Adeoye, M. A. (2024). AI-Enhanced Learning Experiences : Moving Beyond Traditional Textbook Approaches in Global Education. 2(3), 169–177. https://doi.org/10.70437/educative.v2i3.825
Ardiyanti, B., Choirudin, C., & Ningsih, E. F. (2024). Etnomatematika Bangunan Pionering Pramuka terhadap Minat dan Kreativitas Siswa. Jurnal Penelitian Tindakan Kelas, 1(3), 156–161. https://doi.org/10.61650/jptk.v1i3.509
Boiliu, E. R., & Messakh, J. J. (2024). Pembelajaran Adaptif sebagai Inovasi Strategi Pembelajaran bagi Anak Usia Dini. Real Kiddos, Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 133–153. https://ojs.sttrealbatam.ac.id/index.php/kiddos
Corral-Granados, A., Smeplass, E., Cecilia Rapp, A., & Eide Isaksen, G. (2023). A study on Children perceptions of social exclusion and the structural drivers of discrimination in Norwegian elementary schools. Children and Youth Services Review, 154(May), 107063. https://doi.org/10.1016/j.childyouth.2023.107063
Deak, V., Wahidin, D., Sauri, S., & Sulistini, R. (2022). Implementasi Pembelajaran Kampus Mandiri dalam Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi. Formosa Journal of Multidisciplinary Research, 1(5), 1113–1128. https://doi.org/10.55927/fjmr.v1i5.1222
Dwikiarta, I. M. S., Prabhadika, I. P. Y., Ayu, I., & Dewinta, R. (2024). Quality of Service ( QoS ) Prototype Smart Bulding Protocol Zigbee 802 . 15 . 4 Xbee Series 1 berbasis Jaringan Sensor Nirkabel Dike : Jurnal Ilmu Multidisiplin. 2, 37–45.
Eliza, D., Sriandila, R., Fitri, D. A. N., & Yenti, S. (2022). Membangun Guru yang Profesional melalui Pengembangan Profesionalisme Guru dalam Penerapan Profesinya. Jurnal Basicedu, 6(3), 5362–5369. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2878
Gleneagles, D. B., Larasyifa, F., & Fawaiz, R. (2024). Peran Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) dalam Meningkatkan Efisiensi Proses Belajar dan Pembelajaran. Madani: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 2(5), 107–116.
Hendriyati Haryani, Wahid, S. M., Fitriani, A., & Ariq, M. faris. (2023). Analisa Peluang Penerapan Teknologi Blockchain dan Gamifikasi pada Pendidikan. Jurnal MENTARI: Manajemen, Pendidikan Dan Teknologi Informasi, 1(2), 163–174. https://doi.org/10.34306/mentari.v1i2.250
Istianah, A., Maftuh, B., & Malihah, E. (2023). Konsep Sekolah Damai: Harmonisasi Profil Pelajar Pancasila Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. Jurnal Education and Development, 11(3), 333–342. https://doi.org/10.37081/ed.v11i3.5048
Kareena Nugis, P., & Ayu Sanggarwati, D. (2024). Implementasi Strategi Inovatif Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Adaptasi Terhadap Era Digital. Business, Management, Accounting and Social Sciences (JEBMASS), 2(4), 195–205. http://putrajawa.co.id/ojs/index.php/jebmass
Lutfiani, N., Sunarya, P. A., Millah, S., & Aulia Anjani, S. (2022). Penerapan Gamifikasi Blockchain dalam Pendidikan iLearning. Technomedia Journal, 7(3), 399–407. https://doi.org/10.33050/tmj.v7i3.1958
Mesiono, M., Wasiyem, W., Zakiyah, N., Fahrezi, M., Nursakinah, I., & Taufiq Azhari, M. (2024). Dinamika Kepemimpinan Perguruan Tinggi: Tantangan dan Strategi Manajemen untuk Menanggapi Perubahan Cepat di Era Globalisasi. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(3), 3146–3153. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i3.3789
Moch Zainal Arifin Hasan, & Muhammad Rizal Ansori. (2024). Implikasi Pembelajaran Ahlusunnah Wal Jama’ah Terhadap Penguatan Moderasi Beragama. Journal of Contemporary Islamic Education, 4(1), 86–102. https://doi.org/10.25217/jcie.v4i1.4363
Muhith, A., Baharun, H., Astutik, A., & Mukarromah, L. (2023). Anger Management in Building Service Quality in Early Childhood Education Institutions. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(5), 5460–5468. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i5.4158
Munir, Z., & Mudarris, B. (2024). STRENGTHENING BRAND IMAGE OF PESANTREN BASED ON TWO-WAY SYMEIRICAL MODEL. 6(1), 54–69.
