THE URGENCY OF IMPLEMENTING PAIKEM METHOD TO INCREASE STUDENT MOTIVATION IN ISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION LESSONS
Abstract
References
dnan, M. (2017). Urgensi penerapan metode paikem bagi guru dalam
meningkatkan mutu pembelajaran pendidikan agama islam. CENDEKIA:
Jurnal Studi Keislaman, 3(1), 133-150.
Darsono dkk, Belajar dan Pembelajaran (Semarang: IKIP Semarang Press, 2000),
Fauziah, N. S., & Sahlani, L. (2023). Implementasi Model Pembelajaran Aktif,
Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAIKEM) dalam
Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Islamic Journal of Education, 2(1),
-30.
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar.
Hutapea, C. H. (2023). Pengaruh Metode Paikem Terhadap Motivasi
Lexy J. Moleong, Metodologi Penelitian Kualitatif, (Bandung: PT Remaja
Rosdakarya, 1993), Cet. Ke-4, h. 135.
Nasution, A. F. (2023). Metode Penelitian Kualitatif.
Kurniastuti, E. (2018). Implementasi Guru terhadap Metode PAIKEM dalam
Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas X IPA MA Aisyiyah,
Sungguminasa Kabupaten Gowa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Belajar
Proceeding of International Conference on Education, Society and Humanity
Vol. 2 No. 1, 2024
Siswa.
Putri, N. (2023). Penerapan Metode PAIKEM untuk Meningkatkan Motivasi Belajar
Siswa dalam Proses Pembelajaran.
Suhermanto. (2023). Khitobah And Self-Development Management: A Strategic
Approach To Boosting Students’ Self-Confidence. 5(1), 101–111.
Sudaryono, S. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Kencana. Susilawati,
A. (2022). Penerapan Metode PAIKEM dalam Peningkatan Hasil
Belajar PAI Materi Ketentuan Sholat di Sekolah Dasar. Cendekiawan, 4(1), 32-42.
Article Statistic
Abstract view : 0 timesPDF views : 0 times
Dimensions Metrics
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.