Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Media Sosial selama Pandemi Covid-19 di Perguruan Tinggi

DOI: https://doi.org/10.33650/trilogi.v2i3.3081

Authors (s)


(1) * Faizin Faizin   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(2)  Atikul Ansori   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(3)  Muhammad Fathul Amin   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini menjelaskan secara faktual tentang pembelajaran menggunakan media online selama kuliah jarak jauh selama epidemi Covid 19. Beberapa siswa digunakan sebagai sumber informasi dengan menggunakan metode kualitatif dan teori behaviorisme serta kognitif. Pembelajaran Online Jarak Jauh dapat memanfaatkan sosial media pembelajaran online virtual melalui video conference, telekonferensi, secara berkelompok di media sosial. Media sosial adalah strategi untuk menghilangkan kebosanan atau stres dari belajar di rumah. Inimerupakan kondisi baru bagi dosen dan mahasiswa, maka peran dosen sangat dibutuhkan dalam mengelola atau mengelola pembelajaranmulai dari perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan evaluasi dalam rangka meningkatkan efektivitas belajar mengajar selama pandemi COVID-19.



Keywords

pembelajaran; media sosial; covid-19



Full Text: PDF



Article View

Abstract views : 202 times | PDF files viewed : 117 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/trilogi.v2i3.3081


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Faizin Faizin, Atikul Ansori, Muhammad Fathul Amin

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This ejournal system and its contents are licensed under

a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License