Adri, A. (2023). Pengembangan bahan ajar pendidikan Agama Islam berbasis pendidikan multikultural untuk membentuk sikap moderasi beragama siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Nagajuang Kabupaten Mandailing Natal. https://doi.org/10.31851/wahanadidaktika.v22i1.14144
Burhanuddin, H., & Sulistyowati, T. (2024). NILAI–NILAI PENDIDIKAN AHLUSSUNNAH WAL JAMA’AH AN NAHDLIYYAH UNTUK MEMBENTUK KARAKTER RAHMATAN LIL ‘ALAMIN SANTRI PONDOK PESANTREN DARUL HIKMAH BALEN BOJONEGORO. 3(1).
Chevalier, J. M., & Buckles, D. J. (2019). Participatory action research: Theory and methods for engaged inquiry. Routledge. https://doi.org/10.4324/9781351033268
Chozin, F. H., & Aziz, A. W. (2024). TRILOGI PROSES INTEGRASI SOSIAL DAN IMPLIKASI TERHADAP KEMULIAAN BERDASARKAN SURAH AL-HUJURAT (49):13. Al-Tadabbur: Jurnal Ilmu Al-Qur’an Dan Tafsir, 9(01), Article 01. https://doi.org/10.30868/at.v9i01.6489
Ernawati, E., Susilowati, E., Deslinda, G., & Sujoko, D. (2023). IMPLEMENTASI PELATIHAN MODUL PENDIDIKAN PERDAMAIAN UNTUK MEWUJUDKAN MODERASI BERAGAMA PADA GURU MI DI SUKOHARJO. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(6), 11802–11808. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i6.21663
Gede Agung, D. A., Nasih, A. M., Sumarmi, Idris, & Kurniawan, B. (2024). Local wisdom as a model of interfaith communication in creating religious harmony in Indonesia. Social Sciences & Humanities Open, 9, 100827. https://doi.org/10.1016/j.ssaho.2024.100827
Harmi, H. (2022). Model pembelajaran pendidikan agama islam berbasis moderasi beragama. Jurnal Riset Tindakan Indonesia, 7(2), 228–234. https://doi.org/DOI: https://doi.org/10.29210/30031757000
Kirschner, P. A., & Stoyanov, S. (2020). Educating Youth for Nonexistent/Not Yet Existing Professions. Educational Policy, 34(3), 477–517. https://doi.org/10.1177/0895904818802086
Lesmana, R. P. D., & Syafiq, M. (2022). Fanatisme Agama Dan Intoleransi Pada Pengguna Media Sosial. Character: Jurnal Penelitian Psikologi, 9(3), 36–49. https://doi.org/10.26740/cjpp.v9i3.46146
Melo, M. M., & Rodney, R. (2023). Space invaders: First-time users feel like intruders in the makerspace. Library & Information Science Research, 45(4), 101264. https://doi.org/10.1016/j.lisr.2023.101264
Muhammad, R. (2021). Internalisasi Moderasi Beragama dalam Standar Kompetensi Kemandirian Peserta Didik. Jurnal Ilmiah Al-Muttaqin, 6(1), 95–102. https://doi.org/10.37567/al-muttaqin.v6i1.411
Mukhibat, M., Istiqomah, A. N., & Hidayah, N. (2023). Pendidikan Moderasi Beragama di Indonesia (Wacana dan Kebijakan). Southeast Asian Journal of Islamic Education Management, 4(1), 73–88. https://doi.org/10.21154/sajiem.v4i1.133
Rijaal, M. A. K. (2021). Fenomena intoleransi antar umat beragama serta peran sosial media akun instagram jaringan gusdurian indonesia dalam menyampaikan pesan toleransi. Syiar: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 1(2), 101–114. https://doi.org/10.54150/syiar.v1i2.41
Rosyada, H. (2022). Internalisasi nilai-nilai moderasi beragama dalam pembelajaran PAI di sekolah. Al-Khos: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), Article 2. https://doi.org/10.62808/al-khos.v2i2.65
Saini, M. (2022). Penguatan Tradisi Aswaja An-Nahdliyah: Upaya Menangkal Gerakan Islam Transnasional. TASAMUH: Jurnal Studi Islam, 14(1), 171–187. https://doi.org/10.47945/tasamuh.v14i1.593
Sanusi, A. (2023). Pendidikan untuk Kearifan: Mempertimbangkan kembali sistem nilai, belajar dan kecerdasan. Nuansa Cendekia.
Sugiarto, K., Sutrasno, S. A., & Sadianto, D. (2023). PKM Fasilitasi Implementasi Kurikulum Merdeka pada Program Sekolah Penggerak Tahun Pertama di SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Kabupaten Jombang. GUYUB: Journal of Community Engagement, 4(3), Article 3. https://doi.org/10.33650/guyub.v4i3.7253
Suwindia, I. G., & Wati, N. N. K. (2024). Moderasi Beragama Di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Jayapangus Press Books, i–123.
Wahyudi, D., & Kurniasih, N. (2022). Studi Islam Interdisipliner Dalam Pendidikan Islam Berbasis Moderasi Beragama. MODERATIO: Jurnal Moderasi Beragama, 2(1), 22–36. https://doi.org/10.32332/moderatio.v2i1.4380
Wardati, L., Margolang, D., & Sitorus, S. (2023). Pembelajaran Agama Islam Berbasis Moderasi Beragama: Analisis Kebijakan, Implementasi dan Hambatan. Fitrah: Journal of Islamic Education, 4(1), 175–187. https://doi.org/10.53802/fitrah.v4i1.196
Zubaidi, A. (2024). MULTICULTURAL INSIGHT IN PROMOTING TOLERANCE MOVEMENT; LESSON LEARNED FROM ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION IN THE RURAL SIDE. PEDAGOGIK: Jurnal Pendidikan, 11(1), Article 1. https://doi.org/10.33650/pjp.v11i1.7537