Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Berbasis Keteladanan di Pendidikan Dasar dan Menengah
Abstract
Keywords
References
Admin3. (2023, April 23). ac.id. Retrieved from iainfmpapua.ac.id: https://iainfmpapua.ac.id/khutbah-idul-fitri-rektor-iain-papua-ajak-tingkatkan-rasa-syukur/
Alfian Andriana Devi, K. (2020). Kendala Guru dalam Pembelajaran PAI secara daring di SMP Negeri 3 Pleret. Seminar nasional PLPG (pp. 1-8). Yogyakarta: Universitas Ahmad Dahlan.
Amaluddin, M. R. (2022). Penerapan Metode Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK PGRI Pekanbaru. Jurnal Cerdik: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 124-135.
Annuriana Tsalitsa, S. N. (2020). Problematika Pendidikan Agama Islam di Sekolah Umum Tingkat SMA. Tarbawiyah: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 105-118.
Azra, A. (2003). Surau: Pendidikan Islam Tradisional dalam Transisi dan Modernisasi. Jakarta: Logos.
Bakri, A. (2018). Kompetensi Pedagogik sebagai Agen Pembelajaran. Journal Shaut Al-Arabiyah, 114-125.
Cangara, H. (2009). Komunikasi Politik: Konsep, Teori, dan Strategi. Jakarta: Rajawali Press.
Darajat, Z. (2004). Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam. Jakarta: Bumi Aksara.
DEPDIKNAS, P. B. (2005). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Febriana, R. (2021). Kompetensi Guru. Jakarta: Bumi Aksara.
Friska Juliana Purba, D. (2022). Strategi-Strategi Pembelajaran. t.p: Yayasan Kita Menulis.
Ika Fitriyani, N. S. (2020). Strategi Manajemen Bisnis Pasca Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Social Sciences and Humanities, 87-95.
Indah Maimunah, d. (2023, 02 26). Upaya Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menumbuhkan Kecerdasan Spiritual Siswa. Jurnal An Nur, 49-63.
Janawi. (2012). Kompetensi Guru, Citra Guru Profesional. Bandung: Alfabeta.
Nadir, M. (2003). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nisa Amalia Kholifah, A. P. (2022). Kompetensi Guru PAI Ideal ditinjau dari Sosok Nabi Muhammad SAW sebagai Pendidik. Jurnal Unisnu, 43-53.
Rosyada, D. (2016, September 21). Guru Harus Memiliki Kompetensi Sosial yang Baik. Retrieved from uinjkt.ac.id: http://dederosyada.lec.uinjkt.ac.id/
Shalahudin Ismail, A. S. (2020). Analisis Kritik Terhadap Pelaksanaan Pembelajaraan PAI di Sekolah. Jurnal Pendidikan Islam, 170-188.
Sugiono. (2001). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alma Bata.
Sugiyono. (2017). Metode penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Syafe'i, T. H. (2018). Peran Guru dalam Mewujudkan Tujuan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Arraayah, 101-111.
Syafe'i, T. H. (n.d.). Peran Guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah.
Yakin, S. (2021, April 14). ac.id. Retrieved from uin.jkt: https://www.uinjkt.ac.id/iman-islam-dan-ihsan/
Zakiyah. (2022). Problematika Aksiologi Pendidikan Islam Multikultural di Pesantren. Trilogi, 175-183.
Article Statistic
Abstract view : 58 timesPDF views : 56 times
Dimensions Metrics
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Talabudin Umkabu

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.