TEACHERS' EFFORTS IN INCREASING STUDENTS' MOTIVATION FOR LEARNING THE ISLAMIC RELIGION AT MADRASAH ALIYAH NURUL JADID
Abstract
References
Amani. (2018). Peran Guru Bimbingan dan konseling dalam memotivasi belajar siswa SMPN 15 Yogyakarta. Hisbah: Jurnal Bimbingan Konseling dan Dakwah Islam. (Vol. 15, No. 1).
Arianti. (2018). PERANAN GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Didaktika: Jurnal kependidikan Vol 12, No. 2
Baharun, Hasan., & Mundiri, Akmal. (2018). Metodologi Studi Islam; Percikan Pemikiran tokoh dalam Membumikan Agama. Yogyakarta: Arruzz Media.
Jannah, IK, & Rozi, F. (2021). Revitalisasi Pemberdayaan Budaya Karakter Nuansa Religiustik Dalam Membentuk Prilaku Pekerti Santri. Muróbbî: Jurnal Ilmu Pendidikan, 5 (1), 17-34.
Moleong, L. (2018). Metodologi Penelitian kualitatif. PT Remaja Rosdakarya
Parnawi, Afi. (2020). Psikologi Belajar. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Mustajab, M., Rozi, F., Baharun, H., & Maulidiya, H. (2021). Program 'Sekolah Sak Ngagine'; Kebiasaan mencintai Al-Qur'an sejak dini berdasarkan Tilawati. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (3), 1667-1776.
Suharni. (2021). UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 6(1).
Rahman, S. (n.d.). PASCASARJANA UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN DASAR “Merdeka Belajar dalam Menyambut Era Masyarakat 5.0” PENTINGNYA MOTIVASI BELAJAR DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR.
Rozi, F., & Firdausiah, F. (2021). Implementasi Role-Playing Games dalam Mengatasi Anak Introvert. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13 (2), 1394-1402.
Rozi, F., & Lana, JIKA (2021). Implementasi Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ) dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. Fondatia , 5 (1), 109-124.
Rozi, F., & Zubaidi, A. (2019). Efektivitas Penerapan Metode Al-Miftah Li Al-Ulum Dalam Belajar Membaca Buku Klasik Di PP. Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Muróbbî: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3 (2), 157-174.
Rozi, F., Bali, MMEI, Firdaus, S., Wijaya, M., Mursyidi, RA, Haqiki, MW, & Abidin, Z. (2020, Agustus). Manajemen pembelajaran; mengidentifikasi gaya belajar pembelajar bahasa di madrasah. Dalam Prosiding Konferensi Internasional tentang Teknik Industri dan Manajemen Operasi (Vol. 5, hlm. 3783-3790).
Rozi, F., Ramdlani, M., Najah, F., Azizah, N., Niswa, H., Abdillah, M., & Rozi, F. (2021). Pembelajaran Jarak Jauh dan Pembelajaran Mandiri Mahasiswa di Perguruan Tinggi. Dalam Jurnal Fisika: Seri Konferensi (Vol. 1899, No. 1, hal. 012177). Penerbitan TIO.
Rozi, F., Rosidah, R., Ni'mah, M., Masun, H., & Juaeriyah, K. (2021). Pendekatan Blended Learning dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Dalam Jurnal Fisika: Seri Konferensi (Vol. 1779, No. 1, hal. 012065). Penerbitan TIO.
Rozi Fathor., Hasanah Uswah. (2021). Desain dan Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Lumajang: Klik Media
Schunk, DH (2018). Teori belajar: Perspektif pendidikan (E. Hamdiah & R. Fajar, Trans.). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Tobias, S., & Duffy, TM (Eds.). (2019). Instruksi Konstruktivis: Sukses atau Gagal? New York, NY: Routledge.
Article Statistic
Abstract view : 20 timesPDF views : 13 times
Dimensions Metrics
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.