Agustina, D. A. (2017). Model Pembelajaran Untuk Mengenalkan Kewirausahaan Pada Siswa Sekolah Dasar Kelas Rendah. Bangun Rekaprima, 3(2), 43–56. https://doi.org/10.32497/BANGUNREKAPRIMA.V3I2.866
Aranda, R. J., & Nurhilmiyah, N. (2024). Tanggung Jawab Kedutaan Besar Republik Indonesia dalam Mengakomodasi Pendidikan Anak Pekerja Migran Indonesia di Malaysia. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8(1), 13544–13552. https://doi.org/10.31004/JPTAM.V8I1.14302
Asis, M. M. B., & Feranil, A. (2020). Not for Adults Only: Toward a Child Lens in Migration Policies in Asia. Journal on Migration and Human Security, 8(1), 68–82. https://doi.org/10.1177/2331502420907375/ASSET/IMAGES/LARGE/10.1177_2331502420907375-FIG1.JPEG
Asyanti, S. (2023). Psikoedukasi. In Penatalaksanaan Intervensi Psikologi. Pustaka Pelajar.
Ayriza, Y., Triyanto, A., Setiawati, F. A., & Gunawan, N. E. (2020). Exploring Children’s Career Interests and Knowledge Based on Holland’s Theory. International Journal of Instruction, 13(4), 643. https://doi.org/10.29333/iji.2020.13440a
Burrows, E., & McArdle, S. (2019). Psychoeducation through digital video for Olympic and Paralympic athletic career transition. Https://Doi.Org/10.1177/0017896919893727, 79(5), 516–528. https://doi.org/10.1177/0017896919893727
Cahyaningrum, K., Hazwani, D. A., Ho, F. N., & Ichsan, M. S. (2024). Optimalisasi Career Maturity melalui Psikoedukasi dalam Menggali Potensi Bakat Siswa SMAIT Al-Fityan. Journal of Education Research, 5(4). https://doi.org/10.37985/JER.V5I4.1407
Fadila, E., Sulastri, A., Athoilah, M., & Sofyan, M. (2023). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Melalui Kegiatan Belajar Sambil Bermain Di RW 04 Kampung Cisaid Desa Patrolsari. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 3(4), 384–394. https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/3025
Hasbi, M. et. al. (2020). Pengembangan Anak Usia Dini Melalui Profesi. Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
HIMPSI. (2010). Kode Etik Psikologi Indonesia. Pengurus Pusat Himpunan Psikologi Indonesia.
Jalal, N. M., Syam, R., Ansar, W., Piara, M., & Irdianti. (2023). PSIKOEDUKASI GET OUR FUTURE MENUJU GENERASI ANDALAN SIAP MENANTANG MASA DEPAN. PEDAMAS (PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT), 1(04), 783–791. https://pekatpkm.my.id/index.php/JP/article/view/129
Juliantika, J., Rohmah, H. N., N, S. R. P., & Munawaroh, S. Z. Al. (2023). Urgensi Penguasaan Penerapan Variasi dalam Pembelajaran untuk Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Journal on Education, 5(2), 1718–1726. https://doi.org/10.31004/JOE.V5I2.810
Loganathan, T., Chan, Z. X., Hassan, F., Kunpeuk, W., Suphanchaimat, R., Yi, H., & Majid, H. A. (2021). Education for non-citizen children in Malaysia during the COVID-19 pandemic: A qualitative study. PLOS ONE, 16(12), e0259546. https://doi.org/10.1371/JOURNAL.PONE.0259546
Loganathan, T., Chan, Z. X., Hassan, F., Ong, Z. L., & Majid, H. A. (2022). Undocumented: An examination of legal identity and education provision for children in Malaysia. PLOS ONE, 17(2), e0263404. https://doi.org/10.1371/JOURNAL.PONE.0263404
Lumayag, L. A. (2016). A Question of Access: Education Needs of Undocumented Children in Malaysia. Asian Studies Review, 40(2), 192–210. https://doi.org/10.1080/10357823.2016.1158238
