PKM Pelatihan serta Pendampingan Perangkat Pembelajaran Berbasis Digital sebagai Alat Guru pada Era Digital di SDN Sukodadi 2 Probolinggo

DOI: https://doi.org/10.33650/guyub.v3i3.4848

Authors (s)


(1) * Fathorazi Nur Fajri   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(2)  Abd Rahman   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(3)  Afiqur Rahman   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(4)  Uky Oktavia Risti Permatasari   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(5)  Uswatun Hasanah   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(6)  Dewi Sholehatin   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(7)  Indri Ratna Sugianti   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(8)  Musfiroh Musfiroh   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Pada era digital saat ini, di mana proses pembelajaran (interaksi) berlangsung mulai bergeser menjadi interaksi pembelajaran digital. Sehingga guru perlu menggunakan strategi pembelajaran salah satunya dengan penggunaan perangkat pembelajaran berbasis digital. Tujuan kegiatan pengabdian ini untuk pendampingan dalam membuat video pembelajaran dengan menggunakan Microsoft Power Point pada guru pengajar di SDN sukodadi 2. Sedangkan hasil dari kegiatan ini adalah 1) Guru mengerti cara membuat video pembelajaran. 2) Guru dapat menggunakan video pembelajaran tersebut dalam proses mengajar. 3) Peserta didik mendapatkan kemudahan dan pengalaman belajar yang menyenangkan



Keywords

Pendampingan; Video Pembelajaran; Era Digital



Full Text: PDF



Article View

Abstract views : 185 times | PDF files viewed : 155 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/guyub.v3i3.4848


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Fathorazi Nur Fajri, Abd Rahman, Afiqur Rahman, Uky Oktavia Risti Permatasari, Uswatun Hasanah, Dewi Sholehatin, Indri Ratna Sugianti, Musfiroh Musfiroh

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This journal is licensed under

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.