PKM Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bot Whatsapp untuk Pelaporan Pelanggaran Siswa SMP Nurul Jadid Probolinggo

DOI: https://doi.org/10.33650/guyub.v2i3.2847

Authors (s)


(1) * Maulidiansyah Maulidiansyah   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(2)  Muhammad Zulfa Zainul Muhsin   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(3)  Taufiq Hidayatullah   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(4)  Nurul Faizin   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(5)  Nurul Hidayah   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(6)  Rizki Anwar   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(7)  Mukhlas Adi Putra   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(8)  Muhammad Abdullah Aziz   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Pelanggaran siswa merupakan salah satu kebijakan sekolah yang bertujuan untuk mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh siswa. Masing-masing jenis pelanggaran mempunyai bobot atau nilai yang berbeda sesuai dengan tingkat besar kecilnya pelanggaran. Pada pengabdian diusulkan untuk membuat sebuah Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bot Whatsapp Untuk Pelaporan Pelanggaran Siswa SMP Nurul Jadid. Tujuannya adalah untuk memberitahukan kepada orang tua siswa bahwa siswa yang berkaitan telah melakukan pelanggaran  serta mempermudah kepala sekolah dalam memonitoring dan mengevaluasi pelanggaran siswa. Hasil dari pengabdian ini yaitu berupa Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bot Whatsapp pelanggaran siswa serta berupa informasi pelanggaran siswa dan jenis pelanggaran yang sering dilanggar


Keywords

bot; whatsapp; pelanggaran siswa



Full Text: PDF



Article View

Abstract views : 251 times | PDF files viewed : 213 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/guyub.v2i3.2847


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Maulidiansyah Maulidiansyah, Muhammad Zulfa Zainul Muhsin, Taufiq Hidayatullah, Nurul Faizin, Nurul Hidayah, Rizki Anwar, Mukhlas Adi Putra, Muhammad Abdullah Aziz

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This journal is licensed under

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.