Ainscow, M. (2020). Promoting Equity in Schools: Collaboration and Inclusion. London: Routledge.
Aminah, S., & Haryanto, T. (2019). Penerapan model manajemen pendidikan inklusif: Studi Kasus. Jurnal Manajemen Pendidikan. 7(2), 101-115
Andriyan, A., dkk. (2022). Pendidikan inklusi: Tantangan dan strategi implementasinya. Jurnal Psikologi Terapan dan Pendidikan. Vol. 5, No. 2, 94-106
Asiatun, S., dkk. (2022). Strategi Pembelajaran Inklusi. Journal on Education. Vol. 05, No. 02, 3572-3579
Bahri, S. (2022). Manajemen Pendidikan Inklusi di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol. 4, No. 1, 94-98
Bai, M.A.L & Suprojo, A. (2019). Pembangunan Sumber Daya Manusia dalam Mewujudkan Persamaan Hak Pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Vol. 8, No. 1, 46-51
Basuki, N. (2023). Mengoptimalkan Modal Manusia: Strategi Manajemen Sumber Daya Manusia Yang Efektif Untuk Pertumbuhan Organisasi Yang Berkelanjutan. KOMITMEN: Jurnal Ilmiah Manajemen, Vol. 4, No. 2, 182-191
Bintang, N.K., dkk. (2024). Penerapan Strategi Pembelajaran Inklusif di Madrasah atau di Sekolah. Mutiara: Jurnal Penelitian dan Karya Ilmiah. Vol. 2, No. 3, 1-15
Creswell, J. W. (2012). Educational Research: Planning, Conducting, and Evaluating Quantitative and Qualitative Research. Boston: Pearson.
Faizal. (2024). Peran Manajemen SDM dalam Membangun Kepemimpinan yang Inklusif dan Beragam. Journal of International Multidisciplinary Research. Vol. 2, No. 10, 46-56
Ilmy, Alfi Najmatil, and Abd Hamid Wahid. 2021. “Urgensi Keterlibatan Wali Asuh Dalam Dinamika Pendidikan Di Pesantren.” Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies) 6(1). doi: 10.15642/jpai.2018.6.1.44-66.
Lickona, T. (1991). Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. New York: Bantam Books.
Muali, Chusnul et al. 2021. “The Role of Sufistic-Based Kiai Leadership in Developing the Character of Santri in the Pesantren.” AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 13(3):1705–1714. doi: 10.35445/alishlah.v13i3.1012.
Mudarris, Badrul, and Mohammad Syifaur Rizal. 2023. “Manajemen Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru Dan Karyawan Di SMA Nurul Jadid.” JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan 6(12):10265–71.
Mulyani, D.W.C & Abidinsyah. (2021). Strategi Pembelajaran Peserta Didik Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SDN Antar Baru 1 Marabahan. Jurnal Pendidikan Hayati. Vol. 7, No. 4, 197-216
Munif, Muhammad et al. 2022. “Student-Centeredness by Knowledge Sharing: An Effective Learning in Madrasah.” AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14(1):136–146. doi: 10.35445/alishlah.v14i1.1313.
Mustofa, M., dkk. (2024). Manajemen Strategi Sumber Daya Manusia Guru di Sekolah Dasar: Mengungkap Praktik Efektif Retensi untuk Pengembangan Guru. An-Nizom, Vol. 9, No. 1, 69-79
Ningrum, N.A., (2022). Strategi Pembelajaran pada Anak Berkebutuhan Khusus dalam Pendidikan Inklusi. Indonesian Journal of Humanities and Social Sciences. Vol. 2, No. 2, 181-195
Pasiak, T.F., dkk. (2023). Meningkatkan Adaptasi Anak Belajar dalam Situasi yang Berubah Bermakna di Sekolah Inklusi Sentra Salsabila. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. Vol. 4, No. 1, 544-549
Rachmawati, D. (2008). Manajemen Pendidikan Inklusif. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Rizal, Mohammad Syifaur. 2024. “Educational Evolution: Sustainable Beturnment With Country In The Development Of The Trainer.” Pp. 28–36 In Proceeding Of International Conference On Education, Society And Humanity. Vol. 2
Sabarudin. (2021). Manajemen Sumber Daya Manusia Sekolah Luar Biasa (SLB) Insan Madani Metro. Jurnal Mubtadiin, Vol. 7, No. 01, 222-230
Sanusi, S. (2023). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi Anak Berkebutuhan Khusus di SD Inklusi Sentra Salsabila Purwakarta. Repositori UPI. https://repository.upi.edu/88889
Suyanto, S. (2012). Mengenal Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: Depdiknas.
Tabroni, I., dkk. (2022). The Learning Process of Children with Special Needs at Salsabila Inclusive School Purwakarta. Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Islam. Vol. 15, No. 1, (52-60)
Ula, M.T., dkk. (2021). Studi kasus mengenai konsumsi pangan reaktif, food neophobia dan perilaku anak autistik di SD Inklusi Salsabila Purwakarta. Jurnal ILMU GIZI INDONESIA. Vol. 05, No. 01, 11-25
UNESCO. (2020). Inclusion and Education: All Means All. Paris: UNESCO.
