APPLICATION OF ISLAMIC TEACHING VALUES IN EDUCATION: CREATING STUDENTS WITH SIDDIQ, AMANAH, TABLIG, AND FATONAH CHARACTERS
Abstract
References
Ahsanulkhaq, M. (2019). Membentuk karakter religius peserta didik melalui metode pembiasaan. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 2(1).
Albi, A. J. S. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. In Sukabumi: CV Jejak.
Asmuki, A. (2018). Upaya Guru PAI dalam Membentuk Karakter Religius melalui Kegiatan Keagamaan di SMP Muhammadiyah Karangasem Bali. Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman, 2(2), 84–100.
Baharun, H., Wahid, A. H., Muali, C., Rozi, F., & Fajry, M. W. (2022). Building Public Trust in Islamic School Through Adaptive Curriculum. Jurnal Pendidikan Islam, 8(1). https://doi.org/10.15575/jpi.v8i1.17163
Barizi, A. (2011). Pendidikan integratif: Akar tradisi dan integrasi keilmuan pendidikan Islam. In UIN-Maliki Press.
Gumati, R. W. (2020). Pengaruh Pembiasaan Tilawah Al-Qur’an Terhadap Pembentukan Karakter Siswa. Karangan: Jurnal Bidang Kependidikan, Pembelajaran, Dan Pengembangan, 2(02), 38–57.
Hamdan, Nuzli, M., Rahma, S., Chaniago, F., & Norma Sampoerna, M. (2021). Profesionalitas Guru Pendidikan Agama Islam: Upaya Membangun Karakter Religious Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 6(2), 244–261. https://doi.org/10.25299/al-thariqah.2021.vol6(2).7309
Harahap, N. (2020). Penelitian kualitatif.
Jannah, M. (2019). Metode Dan Strategi Pembentukan Karakter Religius Yang Diterapkan Di Sdtq-T An Najah Pondok Pesantren Cindai Alus Martapura. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 4(1), 77–102.
Khotimah, H., Manshur, U., Zaini, A. W., Sanjani, M. A. F., & Suhermanto, S. (2024). Increasing The Competence Of Islamic Religious Education Teachers From A Madrasah-Based Management Perspective. Managere: Indonesian Journal of Educational Management, 6(1), 13-26.
Muali, C., & Qodratillah, K. R. (2018). Pengembangan karakter guru dalam menghadapi demoralisasi siswa perspektif teori dramaturgi. Urnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam, 8(1), 102-.
Muali, C. (2023). Student ’ s Learning Motivation and Interest ; The Effectiveness of Online Learning during COVID-19 Pandemic.
Rusdi. (2018). Continues Improvement Sebagai Upaya Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Pedesaan. Al-Tanzim, 2(2), 150–160.
Sakir, M. (2016). Pesantren Sebagai Basis Pendidikan Spritual Dalam Pembentukan Karakter Jati Diri Manusia. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 13(2), 171.
Susanto, S. (2024, January). Inspiration in learning: efforts to build learning enthusiasm in junior high school. In proceeding of international conference on education, society and humanity (Vol. 2, No. 1, pp. 1380-1386).
Sibagariang, D., Sihotang, H., & Murniarti, E. (2021). Peran guru penggerak dalam pendidikan merdeka belajar di indonesia. Jurnal Dinamika Pendidikan, 14(2), 88-.
Tambak, S., Ahmad, M., Sukenti, D., Ghani, A., & bin Abd, R. (2020). Profesionalisme Guru Madrasah: Internalisasi Nilai Islam dalam Mengembangkan Akhlak Aktual Siswa. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariq, Universitas Islam Riau, 5(2), 79–96.
Wahid, A., Naemuddin, R., Suhermanto, S., & Wafa, A. (n.d.). Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Agama di Sekolah: Perspektif Manajemen Pendidikan Islam. Journal of Educational Management Research, 1(2).
Winarni, E. W. (2021). Teori dan praktik penelitian kuantitatif, kualitatif. In PTK, R & D. Bumi Aksara.
Zellatifanny, C. M., & Mudjiyanto, B. (2018). The type of descriptive research in communication study. Jurnal Diakom, 1(2), 83–90
Article Statistic
Abstract view : 0 timesPDF views : 0 times
Dimensions Metrics
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.