Al-Qusyairi, A. al-Q. A. al-K. bin H. (2015). Lathaif al-Isyarat. Dar al-Kutub al-Ilmiah.
Al-Sabuniy, M. ’Ali. (1981). Safwah Al-Tafasir (pp. 1–591). Dar al-Fikr.
Algifari, M. S., & Zuhra, N. (2022). Shalat Sebagai Pencegah Perbuatan Fahsya’ Dan Munkar (Analisis Muqaran Tafsir Al-Qurtubi dan Tafsir Al-Azhar Terhadap Q.S. Al-‘Ankabut/29:45). El-Maqra’: Tafsir, Hadis Dan Teologi, 16(1), 1–23. https://doi.org/10.31332/elmaqra.v3i1.6278
Arabi, M. I. (1999). Al-Futuhat Al-Makkiyah. Dar al-Kutub al-Amiyah.
Baihaqi, N. N. (2021). Makna Salam Dalam Al-Qur’an (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce). Taqaddumi: Journal of Quran and Hadith Studies, 1(1), 1. https://doi.org/10.12928/taqaddumi.v1i1.4108
Gufron, U., & A. Hambali, R. Y. (2022). Manusia, Alam dan Tuhan dalam Ekosufisme Al-Ghazali. Jaqfi: Jurnal Aqidah Dan Filsafat Islam, 7(1), 86–103. https://doi.org/10.15575/jaqfi.v7i1.16275
Guibert, J., Pérez-balarezo, A., & Forestier, H. (2023). Signs of Prehistory. A Peircian semiotic approach to lithics. Archaeological Dialogues, 30(1), 31–49. https://doi.org/10.1017/S138020382300003X
Hurley, Z. (2023). Signs of #Self: a Peircean Semiotic Framework for Theorizing Self-(re) Presentations on Instagram. Visual CommunicationVisual Communication, 22(4), 671–692. https://doi.org/10.1177/14703572211022400
Husna, R., & Bariroh, I. (2024). Penafsiran Term Qawwam pada QS. Al- Nisa’ Ayat 34 dan Korelasinya dengan Neurosains. Ta’wiluna: Jurnal Ilmu Al-Qur’an, Tafsir Dan Pemikiran Islam, 5(3), 826–841. https://doi.org/10.58401/takwiluna.v5i3.1788
Ihsan, M. N. (2022). Konsep al-Fahsya’ dalam Al-Qur’an (Studi Penafsiran Wahbah al-Zuhaili dalam Kitab Tafsir al-Munir. Institur Agama Islam Negeri Palopo.
Istiqomah, N., & Kristanty, S. (2021). Representasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Film Sabtu Bersama Bapak ( Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce ). 5(2), 1–13.
Kamus, W. (2025). Mu’jam al-Ma’ani. Al-Ma’ani Lukilli Rasm Ma’na. https://www.almaany.com/id/dict/ar-id/
Kusuma, A. R., & Laili, E. N. (2021). Al-Qur’an Sebagai Solusi Mengatasi Patologi Sosial Dalam Penegakan Hukum Tindak Pidana Korupsi Di Indonesia. Jawi, 4(1), 40–61. https://doi.org/10.24042/jw.v4i1.8907
Meldayati, R. (2016). Psiko-Ekologi Perspektif Ibn ’Arabi. Young Progressive Muslim.
Musa, M. A., Fawwaz, M., & Yusoff, M. (2024). Assumed Contradictions in the Qurʾān: An Analysis on Al-Alūsī’s Disputation of Al-Kindī in “The Apology of Al-Kindī.” Journal of Islamic Thought and Civilization (JITC), 14(1), 320–334. https://doi.org/10.32350/jitc.141.19
Namira, N. (2024). Dinamika Fahsya’ Dan Munkar Dalam Implementasi Fenomena Sosial Perspektif Al-Qur’an [Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau]. https://repository.uin-suska.ac.id/77739/2/Skirpsi Lengkap Kecuali Bab IV.pdf
Online, N. (2022). Tafsir Al-Wajiz. NU Online.
Prasetya, M. N. (2021). Makna Fahsya’ Dalam Al-Qur’an Menurut Muhammad Quraish Shihab Dalam Tafsir Al-Mishbah. Ibnu Abbas: Jurnal Ilmu Alquran & Tafsir, 4(2), 296–313. https://doi.org/10.51900/ias.v4i2.17682
Ramadhan, A. R., Arsyad, H., Sopian, A., & Fadlurrahman, I. (2024). Eschatology in the Quran: Charles Sanders Peirce’s Semiotic Study of Surah Al-Waqi’ah. Mashdar: Jurnal Studi Al-Qur’an Dan Hadis, 6(1), 15–26. https://doi.org/10.15548/mashdar.v6i1.8547
Razak, A. A. B. A., & Rahim, M. H. B. A. (2021). The Role of Takwin Al-Du’at in Developing Professional Da’i: An Investigation from Tafsir Al-Manar. International Journal of Scientific and Management Research, 4(7), 59–65. https://doi.org/10.37502/IJSMR.2021.4706
Rosyidin, A. (2020). Fahsya’ dan Munkar dalam Al-Qur’an Dengan Analisis Teori Anti-Sinonimitas. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Soleh, A. K. (2024). Contextualization of the Umminess of the Prophet Muhammad in the Qur’an: An Analysis of The Burhani Epistemology of Muhammad Abed Al-Jabiri. At-Turāṡ: Jurnal Studi Keislaman, 11(2), 265–277. https://doi.org/10.33650/at-turas.v11i2.8355
Sutanto, T. D. (2019). Interpretasi M.Quraish Shihab Dalam Memaknai Ayay-Ayat Al-Quran Tentang Lingkungan Hidup (Studi Tafsir Al-Misbah). In Universitas Islam Negeri Sunan Ampel. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.
Syahida, A. R. (2023). Ekosufisme di dalam Tafsir Indonesia Kontemporer (Assoc. Nur Arfiyah Febriani (ed.)). Eureka Media Aksara.
Willms, C. (2020). A Cultural Analysis of Eco-Islam: How Young German Muslims Live Religion Through Environmental Activism. HTS Teologiese Studies/Theological Studies, 77(2), 1–11. https://doi.org/10.4102/hts.v77i2.6734
Zulkarnaen, I., Muntasir, Fauzi, & Hidayat, B. (2023). Dayah Ulama’s Interpretation of Religious Moderation Narratives: Negotiable. Society, 11(2), 474–489. https://doi.org/10.33019/society.v11i2.452