PKM Pendampingan Pembelajaran Materi Bangun Datar dengan Billingual LED Running Text di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Az-Zainiyah II Paiton Probolinggo

Nur Hamid(1), Muhammad Faiz Nailun Ni'am(2*), Cahyu Guswita(3), Saiful Islam(4), Silviana Qomariyah(5), Siti Fatimah(6), Siti Khoifah(7)
(1) Universitas Nurul Jadid, Probolinggo
(2) Universitas Nurul Jadid, Probolinggo
(3) Universitas Nurul Jadid, Probolinggo
(4) Universitas Nurul Jadid, Probolinggo
(5) Universitas Nurul Jadid, Probolinggo
(6) Universitas Nurul Jadid, Probolinggo
(7) Universitas Nurul Jadid, Probolinggo
(*) Corresponding Author
DOI : 10.33650/guyub.v2i2.2403

Abstract

Siswa sekolah dasar kebanyakan belum mengetahui dan memahami bentuk-bentuk bangun datar. Selain itu, para guru juga jarang menggunakan media dalam menjelaskan materi bangun datar kepada siswanya. Keadaan ini membuat pembelajaran terkesan kurang menarik bagi siswa. Dalam hal ini, media pembelajaran dapat dijadikan alternatif agar pembelajaran lebih menarik. PKM ini bertujuan memberikan pendampingan pembelajaran melalui media LED Running Text. Subjek dampingan PKM adalah para siswa kelas 4 MI Azzainiyah II Paiton Probolinggo. Metode yang diterapkan adalah metode partisipatoris. Hasil PKM adalah meningkatnya minat belajar siswa dan pemahaman siswa terhadap materi bangun datar, dan meningkatnya kreativitas siswa dalam menyelesaikan masalah dan mempresentasikannya dengan baik di depan kelas.

Keywords


Bangun Datar; LED Running Text; Media Pembelajaran

Article Statistic

Abstract view : 39 times
PDF views : 14 times

Dimensions Metrics

How To Cite This :

Refbacks



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.