PKM Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bot Whatsapp untuk Pelaporan Pelanggaran Siswa SMP Nurul Jadid Probolinggo

Maulidiansyah Maulidiansyah, Muhammad Zulfa Zainul Muhsin, Taufiq Hidayatullah, Nurul Faizin, Nurul Hidayah, Rizki Anwar, Mukhlas Adi Putra, Muhammad Abdullah Aziz
DOI: https://doi.org/10.33650/guyub.v2i3.2847



Abstract

Pelanggaran siswa merupakan salah satu kebijakan sekolah yang bertujuan untuk mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh siswa. Masing-masing jenis pelanggaran mempunyai bobot atau nilai yang berbeda sesuai dengan tingkat besar kecilnya pelanggaran. Pada pengabdian diusulkan untuk membuat sebuah Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bot Whatsapp Untuk Pelaporan Pelanggaran Siswa SMP Nurul Jadid. Tujuannya adalah untuk memberitahukan kepada orang tua siswa bahwa siswa yang berkaitan telah melakukan pelanggaran  serta mempermudah kepala sekolah dalam memonitoring dan mengevaluasi pelanggaran siswa. Hasil dari pengabdian ini yaitu berupa Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bot Whatsapp pelanggaran siswa serta berupa informasi pelanggaran siswa dan jenis pelanggaran yang sering dilanggar


Keywords

bot; whatsapp; pelanggaran siswa

Full Text:

PDF

References

Rohayati, mita. 2014. Membangun Sistem Informasi Monitoring Data Inventory di Vio Hotel Indonesia. Jurnal.H. M. Arifin. 1994. Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Putra.

Pressman, R. S. 2010. Software Engineering: A Practitioner’s Appoarch 7th Edition. New York: McGraw-Hill.

Dewi, dkk. 2012. Implementasi Dashboard Monitoring Sistem Pada Web Aplikasi Absensi Guru (Study Kasus SMK Al Amanah). Jurnal.Purwanto, M. Ngalim. 1994. Psikologi Pendidikan. Remaja Rosdakarya. Bandung.

Yarliani, Ikta & Fadli, Mukhtar. Penyebab Perilaku Tidak Disiplin pada Siswa .Jurnal Ta’lim Muta’allim, Vol. II Nomor 4 Tahun 2012.


Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/guyub.v2i3.2847


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Maulidiansyah Maulidiansyah, Muhammad Zulfa Zainul Muhsin, Taufiq Hidayatullah, Nurul Faizin, Nurul Hidayah, Rizki Anwar, Mukhlas Adi Putra, Muhammad Abdullah Aziz

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This journal is licensed under

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.