Problematika Aksiologi Pendidikan Islam Multikulural di Pesantren
Abstract
Keywords
References
Agama, J. (2020). Jurnal Agama dan Kebudayaan. 6(2).
Ali, N., & Noor, S. (2019). Pendidikan Islam Multikultur: Relevansi, Tantangan, dan Peluang. Jurnal Hadratul Madaniyah, 6(1), 24–42. https://doi.org/10.33084/jhm.v6i1.879
Ayub, M., & Katsir, I. (2010). Pola Pendidikan Keagamaan Pesantren dan Radikalisme Pesantren -Pesantren di Provinsis Jambi. Kontekstualitas, 25(January 2010).
Dakwah, F., Komunikasi, D. A. N., Ar-raniry, U. I. N., & Aceh, B. (2016). Metode dakwah pondok pesantren bustanuddin dalam mengatasi problematika santri di desa krueng batee kecamatan trumon tengah kabupaten aceh selatan.
Harto, K., & Tastin, T. (2019). Pengembangan Pembelajaran Pai Berwawasan Islam Wasatiyah : Upaya Membangun Sikap Moderasi Beragama Peserta Didik. At-Ta’lim : Media Informasi
Pendidikan Islam, 18(1), 89. https://doi.org/10.29300/attalim.v18i1.1280
Hikmatul, M. (2013). PENDIDIKAN ISLAM BERBASIS manusia yang sempurna ( insan kamil ) harus mampu mengelola. Addin, 7(1), 105–128.
Maunah, B. (2016). Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembentukan Kepribadian Holistik Siswa. Jurnal Pendidikan Karakter, 1, 90–101. https://doi.org/10.21831/jpk.v0i1.8615
Muchasan, A. (2018). Pendidikan Islam Multikultural di Pesantren (Studi Kasus Pada Pondok Pesantren Sirojul Ulum Semanding Pare Kediri). INOVATIF: Jurnal Penelitian Pendidikan, Agama Dan Kebudayaan, 4(1), 77–99. http://jurnal.staih.ac.id/index.php/inovatif/article/view/66
Noor, T. R. (2020). Alternatif Pemecahan Masalah pada Masyarakat Multikultural. AL-IMAN: Jurnal Keislaman Dan Kemasyarakatan, 4(2), 204–232.
Nurdin, A. A. (2016). kaji ulang konsep hubungan islam dan demokrasi. 06(01), 1–30.
Pendidikan, F. (2015). Filsafat Pendidikan dan. 11(2), 291–312.
Probolinggo, K. (2020). Strategi Internalisasi Nilai-Nilai Agama Islam kepada Masyarakat melalui Pengajian Jum’at di Kraksaan Probolinggo. 1(1).
Qodriyah, K., & Bz, Z. (2020). PENDIDIKAN ISLAM MULTIKULTURAL BERWAWASAN
WASATHIYAH : PENGUATAN KARAKTER WASATHIYAH. 04(02), 246–257.
https://doi.org/10.33852/jurnalin.v4i2.234
Samani, M. dan H. (2011). Konsep dan Model Pendidikan Karakter.
Sholahudin, U. (2019). GLOBALISASI : ANTARA PELUANG DAN ANCAMAN BAGI MASYARAKAT MULTIKULTURAL INDONESIA Umar Sholahudin Program Studi Sosiologi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
GLOBALIZATION : BETWEEN OPPORTUNITIES AND THREATS FOR. Sosiologi Pendidikan Humanis, 4(2), 103–114.
Article Statistic
Abstract view : 97 timesPDF views : 48 times
Dimensions Metrics
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Zakiyah BZ

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.