THE URGENCY OF CHARACTER EDUCATION IN IMPROVING STUDENT DISCIPLINE IN MADRASAH
Abstract
References
Angga, A., Abidin, Y., & Iskandar, S. (2022). Penerapan Pendidikan Karakter dengan Model Pembelajaran Berbasis Keterampilan Abad 21. Jurnal Basicedu, 6(1), 1046–1054. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.2084
Annisa, D. (2022). Jurnal Pendidikan dan Konseling. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(1980), 1349–1358.
Astriya, B. R. I. (2023). Implementasi Pendidikan Karakter (Character Education) Melalui Konsep Teori Thomas Lickona Di Paud Sekarwangi Wanasaba. JEA (Jurnal Edukasi AUD), 8(2), 227. https://doi.org/10.18592/jea.v8i2.7634
Astuti, M., Saputri, R., Noviani, D., Agama, I., Al-Qur’an, I., Indralaya, A.-I., Ilir, O., & Selatan, S. (2023). Pengertian, Tujuan Dan Ruang Lingkup Administrasi Dan Supervisi Pendidikan. Jurnal Studi Islam Indonesia (JSII), 1(1), 167–176.
Cahya, A. D., Damare, O., & Harjo, C. (2021). Pengaruh Kompensasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan Warung Padang Upik. Economics and Digital Business Review, 2(2), 214–221. https://doi.org/10.37531/ecotal.v2i2.86
Dewi, R., & Khotimah, S. H. (2020). Pengaruh Profesionalisme Dan Disiplin Kerja Guru Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan Di Sekolah Dasar. ELEMENTARY: Islamic Teacher Journal, 8(2), 279. https://doi.org/10.21043/elementary.v8i2.7839
Dewita, E., & Indrawadi, J. (2020). Interaksi Guru dan Siswa dalam Pembinaan Disiplin Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Jupiis: Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial, 12(1), 150. https://doi.org/10.24114/jupiis.v12i1.16411
Eka Purwanti, dkk. (2020). Kedisiplinan Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 5(2), 112–117.
Fahruddin, A. A. (2023). DIDIK DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN ISLAM. 19(September), 280–290.
Hasibuan, S., Rodliyah, I., Thalhah, S. Z., Ratnaningsih, P. W., & E, A. A. M. S. (2022). Media penelitian kualitatif. In Jurnal EQUILIBRIUM (Vol. 5, Issue January). http://belajarpsikologi.com/metode-penelitian-kualitatif/
Khoiriah, K., Ismail, M., Kurniawansyah, E., & Zubair, M. (2023). Implementasi Pendidikan Karakter Religius dan Toleransi Melalui Budaya Sekolah di SMP Negeri 22 Mataram. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(3), 1448–1455. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i3.1490
Loheni, R., Trisiana, R., Mei Soraya Sitohang, R., Natalia, V., & Sariani, R. (2023). Kontribusi Guru dalam Pembentukan Subjek Disiplin Siswi/a: Narasi Deskriptif SMP di Kabupaten Barito Timur. EDUCATION: Scientific Journal of Education, 1(1), 10–28. https://journal.csspublishing/index.php/education
Muharna, E. S., & Fajriyani. (2022). Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran IPA di UPTD SMP 1 Parepare. EDUKIMBIOSIS: Jurnal Pendidikan IPA, 2(1), 36–41.
Rusmin B., M. (2017). Konsep Dan Tujuan Pendidikan Islam. Inspiratif Pendidikan, 6(1), 72. https://doi.org/10.24252/ip.v6i1.4390
Salsabilah, A. S., Dewi, D. A., & Furnamasari, Y. F. (2021). Peran Guru Dalam Mewujudkan Pendidikan Karakter. 5(20), 7164–7169.
Santika, I. W. E. (2020). Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Daring. Indonesian Values and Character Education Journal, 3(1), 8–19.
Tsania Azzahra, P., Asbari, M., & Nugroho, D. E. (2023). Urgensi Peran Generasi Muda dalam Meningkatkan Pendidikan Berkualitas. Journal of Information Systems and Management, 03(01), 90–92. https://jisma.org
Tsoraya, N. D., Khasanah, I. A., Asbari, M., & Purwanto, A. (2023). Pentingnya Pendidikan Karakter Terhadap Moralitas Pelajar di Lingkungan Masyarakat Era Digital. Literaksi: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(01), 7–12.
Uge, S., Arisanti, W. O. L., & Hikmawati, H. (2022). Upaya Guru Dalam Menanamkan Karakter Disiplin Siswa Sekolah Dasar. ELSE (Elementary School Education Journal) : Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 6(2), 460. https://doi.org/10.30651/else.v6i2.13671
Ulfah, O. A. (2022). Peran Guru Dalam Upaya Pengembangan Bakat Dan Minat Peserta Didik. Jurnal Al-Amar (JAA), 3(1), 9–16.
Article Statistic
Abstract view : 92 timesPDF views : 87 times
Dimensions Metrics
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.