SI MONEV (Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi) Keuangan pada PT. Sumber Rezekit Jatiadi

DOI: https://doi.org/10.33650/jeecom.v5i2.6970

Authors (s)


(1) * Wali Ja'far Shudiq   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


PT. Sumber Rezeki ini adalah salah satu tempat penyetoran barang yang terbilang cukup besar diwilayah Jatiadi. Dalam sistem penghitungan hasil timbangan, penjualan serta pembelian masih dicatat dibuku. Hal ini sering muncul permasalahan, dimana terjadi data hilang dikarenakan cacatan/buku rusak, sehingga data transaksi tidak dapat ditemukan. Penggajian karyawan masih konvensional tidak adanya fakta pelaporan penggajian sehingga laporan keuangan tidak terdata. Tanpa adanya pelaporan penggajian, pemilik usaha tidak mengetahui gaji yang diberikan kepada karyawan selama perbulan serta pengeluaran dari hasil pemasok yang menimbah dan masih adanya kekeliruan dalam penghitungan total transaksi. Oleh karena itu dibuatlah sebuah Aplikasi Sistem Informasi Monev (Monitoring Dan Evaluasi) Keuangan Usaha Barang Rongsokan Di PT. Sumber Rezeki Jatiadi Gending dengan tujuan dapat memudahkan pemilik usaha barang rongsokan dalam melakukan transaksi, penggajian menurut absensi, memonitoring dan mengevaluasi keuangan usaha, serta mengetahui hasil rekap data laporan keuangan setiap bulannya, sehingga PT. Sumber Rezeki mampu bersaing dengan usaha rongsokan lain. Untuk metode yang digunakan yaitu waterfall proses pengerjaannya dilakukan secara berurutan atau secara linear, untuk desain sistemnya menggunakan Flowchart, DFD, dan ERD.


Keywords

Monitoring Evaluasi Keuangan Web



Full Text: PDF



References


A. F. Thaha, “ANALISIS PENGARUH KREDIT MICROFINANCE UMKM TERHADAP KINERJA DAN KUALITAS USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KOTA MAKASSAR,” hlm. 28.

G. S. Hukum, “Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta,” hlm. 101.

V. Y. Claudya, “Program Studi : Sosiologi Agama,” hlm. 101.

A. P. Aji, “PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA,” hlm. 15.

S. Mamun, “JURUSAN HUKUM EKONOMI SYARIAH FAKULTAS SYARI`AH DAN EKONOMI ISLAM (FASEI) INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) PALU TAHUN 2018,” hlm. 93.

D. Syah, I. Mutia, dan J. Sinaga, “Sistem Informasi Penggajian dan Pengelolaan Inventori pada Toko Bingkai Ratu Frame Depok,” J. Ris. Dan Apl. Mhs. Inform. JRAMI, vol. 3, no. 04, hlm. 638–645, Okt 2022, doi: 10.30998/jrami.v3i04.4537.

S. Setiawansyah, Q. J. Adrian, dan R. N. Devija, “Penerapan Sistem Informasi Administrasi Perpustakaan Menggunakan Model Desain User Experience,” J. Manaj. Inform. JAMIKA, vol. 11, no. 1, hlm. 24–36, Apr 2021, doi: 10.34010/jamika.v11i1.3710.

R. Wardiningsih, B. Y. Wahyuningsih, dan R. Sugianto, “PELATIHAN PEMBUKUAN SEDERHANA BAGI PELAKU USAHA KECIL (MIKRO) DI DUSUN BORE DESA KOPANG REMBIGA KECAMATAN KOPANG LOMBOK TENGAH,” vol. 2, hlm. 10, 2020.

S. Abdullah, “Analisis Perhitungan Harga Pokok Produksi Dengan Menggunakan Metode Job Order Costing ( Studi Kasus Pada Rahmad Jaya Jepara Furniture).,” hlm. 76.

S. F. Ula, “Sistem Informasi Kepegawaian Dinas Pendidikan menggunakan metode WATERFALL: Sistem Informasi Kepegawaian Dinas Pendidikan menggunakan metode WATERFALL,” J. Tek. Inform. UNIKA St. Thomas, hlm. 403–411, Des 2021, doi: 10.54367/jtiust.v6i2.1569.


Article View

Abstract views : 93 times | PDF files viewed : 56 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/jeecom.v5i2.6970


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Wali Ja'far Shudiq

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
 
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Journal of Electrical Engineering and Computer (JEECOM)
Published by LP3M Nurul Jadid University, Indonesia, Probolinggo, East Java, Indonesia.