INTEGRASI INTERKONEKSI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL BERBASIS MODERASI ISLAM MELALUI KURIKULUM KEAGAMAAN PENDIDIKAN TINGGI

DOI: https://doi.org/10.33650/trilogi.v1i2.2860

Authors (s)


(1) * Khalid Al-Madani   (Sekolah Tinggi Agama Islam Istiqlal, Buleleng, Bali)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Untuk mengurai kejumudan komunikasi sosial dalam kehidupan masyarakat yang plural dan multikultural seperti Indonesia, formulasi kurikulum pendidikan tinggi yang lebih konkrit dan sitematis, yaitu integrasi interkoneksi pendidikan multikultural berbasis moderasi Islam melalui pendidikan tinggi, menjadi sangat penting dilakukan. Tulisan ini berusaha menjelaskan bagaimana integrasi interkoneksi pendidikan multikultural berbasis moderasi Islam di perguruan tinggi, kurikulum keagamaan pedidikan multikultural berbasis moderasi islam di perguruan tinggi, dan implementasi integrasi interkoneksi pendidikan multikultural berbasis moderasi islam di perguruan tinggi.


Keywords

integrasi interkoneksi, pendidikan multikultural; moderasi agama; kurikulum pendidikan tinggi



Full Text: PDF



Article View

Abstract views : 375 times | PDF files viewed : 552 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/trilogi.v1i2.2860


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Khalid Al-Madani

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This ejournal system and its contents are licensed under

a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License