Widyastuti, A., & Haryono, T. (2021). Strategi Pengelolaan SDM untuk Pendidikan Inklusif di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar. Vol. 13, No. 1, 45-56
Zainuddin, H. (2019). Manajemen SDM dan Implikasinya terhadap Pendidikan Berkualitas. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. Vol. 7, No. 2, 99-115
Abda’uh, F., & Asra, M. (2023). Jual Beli Kredit Tanah Perkebunan Perspektif Hukum Ekonomi Syari’ah di Kabupaten Kubu Raya. Istidlal: Jurnal Ekonomi dan Hukum Islam, 7(2), 115-125.
Ashary, L., Ali, A. H., & Muslim, A. A. (2023). Analisis Harga Pokok Produksi Untuk Penentuan Harga Jual Es Balok di Pabrik Es Ma’un Baarid Sukorejo Situbondo. Mazinda: Jurnal Akuntansi, Keuangan, dan Bisnis, 1(1), 72-82.
Ashary, L., Ali, A. H., & Muslim, A. A. (2023). Analisis Harga Pokok Produksi Untuk Penentuan Harga Jual Es Balok di Pabrik Es Ma’un Baarid Sukorejo Situbondo. Mazinda: Jurnal Akuntansi, Keuangan, dan Bisnis, 1(1), 72-82.
Azizah, N., Armoyu, M., & Nkwede, J. O. Gender inequality in the political participation of Islamic society: between analysis and strategy.
Fawaiz, A. (2024). Kepuasan Masyarakat: Perubahan Minat Beli Konsumen Terhadap Manajemen Bisnis Online. Master Manajemen, 2(4), 136-154.
Febriyana, S., & Oktaviani, L. (2024). Analisis Perlakuan Akuntansi Persediaan Barang Dagang Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil Menengah Pada Swalayan Al-Khuzaimah Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Sumberejo Banyuputih Situbondo. Mazinda: Jurnal Akuntansi, Keuangan, dan Bisnis, 2(2), 90-100.
Hafila, N., & Candra, D. M. (2023). Analisis Sistem Pengendalian Internal berdasarkan COSO 2013 sebagai Alat Evaluasi. Journal of Nusantara Economic Science, 1(2), 37-49.
Hasan, Z. (2024). Implementasi Akad Murabahah pada Pembiayaan Kepemilikan Rumah Subsidi di BSI KCP Basuki Rahmat Situbondo. Iltizam: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Islam, 1(2), 112-126.
Imani, S. (2023). Organized Marketing and Product Design Training for Flower Cracker Producers in Sidoarjo post Covid-19. Entrepreneurship and Community Development, 1(2), 60-66.
Indrawati, B. P., & Sono, N. H. (2023). Implementasi Manajemen Resiko Di Era New Normal. Al-Idarah: Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam, 4(2), 82-94.
Kamila, A., Sa’diah, H., & Hidayaturrochman, R. (2024). Understanding Teachers'motivation: Profiles Of Early Childhood Teachers Continuing Their Studies. Jurnal At-Taujih, 4(2), 19-27.
Mulyanto, E. (2022). Analisis Sistem Pengendalian Internal Pengelolaan Dana Bumdes Bantal Asembagus Situbondo. Al-Idarah: Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam, 3(1), 45-54.
Mulyanto, T. (2023). Analisis Kelayakan Usaha Minuman Boba Prespektif Manajemen Bisnis Syariah di Desa Batu Merah Atas Kecamatan Sirimau Kota Ambon (Doctoral dissertation, IAIN Ambon).
Nawawi, N., Mirwan, M., Anwar, Z., & Juandi, W. (2024). Wakaf Uang Di Indonesia: Tantangan, Peluang Dan Langkah-Langkah Menuju Pemanfaatan Optimal. Lisan AL-HAL: Jurnal Pengembangan Pemikiran dan Kebudayaan, 18(1), 126-147.
Nawawi, N., Mirwan, M., Anwar, Z., & Juandi, W. (2024). Wakaf uang di indonesia: tantangan, peluang dan langkah-langkah menuju pemanfaatan optimal. Lisan AL-HAL: Jurnal Pengembangan Pemikiran dan Kebudayaan, 18(1), 126-147.
Subaidi, S., & Subyanto, S. (2024). KEBIJAKAN FISKAL DI MASA UMAR BIN ABDUL AZIZ. Al-Hukmi: Jurnal Hukum Ekonomi Syariah dan Keluarga Islam, 5(1), 67-80.
Sufiqri, B., & Achmad, A. (2023). Penerapan Akuntabilitas Dan Transparansi Pengelolaan Alokasi Dana Desa Dalam Pembangunan Desa (Studi Kasus Desa Sabuntan Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep). Mazinda: Jurnal Akuntansi, Keuangan, dan Bisnis, 1(2), 48-58.
Zikwan, M. (2023). Moderate Principles Of Understanding Ahlussunnah Waljama'ah In Islamic Economy. In International Collaboration Conference on Islamic Economics (Vol. 1, No. 1).