APPLICATION OF THE YANBU'A METHOD IN IMPROVING MADRASAH STUDENTS' AL-QUR'AN READING SKILLS
Abstract
References
Bahtiyar, Y., Lina, L., Samsudin, S., & Shofiyuddin Ichsan, A. (2022). Pelatihan Tahsin Alquran Bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah Dengan Metode Yanbu’a. Journal of Integrated Elementary Education, 2(1), 55–62.
Della Indah Fitriani, & Fitroh Hayati. (2020). Penerapan Metode Tahsin untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 5(1), 15–30. https://doi.org/10.35316/jpii.v5i1.227
Faizah, M., Qoirot, S. B., & Nasirudin, M. (2020). Peningkatan Kemampuan Membaca Al Quran Santri TPQ Al Mustaqimdengan Bimbingan Fashohatul Lisan. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Keagamaan, 1(1), 38–41. https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_agama/article/view/1072/519
Febriani, A. S., Mulyana, E. H., & Rahman, T. (2018). Pengembangan Educative Game Berbasis Aplikasi Android Untuk Memfasilitasi Keterampilan Membaca Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Paud Agapedia, 2(2), 187–196. https://doi.org/10.17509/jpa.v2i2.24544
Hariandi, A. (2019). Strategi Guru Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Alquran Siswa Di SDIT Aulia Batanghari. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 4(1), 10–21. https://doi.org/10.22437/gentala.v4i1.6906
Joni, R., Rahman, A., & Yanuarti, E. (2020). Strategi Guru Agama Desa dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’a Warga Desa. Journal of Education and Instruction (JOEAI), 3(1), 59–74. https://doi.org/10.31539/joeai.v3i1.1289
Khorur Rozikin, M., Pea Yuanita Meishanti, O., & Khoirul Niam, M. (2021). Pelatihan Membaca Al-Qur’an dan Metode At-Tartil di Pondok Sabilul Huda. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 63–65. https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_agama/article/view/1758/698
Mamlu’ah, A., & Diantika, D. E. (2018). Metode Yanbu’a Dalam Penanaman Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah Pada Santri TPQ At-Tauhid Tuban. Al Ulya: Jurnal Pendidikan Islam, 3(2), 110–119.
Marlena, R., & Zainur Rohman, M. (2022). IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-Qur’an Dengan Metode Yanbu’a Di Pon-Pes Riyadhus Sholihin Megang Sakti. Jurnal Tazkirah: Transformasi Ilmu-Ilmu Keislaman, 7(2), 111–119.
Maula, N., Jazilurrahman, J., & Suhermanto, S. (2022). Strengthening Inclusive Islamic Education: Building Islamic Boarding School-Based Foundations. Jurnal Islam Nusantara, 6(2), 80-93.
Mohamad Nasirudin, Mazidatul Faizah, Salim Ashar, M. K. D. (2021). Penerapan Metode Tilawati dalam Pembelajaran Membaca Al-Quran di Pondok Sabilul Huda. Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 127–131.
Mufaizin, & Arafat, Y. (2020). Implementasi Metode Jibril dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al Qur’an Kelas C2 Tahsin Tilawah Lembaga Takhassusul Qur’an Darul Hikmah. AL-THIQAH: Jurnal Ilmu Keislaman, 3(01), 39–54. http://ejurnal.stiuda.ac.id/index.php/althiqah/article/view/26
Nadhifa Asy-Syahida, S., & Rasyid, A. M. (2020). Studi Komparasi Metode Talaqqi dan Metode Tilawati Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-qur’an. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 4(2), 186–191. https://doi.org/10.35316/jpii.v4i1.166
Nurfuadi, Avitasari, N., & Fian, K. (2021). Pembelajaran Al-Quran Dengan Metode Yanbu’a Di Madrasah Diniyah Athohiriyyah Al-Kutub Pekaja Kecamatan Kalibogor Kabupaten Banyumas. Paramurobi: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 4(1), 163–172.
Permatasari, A. R., & ... (2018). Pengaruh Program Reading Classroom Terhadap Minat Baca Siswa Di Perpustakaan Sd Negeri Badean 1 Bondowoso. Jurnsl Manajemen Pendidikan, 6(3), 1–8. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/37/article/view/26385%0Ahttps://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/37/article/download/26385/24165
Q.S Al-Alaq Ayat 1-5. (n.d.). Al-Qur’an Dan Terjemahannya; Al-Aliyy, 19(96), 479.
Styabudi, W., & Yuliastutik. (2022). Implementasi Metode Yanbu’a Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran (Studi Kasus Di MTs At-Taufiq Sambongdukuh Jombang). An-Nafah: Jurnal Pendidikan Dan Keislaman, 2(2), 66–80.
Sa’adah, S., Zainab, I., Wali, M., & Suhermanto, S. (2022). Inovasi Sistem Pembelajaran PAI Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo. AFKARINA: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7(1).
Suriah, M. (2018). Metode Yanbu ’ a untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Quran pada Kelompok B-2 RA Permata Hati Al-Mahalli Bantul. Jurnal Pendidikan Madrasah, 3(2), 291–299.
Suud, F. M., Azhar, M., & Kibtiyah, M. (2021). Classroom reading program guna meningkatkan minat baca anak di perpustakaan Emha Ainun Najib (EAN) Yogyakarta. Scholar.Archive.Org, 6(5), 788–795. https://scholar.archive.org/work/nr7wg264qveatn3zc3ijp3ghfy/access/wayback/https://journal.unimma.ac.id/index.php/ce/article/download/4424/2348
Zaini, A. W., Rusdi, N., Suhermanto, S., & Ali, W. (2022). Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Agama di Sekolah: Perspektif Manajemen Pendidikan Islam. Journal of Educational Management Research, 1(2), 82-94.
Article Statistic
Abstract view : 0 timesPDF views : 0 times
Dimensions Metrics
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.