Abdulbaki, K., Suhaimi, M., Alsaqqaf, A., & Jawad, W. (2018). The Use of the Discussion Method at University: Enhancement of Teaching and Learning. International Journal of Higher Education, 7(6), 118–128.
Ardiansyah, J. (2013). Peningkatan Kompetensi Guru Bidang Pendidikan di Kabupaten Tana Tidung. EJournal Pemerintahan Integratif, 1(1), 38–50. Retrieved from http://www.ejournal.pin.or.id/site/wp-content/uploads/2013/02/jimmyonlineinsyallah baru (02-14-13-03-36-16).pdf
Aryani, E., Hasanah, A. U., Putra, H. D., & Zahruddin. (2021). Effect of Head Management Competence on Teacher Performance in SMA Nusantara Plus. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 05(02), 105–114. Retrieved from https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/al-tanzim/article/view/2177
Aulia, & Sontani, U. T. (2018). Pengelolaan Kelas Sebagai Determinan terhadap Hasil Belajar. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 3(2), 149–157. https://doi.org/https://doi.org/10.17509/jpm.v3i2.11759
Baharun, H. (2017). Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Sistem Kepemimpinan Kepala Madrasah. At-Tajdid: Jurnal Ilmu Tarbiyah, 6(1), 1–26.
Burhanudin, M. (2017). The Roles Of Principals In Increasing Education Quality By Developing Teacher Profesionalism. Didaktika Religia, 5(1), 143–174.
Fauzi, M. S., & Falah, M. S. (2020). Peran Kepala Sekolah Dalam Peningkatkan Mutu Pendidikan Studi di SMANU 1 Gresik. JM-TBI: Jurnal Manajemen Dan Tarbiyatul Islam, 01(01), 54–76.
Fitrah, M. (2017). Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jurnal Penjaminan Mutu, 3(1), 31–42. https://doi.org/10.25078/jpm.v3i1.90
Haryono, S., Amrullah, N. I. H., & Surah, S. (2020). The Effect of Principal Leadership and Teacher Competence on Teacher Performance: The Role of Work Motivation. International Journal of Business Marketing and Management (IJBMM), 5(4), 9–14. Retrieved from www.ijbmm.com
Hasanah, E. (2019). Perkembangan Moral Siswa Sekolah Dasar Berdasarkan Teori Kohlberg. JJournal UNY, 6(2), 131–145.
Hasanah, E., Suyatno, Tugino, & Ali, S. (2020). Work Satisfaction Level of Private School Teachers in Yogyakarta Indonesia. Randwick International of Social Science Journal, 1(3), 542–554.
Hidayatulloh, A. (2017). Peran Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia di Madrasah Ibtidaiyah Persiapan Negeri Miftahul Huda Turen. In Doctoral dissertation. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Indrawari, K., & Hadi, A. (2019). Gaya Kepemimpinan Kepala Yayasan Dalam Meningkatkan Kinerja Guru TK Nur Iman Palembang. Tadbir : Jurnal Studi Manajemen Pendidikan, 3(2), 179-190.
Jupp, V. (2015). Purposive sampling. USA: SAGE Publications Inc. https://doi.org/https://doi.org/10.4135/9780857020116.n162
Kartini, D., Kristiawan, M., & Fitria, H. (2020). The Influence of Principal’s Leadership, Academic Supervision, and Professional Competence toward Teachers’ Performance. International Journal of Progressive Sciences and Technologies (IJPSAT), 20(1), 156–164.
Kozhevina, A. (2018). Maturity of University Students Mental Health. Baikal Research Journal, 9(2), 1–11.
Kurniawan, H., & Hasanah, E. (2021). Peran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Inovasi dan Kreativitas Guru di Masa Pandemi di SD Muhammadiyah Bantul Kota. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran, 4(1), 56–66.
Lee, Y.-D., & Kuo, C.-T. (2019). Principals’ Transformational Leadership and Teachers’ Work Motivation: Evidence From Elementary Schools in Taiwan. The International Journal of Organizational Innovation, 11(3), 90–113. Retrieved from http://www.ijoi-online.org/
Mashuri, M., & Hasanah, E. (2021). Manajemen Pembelajaran Bahasa Inggris dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa saat Pandemi Covid-19 di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Diglosia: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 4(2), 227–234.
Mistrianingsih, S., Imron, A., & Nurabadi, A. (2015). Peran Kepala Sekolah dalam Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah. Jurnal Manajemen Pendidikan, 24(5), 367–375.
Moleong, L. J. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Muflihah, A., & Haqiqi, A. K. (2019). Peran kepala sekolah dalam meningkatkan manajemen mutu pendidikan di madrasah ibtidaiyah. Jurnal QUALITY, 7(2), 48–63.
Mulyasa. (2003). Menjadi Kepala Sekolah Profesional dalam Konteks Menyukseskan MBS dan KBK. Bandung: ROSDA.
Nasukah, B., Sulistyorini, S., & Winarti, E. (2020). Peran Komunikasi Efektif Pemimpin Dalam Meningkatkan Kinerja Institusi. AL-TANZIM: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(1), 81–93. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v4i1.899
Nur, H. (2009). Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Jurnal MEDTEK, 1(1), 1–12.
Purwanto, A., Sopa, A., Primahendra, R., Kusumaningsih, S. W., & Pramono, R. (2020). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transactional, Transformational, Authentic dan Authoritarian Terhadap Kinerja Guru Madrasah Tsanawiyah di Kudus. AL-TANZIM: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(1), 70–80. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v4i1.938
Rachmawati, Y., & Suyatno, S. (2021). The Effect of Principals’ Competencies on Teachers’ Job Satisfaction and Work Commitment. Participatory Educational Research, 8(1), 362–378.
Rachmawati, Y., Suyatno, & Santosa, A. B. (2020). Principal’s managerial competence in actualizing a creative school. Universal Journal of Educational Research, 8(8), 3406–3416.
Rahman, A., & Subiyantoro, S. (2021). The Leardership Role of School Principals in Online Learning During the Covid-19 Pandemic. AL-TANZIM: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(1), 165–175. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v5i1.1805
Rusmawati, V. (2013). Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Upaya Meningkatkan Disiplin Kerja Guru Pada SDN 018 Balikpapan. EJournal Administrasi Negara, 1(2), 395–409.
Salim, S., & Hasanah, E. (2021). Principal Leadership in Developing Al-Qur’an Learning Management. AL-TANZIM: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(1), 83–94. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v5i1.1673
Sodiah, & Nurhikmah, E. (2017). Etika Kerja Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru. Tadbir : Jurnal Studi Manajemen Pendidikan, 1(2), 163–188. https://doi.org/https://doi.org/10.29240/jsmp.v1i2.294
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Wang, L. H., Gurr, D., & Drysdale, L. (2016). Successful School Leadership: Case Studies of Four Singapore Primary Schools. Journal of Educational Administration, 54(3), 1–13.
Wening, M. H., & Hasanah, E. (2020). Strategies for Developing Religious Culture to Shape, the Character of Students. International Journal of Educational Management and Innovation, 1(3), 262–270.
Widodo, H. Nurhayati, E. (2020). Manajemen Pendidikan Sekolah, Madrasah, dan Pesantren. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Widodo, H. (2017). Manajemen Perubahan Budaya Sekolah. MANAGERIA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 2(2), 287–306. https://doi.org/10.14421/manageria.2017.22-05