Mahastuti, D., & Komarudin. (2023). MENGENAL PROFESI KELAUTAN DAN KEMARITIMAN PADA ANAK USIA DINI MELALUI BERMAIN PERAN. Journal Community Service Consortium, 3(2). https://doi.org/10.37715/CONSORTIUM.V3I2.4259
Maura, I. S., Zuhri, M. S., Wigati, N., Sya-Sya, A. W., & Utomo, D. T. P. (2023). PENGENALAN PROFESI DAN PENGUATAN CITA-CITA PADA ANAK SEKOLAH DASAR MELALUI MEDIA POHON HARAPAN. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(4), 3049–3054. https://doi.org/10.31949/JB.V4I4.6816
Mirza, R., Marpaung, W., Perangin-angin, N. S., El-Akmal, M., Mentari, S., Putra, A. I. D., & Tarigan, B. A. (2024). Psikoedukasi Pada Siswa Sekolah Dasar: Cara Berkomunikasi Yang Baik Dengan Orang Sekitar. Gotong Royong : Jurnal Pengabdian, Pemberdayaan Dan Penyuluhan Kepada Masyarakat, 3(2), 51–56. https://doi.org/10.51849/JP3KM.V3I2.43
Mohamed, S., Satari, N. A., Bakar, K. A., & Yunus, F. (2020). Exploring Career-Related Learning Activities in the Preschool Classroom. Journal of Technical Education and Training, 12(3), 126–134. https://doi.org/10.30880/jtet.2020.12.03.013
Novia, H. (2023). Dinamika Diplomasi Indonesia Terkait Pemenuhan Akses Pendidikan Anak Pekerja Migran Indonesia di Sarawak Malaysia. Jurnal Studi Diplomasi Dan Keamanan, 15(2), 1–22. https://doi.org/10.31315/JSDK.V15I2.8393
Nurcahya, A., & Hadijah, H. S. (2020). Pemberian Penguatan (Reinforcement) dan Kreatifitas Mengajar Guru Sebagai Determinan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 5(1), 83–96. https://doi.org/10.17509/JPM.V5I1.25855
Purnamasari, M. I., Ardhyantama, V., & Erviana, L. (2022). Menumbuhkan Minat Belajar Siswa Melalui Pengenalan Profesi. Journal of Social Empowerment, 7(1), 66–70. https://ejournal.stkippacitan.ac.id/ojs3/index.php/jse/article/view/340
Putu, N., Valentina, D., & Sujana, W. (2021). Video Pembelajaran Animasi Berbasis Role Playing Tema Profesi pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(2), 231–242. https://doi.org/10.23887/PAUD.V9I2.35640
Safarina, N. A., Astuti, W., Amalia, I., Munizar, M., & Mullah, I. (2023). Psikoedukasi Pada Siswa SMPN 2 Dewantara Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Society : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(4), 185–190. https://doi.org/10.55824/JPM.V2I4.324
Sholina, C. A. (2022). PEMENUHAN HAK-HAK ASASI ANAK TENAGA KERJA INDONESIA DI PERKEBUNAN SAWIT DI WILAYAH TAWAU, SABAH, MALAYSIA. Jurnal Pembangunan Manusia, 3(1), 18. https://doi.org/10.7454/jpm.v3i1.1029
Subekti, N., Fahmi, M., Syah, J., Jariono, G., Kartikasari, E. D., Sakti, R., Pramudya, A., Bahri, A. S., Kuswanty, N. H., & Keguruan, F. (2023). Peningkatan Motivasi Belajar melalui Program Pendampingan Pembelajaran Bagi Siswa Sanggar Belajar PPWNI Klang Malaysia. Warta LPM, 26(3), 235–244.
https://doi.org/10.23917/WARTA.V26I3.1613
Unicef. (2024). In Focus: Protecting children affected by migration and forced displacement Ensuring safety and support for every child in Europe and Central Asia.
Yuni, Y., Sajida, H., Saddam, S., Winata, A., Astari, W. M., Mariyati, Y., & Masyitah, P. M. (2024). Analisis Efektivitas Pembelajaran Metode Diskusi Dalam Meningkatkan Berfikir Kritis Siswa di Kelas. Jurnal Ilmiah Telaah, 9(2), 196–201. https://doi.org/10.31764/TELAAH.V9I2.24618