Aktivisme Digital: Efek Covid-19 dalam Pembelajaran Kampus
Authors (s)
(1)  Zakiyah BZ   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(2) * Moh. Fachri   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(3)  Rofi’atul Munawaroh   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(4)  Nur Aini   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(5)  Adilatul Himmah Fiqiyadatil Ummah   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author
AbstractPenggunaan internet adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Sebagian besar dari kita menghabiskansebagian besar penggunaan kuota pada aplikasi media sosial, sepertiFacebook, Twitter, Instagram, dan YouTube sebagai media sosialsaluran . Covid-19 telah menjembatani peningkatan pesat penggunaan media sosialmedia/internet, adanya sistem pembelajaran jarak jauh (online)membuktikan bahwa pandemi ini berfokus pada pergeseran pembelajaran darikonvensional ke jarak jauh atau online (dalam jaringan). tulisannyaMetode penelitian ini menggunakan paradigma kualitatif dengan pendekatan deskriptif.Diskusi 1. Aktivisme Digital Era Covid-19 2. Dampak Covid-19 terhadapSistem Pembelajaran 3. Efek Kesehatan dari Pembelajaran Jarak Jauh atau OnlineModel (dalam jaringan). Kesimpulan: Penyebaran COVID-19 di Indonesia diawal Maret 2020. Penyebaran virus ini menimbulkan kerugian bagi banyak pihak negara, khususnya dalam bidang ekonomi. Di bidang pendidikan, COVID-19 juga mengubah model pembelajaran secara drastis; semua belajar kegiatan dilakukan secara online mulai dari sekolah dasartingkat ke tingkat universitas. Efek kesehatan perlu dipertimbangkan dalamhadir, sehingga diharapkan setiap pelaku sosial memahami danmengatasi efek penggunaan media dalam pembelajaran jarak jauh. |
Keywords
Full Text: PDF
Article View
Abstract views : 551 times | PDF files viewed : 436 times10.33650/trilogi.v2i3.3076 |
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Zakiyah BZ, Moh. Fachri, Rofi’atul Munawaroh, Nur Aini, Adilatul Himmah Fiqiyadatil Ummah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This ejournal system and its contents are licensed under
a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License