INTERNALIZATION OF RELIGIOUS EDUCATION VALUES IN ENHANCING TOLERANCE AMONG RELIGIOUS COMMUNITIES
Abstract
References
Afif, M. N. H. (2020). Pembelajaran Pai Dalam Membentuk Sikap Toleran Siswa Di Smp Negeri 4 Prambanan (Doctoral dissertation, UIN Sunan Kalijaga).
Anwar, C., Ali, S., & Putra, A. H. (2021). Toleransi Antar Umat Beragama melalui Penerapan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus: SMAS Paramarta 1 Seputih Banyak). Ensiklopedia: Jurnal Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Saburai, 1(01), 29-35.
Kharisma, H. A. (2022). Internalisasi Karakter Toleransi Beragama Melalui Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMAN 1 Puri Mojokerto (Doctoral dissertation, IAIN Kediri).
Khoiriyah, N. (2020). Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Membangun Toleransi Beragama di SMAN 8 Kediri (Doctoral dissertation, IAIN Kediri).
Modanggu, T. (2015). Model rembug keragaman dalam membangun toleransi umat beragama. Puslitbang Kehidupan Keagamaan, Badan Litbang dan Diklat, Kementerian Agama.
Moleong, L. J. (1998). Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, Cet.
Moqsith Ghazali, A. (2009). Argumen Pluralisme Agama: Membangun Toleransi Berbasis al-Qur’an. Depok: KataKita.
Nazir, M. (1988). MetodePenelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nur, Waid, Hamdan Mufidi, (2019), Epistemologi Pendidikan Karakter, Probolinggo: Pustaka Nurja.
Safitri, E. (2020). Internalisasi Nilai-Nilai Toleransi dalam Pembelajaran Agama di Kelas VI SD Negeri 060932 Bangun Mulia Kecamatan Medan Amplas Kota Medan.
Sulaeman, S. (2019). Implikasi Pendidikan Agama Islam dalam Mengembangkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama Siswa (Studi Kasus di SMA Negeri 3 Sidrap) (Doctoral dissertation, IAIN Parepare).
Thoha, H. M. (1996). Chabib. Kapita Selekta Pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Zainuddin, M. (2010). Pluralisme agama: pergulatan dialogis Islam-Kristen di Indonesia. UIN-Maliki Press.
Article Statistic
Abstract view : 0 timesPDF views : 0 times
Dimensions Metrics
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.