Al-Ghazali, A. H. (2018). Ihya' Ulumiddin: Konsep Dasar Pembinaan Akhlak dan Jiwa. Terj. Jakarta: Republika. (Klasik: Fondasi Akhlak dan Mujahadah an-Nafs).
Arifin, M. (2012). Ilmu Pendidikan Islam: Tinjauan Teoritis dan Praktis Berdasarkan Pendekatan Interdisipliner. Jakarta: Bumi Aksara
Bandura, A. (1977). Social Learning Theory. Englewood Cliffs, NJ: Prentice Hall.
Dwikirani, C., & Ridwan, A. (2024). Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Akhlak di Era Digital: Tinjauan Sosial-Edukasi Berbasis Teori Amin Abdullah. Social Studies in Education, 2(2), 139-156.
Goleman, D. (2006). Emotional Intelligence: Why It Can Matter More Than IQ. New York: Bantam Books.
Habibi, M. N. (2020). Digitalisasi Madrasah dan Transformasi Pendidikan Islam Indonesia. Jurnal Pendidikan Islam, 5(2), 150-165.
Hidayat, M. N. (2019). Peran Pesantren dalam Pembentukan Karakter Santri Era 4.0. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 25(1), 45-60.
Kartono, K. (2016). Patologi Sosial: Kenakalan Remaja. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Lickona, T. (1991). Educating for Character: How Our Schools Can Teach Respect and Responsibility. New York: Bantam Books.
Luthfi, M. J. (2021). Kecanduan Gawai dan Dampaknya terhadap Kualitas Ibadah Siswa Madrasah. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Miles, M. B., Huberman, A. M., & Saldana, J. (2014). Qualitative Data Analysis: A Methods Sourcebook. Thousand Oaks: SAGE Publications.
Moleong, L. J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muttaqin, M. Z. (2022). Peran Guru Aqidah Akhlak dalam Mengembangkan Kecerdasan Spiritual Siswa. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 10(1), 12-25.
Nata, A. (2014). Kapita Selekta Pendidikan Islam. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Pamungkas, D. (2020). Relasi Guru dan Siswa dalam Pembentukan Karakter Islami. Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), 112–123.
Puspita, N. I. T. Y., & Hidayah, U. (2025). Revitalisasi Pendidikan Aqidah Akhlak Dalam Membangun Identitas Keislaman Siswa Pada Era Digital Di Mts Tarbiyatul Ihsan Probolinggo. Jurnal Manajemen Pendidikan, 10(3), 1375-1388.
Quraish Shihab, M. (2007). Membumikan Al-Qur'an: Fungsi dan Peran Wahyu dalam Kehidupan Masyarakat. Bandung: Mizan.
Riyadi, A. (2021). Spiritualitas Remaja dan Media Sosial: Sebuah Tinjauan Psikologi Islam. Malang: UIN Maliki Press.
Santrock, J. W. (2018). Adolescence. New York: McGraw Hill Education.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sa'diyah, H., Manshur, U., & Suhermanto, S. (2024). Integration of Talking Stick and Audio Visual: an Innovative Approach in Improving Student Learning Outcomes. FALASIFA: Jurnal Studi Keislaman, 15(1), 48-60.
Unuja, M. (2024). Sinergitas Teamwork Dalam Meningkatkan Pelayanan Pendidikan Di Madrasah. Journal Manejemen Pendidikan Islam, 1(2), 86-97.
Rodliyah, S., Khusnuridlo, M., & Fauzi, I. (2024). Optimizing the quality of Islamic Senior High School graduates through curriculum management of vocational programs based on pesantrens in East Java, Indonesia. Cogent Education, 11(1), 2423437.
Rodliyah, S., Khusnuridlo, M., & Fauzi, I. (2024). Optimizing the quality of Islamic Senior High School graduates through curriculum management of vocational programs based on pesantrens in East Java, Indonesia. Cogent Education, 11(1), 2423437.
Tohet, M. (2024). Gender Awareness in Building Self-Efficacy in Student Organization Leadership at School. Journal of Educational Management Research, 3(1), 71–84.
Widyastuti, Y. (2017). Implementasi Nilai-nilai Akhlakul Karimah melalui Pembiasaan di Sekolah Islam. Jurnal Pendidikan Islam, 6(3), 101-115.