Implementasi Strategi Brand Image Lembaga untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

DOI: https://doi.org/10.33650/trilogi.v4i1.5566

Authors (s)


(1)  Firman Romadhon   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(2) * Abdurrahman Abdurrahman   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Efforts to develop Islamic educational institutions are a necessity in the context of recent global economic developments and signal the importance of increasing the independence and competitiveness of a country in the international world. The purpose of this study is to analyze the implementation of brand image in the Zaid Bin Tsabit area of Nurul Jadid Islamic Boarding School. The research method used is qualitative research with a descriptive type with an interview approach, documentation and in-depth observation. The results of this study indicate that the brand image that applies in the Zaid bin Tsabit environment can make people choose and be interested in placing their students so that what is expected can be achieved.


Keywords

brand image; quality of education

Full Text: PDF

References


Abdurahman, Abdurahman. 2017. “PENGEMBANGAN DESAIN DAN PENDEKATAN PERENCANAAN (PLANNING) DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM.” AL-TANZIM : JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v1i2.110.

ASy’ari, Al ASy’ari Al Al. 2021. “Manajemen Konflik Sebuah Solusi (Pandangan Islam).” Jurnal Komunika Islamika : Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Kajian Islam 7 (2). https://doi.org/10.37064/jki.v7i2.8655.

Bashori. 2018. “Manajemen Konflik Di Lembaga Pendidikan.” Jurnal Pendidikan Dan Kependidikan 2 (1): 18–32.

Bevy Gulo, Adventy Riang. 2019. “PENGARUH PELAKSANAAN MANAJEMEN KONFLIK OLEH KEPALA RUANGAN PADA MOTIVASI KERJA PERAWAT PELAKSANA DI RUMAH SAKIT MARTHA FRISKA MEDAN.” Indonesian Trust Health Journal 2 (1). https://doi.org/10.37104/ithj.v2i1.22.

Dea Maulana Ibrahim1, Sukomo2, Aziz Basari3. 2020. “Pengaruh Penerapan Manajemen Konflik Terhadap Disiplin Kerja Karyawan (Study Pada Toko Gunasalma Kawali).” Business Management and … 2 (September).

Ghufron, Ghufron. 2021. “Manajemen Konflik Dan Penyelesaiannya Dalam Pandangan Islam.” At-Turost : Journal of Islamic Studies 8 (1). https://doi.org/10.52491/at.v8i1.58.

Hasbi Hassan, Wachid Abdurrahman. 2018. “Manajemen Konflik Dalam Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Jalan Tol Batang – Semarang.” Journal of Politic and Government Studies 8 (1).

Hidayah, Bidayatul, and Sugeng Hariyadi. 2019. “‘Siapa Yang Lebih Terampil Mengelola Konflik Rumah Tangga?’ Perbedaan Manajemen Konflik Awal Perkawinan Berdasarkan Gender.” Jurnal Psikologi Sosial 17 (1). https://doi.org/10.7454/jps.2019.3.

Indonesia, Sekretaris Negara Republik, and Bambang. 2003. “Undang-Undang Tentang Sistem Pendidikan Nasional. BAB.” Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4301).

Jaya Wardana, Dodi, Nur Fauziyah, Andi Rahmad Rahim, and Sukaris Sukaris. 2020. “MANAJEMEN KONFLIK DENGAN SELF-AWARENESS.” DedikasiMU(Journal of Community Service) 2 (4). https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v2i4.2063.

Moleong, Lexy J. 2017. “Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi).” In PT. Remaja Rosda Karya.

Na’im, Zaedun. 2021. “MANAJEMEN KONFLIK.” Leadership:Jurnal Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam 2 (2). https://doi.org/10.32478/leadership.v2i2.720.

NB., Mudzakkar. 2021. “Strategi Manajemen Konflik Dalam Upaya Penyelesaian Konflik Politik: Suatu Tinjauan Teoritis.” JEMMA (Journal of Economic, Management and Accounting) 3 (2). https://doi.org/10.35914/jemma.v3i2.643.

Nugroho, Syaifulloh. 2020. “Kontribusi Komunikasi Dan Keterampilan Manajemen Konflik Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru.” Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi 7 (1). https://doi.org/10.21831/jppfa.v7i1.24774.

Panggabean, Rizal. 2017. “Institusionalisasi Manajemen Konflik Berbasis Sekolah.” Sukma: Jurnal Pendidikan 1 (1). https://doi.org/10.32533/01107.2017.

Pinatih, Gusti Ayu Radhaswari Ananda, and Naomi Vembriati. 2019. “Persepsi Penggunaan Gaya Manajemen Konflik Oleh Pemimpin Terhadap Kepuasan Anggota Di Organisasi Kemahasiswaan Universitas Udayana.” Jurnal Psikologi Udayana 6 (02). https://doi.org/10.24843/jpu.2019.v06.i02.p06.

Prayitno, Baskoro Adi. 2014. “Potensi Sintaks Model Pembelajaran Konstuktuvis-Metakognitif Dalam Melatihkan Berpikir Dan Kemandirian Belajar Siswa.” Prosiding SNPS (Seminar Nasional Pendidikan Sains).

Rahma Safitri, Omar K. Burhan, and Zulkarnain. 2014. “GAYA MANAJEMEN KONFLIK DAN KEPRIBADIAN.” Psikologia: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Psikologi 8 (2). https://doi.org/10.32734/psikologia.v8i2.2771.

Saputra, Muhamad Andika Sasmita, and Alkhusari Alkhusari. 2021. “MANAJEMEN KONFLIK SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN KINERJA TENAGA KESEHATAN DI RSUD.” Jurnal ’Aisyiyah Medika 6 (1). https://doi.org/10.36729/jam.v6i1.768.

SYABAN, MARWAN. 2019. “KONSEP DASAR MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM.” AL-WARDAH 12 (2). https://doi.org/10.46339/al-wardah.v12i2.141.

Taufiquzzaman, Nikmatullah, Suni Nurul, and Anita Lisdiana. 2021. “Social Pedagogy : Journal of Social Science Education Manajemen Konflik Dalam Menyelesaikan Konflik Di Dalam Organisasi Risma Di Desa Makarti Kecamatan Tumijajar.” Social Pedagogy: Journal of Social Science Education 2 (2).

TUMPAI, RATKLIF VEBRIANTO, and NILUH EVY ROSSANTY. 2020. “PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN MANAJEMEN KONFLIK TERHADAP KINERJA BPJS KESEHATAN CABANG PALU.” Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) 6 (2). https://doi.org/10.22487/jimut.v6i2.198.

Wulandari, Cicilia Ika, Enie Novieastari, and Sri Purwaningsih. 2019. “Optimalisasi Manajemen Konflik: Perilaku Asertif Dalam Keperawatan.” Jurnal Kesehatan Saelmakers 2 (2).


Article View

Abstract views : 220 times | PDF files viewed : 160 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/trilogi.v4i1.5566


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Firman Romadhon, Abdurrahman Abdurrahman

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This ejournal system and its contents are licensed under

a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License