PKM Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bot Whatsapp untuk Pelaporan Pelanggaran Siswa SMP Nurul Jadid Probolinggo
Authors (s)
(1) * Maulidiansyah Maulidiansyah   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(2)  Muhammad Zulfa Zainul Muhsin   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(3)  Taufiq Hidayatullah   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(4)  Nurul Faizin   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(5)  Nurul Hidayah   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(6)  Rizki Anwar   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(7)  Mukhlas Adi Putra   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(8)  Muhammad Abdullah Aziz   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author
AbstractPelanggaran siswa merupakan salah satu kebijakan sekolah yang bertujuan untuk mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh siswa. Masing-masing jenis pelanggaran mempunyai bobot atau nilai yang berbeda sesuai dengan tingkat besar kecilnya pelanggaran. Pada pengabdian diusulkan untuk membuat sebuah Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bot Whatsapp Untuk Pelaporan Pelanggaran Siswa SMP Nurul Jadid. Tujuannya adalah untuk memberitahukan kepada orang tua siswa bahwa siswa yang berkaitan telah melakukan pelanggaran serta mempermudah kepala sekolah dalam memonitoring dan mengevaluasi pelanggaran siswa. Hasil dari pengabdian ini yaitu berupa Pelatihan Penggunaan Aplikasi Bot Whatsapp pelanggaran siswa serta berupa informasi pelanggaran siswa dan jenis pelanggaran yang sering dilanggar
|
Keywords
bot; whatsapp; pelanggaran siswa
Full Text: PDF
Article View
Abstract views : 0 times | PDF files viewed : 0 times10.33650/guyub.v2i3.2847 |
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Maulidiansyah Maulidiansyah, Muhammad Zulfa Zainul Muhsin, Taufiq Hidayatullah, Nurul Faizin, Nurul Hidayah, Rizki Anwar, Mukhlas Adi Putra, Muhammad Abdullah Aziz
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This journal is licensed under
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.