainiyah Paiton Probolinggo. Hasil dari sosialisasi ini adalah meningkatnya pemahaman mereka dalam memanfaatkan aplikasi Edmodo sebagai media alternatif pembelajaran daring selama Pandemi Covid-19.
|
Keywords
Sosialisasi; Aplikasi Edmodo; Pembelajaran Daring; MI Az-Zainiyah II
Full Text: PDF
Article View
Abstract views : 283 times | PDF files viewed : 239 times10.33650/guyub.v2i2.2298 |
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 umatuz sholihah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal is licensed under
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.