Analisis Permintaan dan Perilaku Konsumen Fintech Syariah Model Crowdfunding

DOI: https://doi.org/10.33650/profit.v2i1.552

Authors (s)


(1) * Lilik Rahmawati   (UIN Sunan Ampel Surabaya)  
        Indonesia
(2)  Iqbal Tanjung   (IAIN Padangsidimpuan)  
        Indonesia
(3)  Baiq el Badriati   (UIN Mataram)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Pengetahuan dan pemahaman terkait permintaan dan perilaku konsumen bagi seorang manajer atau produsen adalah hal yang sangat penting terutama di era digital. Pada tulisan ini, selain membahas tentang konsep permintaan dan perilaku konsumen penulis juga membahas terapan konsep permintaan dan perilaku konsumen pada industri fintech dalam skema crowdfunding syariah. Crowdfunding syariah adalah sebuah bisnis yang memanfaatkan platform sebagai medianya untuk pengumpulan dana sekaligus pendanaan bagi individu, kelompok atau organisasi dengan prinsip syariah. Preferensi konsumen di era digital telah mengalami pergeseran. Konsumen menginginkan kecepatan, kenyamanan, biaya yang lebih murah, dan kemudahan penggunaan layanan keuangan. Manajer atau pengusaha di bidang industri fintech dalam skema crowdfunding syariah harus mampu beradaptasi terhadap pergeseran preferensi konsumen dengan cara terus menerus melakukan inovasi


Keywords

Crowdfunding, Preferensi, Konsumen



Full Text: PDF



Article View

Abstract views : 2088 times | PDF files viewed : 3299 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/profit.v2i1.552


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Lilik Rahmawati, Iqbal Tanjung, Baiq el Badriati

 



Creative Commons License

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Profit : Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah
Published by Islamic Faculty of Nurul Jadid University, Probolinggo, East Java, Indonesia.