Agung, A., Firdaus, M. A., & Rosadi, U. (2021). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Etos Kerja Guru PAI di Sekolah. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 7(4), 400-411.
Al Farisi, Y., Zubaidi, A., & Alianroo, B. (2024). Kepemimpinan Kewirausahaan Berbasis Pesantren; Kelincahan Strategis Lembaga Pendidikan Islam Menuju Kemandirian Finansial. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(3), 2900-2910.
Aldiani, I., & Nelisma, Y. (2022). Penguatan Sumber Daya Manusia Melalui Reformasi Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan di Sumatera Barat. Al-fahim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(2), 100-114.
Arifin, M. T., Faridi, F., & Yazid, S. (2023). Pendidikan hati sebagai upaya mewujudkan siswa berkarakter di mts al jauharotunnaqiyah daliran kota cilegon–banten. Research and Development Journal of Education, 9(2), 538-551.
Arifin, S., Zaini, A. W., & Sanjani, M. A. F. (2024). Manajemen Pengembangan Kurikulum Berbasis Ahlussunnah wal Jama'ah dalam Best Practice Pendidikan Islam. Educazione: Journal of Education and Learning, 1(2), 28-44.
Bashori, B., Novebri, N., & Salabi, A. S. (2022). Budaya Pesantren: Pengembangan Pembelajaran Turats. Al Mabhats: Jurnal Penelitian Sosial Agama, 7(1), 67-83.
Caesarani, S., Prabawati, A. T., Nuryani, N., Purnamasari, A., Fitri, F., Novianti, N., & Sunarya, M. (2022). Pendampingan Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Ma Ponpes Al Islam. Jubaedah: Jurnal Pengabdian dan Edukasi Sekolah (Indonesian Journal of Community Services and School Education), 2(1), 42-50.
Diavano, A. (2022). Program Eco-Pesantren Berbasis Kemitraan Sebagai Upaya Memasyarakatkan Isu-Isu Lingkungan Melalui Pendidikan. Jurnal Litbang Sukowati: Media Penelitian Dan Pengembangan, 5(2), 113-125.
Fachrudin, Y. (2021). Strategi Peningkatan Mutu Sekolah Berbasis Pesantren. Dirasah: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Dasar Islam, 4(2), 91-108.
Fitri, A. A., & Permatasari, T. (2022). Kepemimpinan Kepala Sekolah. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(1), 669-677.
Hamdani, S. (2021). Pengembangan Mutu Sekolah Berbasis Kemitraan:: Analisis Peran dan Fungsi Komite Sekolah di SMP Islam Al-Azhar 2 Pejaten Jakarta. Ta'dib: Jurnal Pendidikan Islam dan Isu-Isu Sosial, 19(1), 25-59.
Hasanah, M., Sandy, P., Mannan, M., & Nasucha, J. A. (2022). Analisis Strategi Perencanaan Mutu Satuan Pendidikan di Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia. Attadrib: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 5(2), 108-119.
Hidayati, N. (2021). Pemanfaatan website sekolah sebagai strategi digital marketing di Madrasah Aliyah Unggulan Amanatul Ummah Surabaya. Jurnal Kependidikan Islam, 11(1), 111-133.
Ilham, I. (2021). Kebijakan Kepala Sekolah untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sekolah Dasar. Ainara Journal (Jurnal Penelitian Dan PKM Bidang Ilmu Pendidikan), 2(3), 154-161.
Mahmud, A. (2023). Pengembangan Madrasah Literat Berbasis Pesantren. journal TA'LIMUNA, 12(1), 22-31.
Masrur, M., Anggraeni, L., & Gusliana, E. (2021). Manajemen Strategik dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Kandar Lampung. JMPA (Jurnal Manajemen Pendidikan Al-Multazam), 3(2), 81-90.
Maulidia, M., & Sanjani, M. A. F. (2023). Enhancing Educational Impact: Exploring Effective Media And Public Relations Techniques In Educational Institutions. Ar-Rosikhun: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(3), 214-225. https://doi.org/10.18860/rosikhun.v2i3.21644
Mushthofa, A., Muqowin, M., & Dinana, A. (2022). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Membentuk Karakter Religius Peserta Didik Di SMK Cendekia Madiun. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 9(1), 72-87.
Nabila, A., & Fathurrohman, N. (2022). Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 9544-9549.