Nasaruddin, N., Irfan, I., Abubakar, A., & Ulfah, M. (2024). Eksplorasi Pengalaman Guru dan Siswa dalam Pembelajaran Tahfidz Al-Quran melalui Pendekatan Eklektik di SMP IT Insan Kamil Kota Bima. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Indonesia (JPPI), 4(2), 546–555. https://doi.org/10.53299/jppi.v4i2.540
Nasution, S. M., Septiawan, R. R., & Ruriawan, M. F. (2024). Implementasi Sistem Manajemen Pembelajaran Daring Berbasis Moodle dengan Microserver On-Premises di Sekolah Binekas. Jurnal Pengembangan Dan Pengabdian Masyarakat Multikultural, 2(1), 1–10. https://doi.org/10.57152/batik.v2i1.1205
Novita Sari, D., Rifqy Alfiyan, A., & Artikel, G. (2023). Peran Adaptasi Game (Gamifikasi) dalam Pembelajaran untuk Menguatkan Literasi Digital: Systematic Literature Review. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi, 1(1), 43–52. https://doi.org/10.30812/upgrade.v
Pujilestari Santi, M. S. (2023). El-Mujtama : Jurnal Pengabdian Masyarakat El-Mujtama : Jurnal Pengabdian Masyarakat. El-Mujtama: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 486–493. https://doi.org/10.47467/elmujtama.v4i4.2202
Putri, D. F. (2024). Enhancing Critical Thinking Through the Integration of Self- Directed Learning in Sustainable Education in Madrasah. AFKARINA: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 9(1), 1–10.
Rasiman, I. (2023). Pemanfaatan Moodle Sebagai Salah Satu Alternatif Learning Management System (LMS) Bagi Mahasiswa di IAI Al Khoziny Sidoarjo. JIEES: Journal of Islamic Education at Elementary School, 4(2), 68–81.
Riani, W. S., Putri, R. E., & Sovitriana, R. (2023). Penerapan Terapi Kelompok Teknik Self disclosure untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri Anak Jalanan Di Panti Sosial. IKRA-ITH HUMANIORA : Jurnal Sosial Dan Humaniora, 7(3), 198–205. https://doi.org/10.37817/ikraith-humaniora.v7i3.3391
Rini, A. P., Firmansyah, N. F., Widiastuti, N., Christyowati, Y. I., & Fatirul, A. N. (2023). Pendekatan Terintegrasi dalam Pengembangan Kurikulum Abad 21. Jurnal Ilmiah Pendidikan Holistik (JIPH), 2(2), 171–182. https://doi.org/10.55927/jiph.v2i2.3942
Rivki, M., Bachtiar, A. M., Informatika, T., Teknik, F., & Indonesia, U. K. (2024). Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) Sebagai Strategi Dakwah: Analisis Peluang dan Tantangan Yenni. 6(112).
Sucipto, S., Sumpena, A., & Wicaksono, M. A. M. (2023). Perbedaan Model Pembelajaran Tradisional dan Kooperatif Dalam Peningkatan Keterampilan Bermain Futsal. Journal of SPORT (Sport, Physical Education, Organization, Recreation, and Training), 7(2), 561–575. https://doi.org/10.37058/sport.v7i2.8417
Tadege, A., Seifu, A., & Melese, S. (2022). Teachers’ views on values-education: The case of secondary schools in East Gojjam, Ethiopia. Social Sciences and Humanities Open, 6(1), 100284. https://doi.org/10.1016/j.ssaho.2022.100284
Ului, L. (2023). Strategi Efektif Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Di Lingkungan Sekolah S MAN 14 Malinau. Journal of Internasional Multidisciplinary Research, 1(2), 1018–1034.