ADVANCING EDUCATION SUSTAINABLE GROWTH IN NATIONAL TRAINER DEVELOPMENT
Abstract
References
Agus R, A. H., & Aliah, F. J. (2020). Reinforcement Furudul ‘Ainiyah Santri melalui Intensifikasi Wali Asuh di Pondok Pesantren Nurul Jadid. Islamika, 2(2). https://doi.org/10.36088/islamika.v2i2.797
Aisyah, N., & Zakiyah, F. (2023). Pendekatan Sosio Emosional Wali Asuh dalam Meningkatkan Pembelajaraan Furudhul ‘Ainiyah Santri Baru. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(2). https://doi.org/10.31004/edukatif.v5i2.4814
Baharun, H. (2021). Wali Asuh Sebagai Technical Assistance Dalam Meningkatkan Mutu Belajar Santri Di Pondok Pesantren Nurul Jadid. Edureligia: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 5(2), 67–82. https://doi.org/10.33650/edureligia.v5i2.3333
Dendi, D. (2023). Inovasi Pendidikan Pesantren (Metode Kombinasi Pembelajaran Keislaman di Pesantren Al-Ihsan). Fahima, 2(01). https://doi.org/10.54622/fahima.v2i01.86
Dewi, M. (2020). Pengelolaan Makanan Sehat Di Pondok Pesantren Guna Meningkatkan Kesehatan Reproduksi Remaja. Warta Pengabdian, 14(Vol 14 No 2 (2020): Warta Pengabdian).
Dudin, A. (2020). Studi Santri Asing Di Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan. Dialog, 41(2). https://doi.org/10.47655/dialog.v41i2.311
Fauziyah, N., Susanto, H., Rochgiyanti, R., & Syaharuddin, S. (2022). Interaksi Sosial Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Nurul Amin Alabio Tahun 1997-2020. Prabayaksa: Journal of History Education, 2(1), 23. https://doi.org/10.20527/pby.v2i1.5136
Fawaid, A. (2021). membenarkan bacaan yaitu Tahsin . Tahsin merupakan kata dari bahasa Arab yang asal katanya. 20(2), 188–202. https://doi.org/10.18592/jiiu.v
Ilmy, A. N., Wahid, A. H., & Muali, C. (2021). Urgensi Keterlibatan Wali Asuh dalam Dinamika Pendidikan di Pesantren. Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 6(1). https://doi.org/10.15642/jpai.2018.6.1.44-66
ismail sumartono. (2023). Manusia Pertama Dalam Perspektif Al-Qur’an Dan Sains (Studi Komparatif Tafsir Muhammad Abduh Dengan Teori Evolusi. Skripsi.
Iswanto, A. C., & Wahjono. (2022). Akuntan Dalam Era Revolusi Industri 4.0 Dan Tantangan Era Society 5.0. Infokam, 1(XV).
Jannana, N. S. (2021). Strategi Kepemimpinan: Quality Continuous Improvement SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-Ien Bantul Yogyakarta. Nusantara: Jurnal Pendidikan Indonesia, 1(2), 367–384. https://doi.org/10.14421/njpi.2021.v1i2-7
Karim, I., & Masrukin, A. (2020). Peran Progam Wali Asuh dalam Membentuk Kedisiplinan Santri Pondok Pesantren Al Mahrusiyah Putra Lirboyo. Indonesian Journal of Humanities and Social Sciences, 1(3). https://doi.org/10.33367/ijhass.v1i3.1456
Kusaini, U. N. (2021). Identifikasi Permasalahan Santri Melalui Instrumen Alat Ungkap Masalah Di Pondok Pesantren Yogyakarta. Coution : Journal of Counseling and Education, 2(2). https://doi.org/10.47453/coution.v2i2.354
Martin, Y., Montessori, M., & Nora, D. (2022). Pemanfaatan Internet sebagai Sumber Belajar. Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development, 4(3). https://doi.org/10.38035/rrj.v4i3.494
Muawaroh, M. L. (2020). Pengaruh Pembelajaran Agama Terhadap Spiritual Anak Di Sekolah Minggu Vihara Buddhayana Surabaya. Atta’dib Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(1). https://doi.org/10.30863/attadib.v1i1.717
Prastiono, E., & Tijaniyah, T. (2019). Sistem Kontrol Pelanggaran Merokok Santri Di Ppnj Menggunakan Mikrokontroller Dan Internet Of Thing (Iot). JEECOM: Journal of Electrical Engineering and Computer, 1(1). https://doi.org/10.33650/jeecom.v1i1.882
Pratama, B. B. (2021). Revolusi Akuntan 4.0. Jurnal Akuntansi Multiparadigma, 12(3), 547–564. https://doi.org/10.21776/ub.jamal.2021.12.3.31
Rosad, A. M. (2019). Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Managemen Sekolah. Tarbawi: Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan, 5(02). https://doi.org/10.32678/tarbawi.v5i02.2074
Sejati, A. (2022). Literasi Media Remaja (Studi Deskriptif Kualitatif Literasi Media Dalam Menonton Tayangan Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala Di SCTV Oleh Remaja Heavy Viewer Di SMA Negeri Colomadu Kabupaten Karanganyar). Digital Library.
suhermanto. (2023). Khitobah And Self-Development Management: A Strategic Approach To Boosting Students’ Self-Confidence. 5(1), 101–111.
Suhermanto. (2023). Advancing Islamic Education: Fostering Multicultural Values through the Implementation of Islamic Religious Education. Jurnal Islam Nusantara, 7, 82–96.
Shinta Nisaus Syuroya. (2022). Continuous Improvement : Alternatif Strategi Pondok Pesantren dalam Mempertahankan Eksistensinya di Era Post pandemic. Progressive of Cognitive and Ability, 1(2), 133–140. https://doi.org/10.56855/jpr.v1i2.27
Sutoyo, D. (2020). Allah Memanggil Umat-Nya Untuk Menjadi Gereja Yang Tekun Berdoa Menurut Kisah Para Rasul 4: 23 – 31. DUNAMIS: Jurnal Penelitian Teologi Dan Pendidikan Kristiani, 1(1). https://doi.org/10.30648/dun.v1i1.101
Wulandari, P. W., Amin, M., & Suhadi. (2021). Pengembangan Modul Evolusi Dengan Pendekatan Saintifik Menggunakan Model Think, Talk, Write (TTW) Di SMA. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 2(1).
Article Statistic
Abstract view : 23 timesPDF views : 6 times
Dimensions Metrics
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.