Nasir, M., & Shaleh, M. (2021). Tipe Kepemimpinan Demokratis Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru. Kelola: Journal of Islamic Education Management, 6(1), 37-50.
Permana, D., Kudsi, I., Salam, M., Iriantara, Y., & Barlian, U. C. (2021). Inovasi pembelajaran dengan model blended learning di masa pandemi covid 19 (studi kasus di sekolah berbasis pesantren smk maarif nu ciamis). VOCATIONAL: Jurnal Inovasi Pendidikan Kejuruan, 1(1), 31-47.
Priyambodo, P. (2023). Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Pengembangan Profesionalisme Guru. Tirai: Jurnal Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, 2(1), 34-58.
Purwanto, A., Wafa, A., & Sanjani, M. A. F. (2023). Interpersonal Communication Strategies in Building an Image of Contigency Perspective of Accommodation. Managere: Indonesian Journal of Educational Management, 5(3), 267-279.
Putri, R. N. H. S., Hikam, Y. B., & Ramadhan, M. A. (2023). Upaya Kepala Sekolah dalam Mewujudkan Sekolah Berbasis Pesantren di SMK Manbail Futuh Beji-Jenu-Tuban. Neraca: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 1(5), 400-414.
Rifa’i, A., Hadinata, F., & Nasor, M. (2023). Implementasi Teori dan Konsep Organisasi Terhadap Budaya Organisasi Sekolah. UNISAN JURNAL, 2(6), 55-68.
Saharani, D., & Hidayat, R. (2023). Implementasi Competitive Strategy Meningkatkan Mutu Dan Adaptasi Lembaga Pendidikan. Nusantara Journal of Multidisciplinary Science, 1(5), 1011-1022.
Sanjani, M. A. F., Ridlo, M. H., & Yanti, L. S. (2023). Investigating The Holistic Management in Increasing Graduates'competence in Madrasa Based on Pesantren. PEDAGOGIK: Jurnal Pendidikan, 10(2), 226-239.
Shofiyyah, N. A., Komarudin, T. S., & Ulum, M. (2023). Integrasi Nilai-Nilai Islami dalam Praktik Kepemimpinan Pendidikan: Membangun Lingkungan Pembelajaran yang Berdaya Saing. El-Idare: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 9(2), 66-77.
Sugiyanto, N. W., & Santosa, S. (2021). Strategi Pemasaran Sekolah Berbasis Pesantren. AN NUR: Jurnal Studi Islam, 13(1), 90-115.
Supriatna, U. (2023). Pengembangan Tata Kelola Madrasah Berbasis Pesantren. Tarbawi: Jurnal Studi Pendidikan Islami, 11(2), 129-139.
Susanto, D., & Jailani, M. S. (2023). Teknik Pemeriksaan Keabsahan Data Dalam Penelitian Ilmiah. QOSIM: Jurnal Pendidikan, Sosial & Humaniora, 1(1), 53-61.
Susanto, H., Setiaji, A., & Sulastri, N. (2022). Strategi Internalisasi Nilai-nilai Akhlak dalam Upaya Membentuk Kepedulian Sosial Siswa. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 556-564.
Tsauri, S., & Wahidah, F. (2023). Strategi Kepemimpinan Entrepreneurship Kiai dalam Eskalasi Kemandirian Santri melalui Pendidikan Terpadu di Pesantren. LEADERIA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(1), 62-84.
Ulya, J. N. U., & Ikhwan, A. (2024). Peran Kyai dalam Pengelolaan Pesantren Di Era Global. Jurnal Pendidikan Nusantara, 3(1), 27-40.
Umagapi, S., & Adam, A. (2023). Pentingnya Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Pasifik Pendidikan, 2(3), 142-150.
Waruwu, M. (2023). Pendekatan Penelitian Pendidikan: Metode Penelitian Kualitatif, Metode Penelitian Kuantitatif dan Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Method). Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(1), 2896-2910.
Ya’cub, M., & Ga’a, D. S. (2021). Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Pengembangan Sarana Prasarana. Munaddhomah: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(2), 60-69.
Zaini, A. W., Rusdi, N., Suhermanto, S., & Ali, W. (2022). Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Agama di Sekolah: Perspektif Manajemen Pendidikan Islam. Journal of Educational Management Research, 1(2), 82-94.