Agussalim, Widjaja, S. U. M., Haryono, A., & Wahyono, H. (2021). Pancasila Economic Character Literacy Program for High School Students. International Journal of Instruction, 14(1), 235–252. https://doi.org/10.29333/iji.2021.14114a
Alanshori, M. Z. (2018). Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Prespektif Islam. JCE (Journal of Childhood Education), 1(1), 56–67. https://doi.org/10.30736/jce.v1i1.6
Apriliyanti, F., Hanurawan, F., & Sobri, A. Y. (2021). Keterlibatan Orang Tua dalam Penerapan Nilai-nilai Luhur Pendidikan Karakter Ki Hadjar Dewantara. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 1–8. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.595
Argadinata, H., & Gunawan, I. (2020). The Leadership of Pancasila in Education: Foundation for Strengthening Student Characters in the Industrial Revolution Era 4.0. 4th International Conference on Education and Management, 381(CoEMA), 5–7. https://doi.org/10.2991/coema-19.2019.2
Asnawan. (2020). Relevansi Metode Pendidikan Anak dalam Keluarga Perspektif Abdullah Nashih ‘Ulwan dalam Pendidikan Islam. Tarbiya Islamica, 1(2), 115–124.
Baharun, H. (2017). Total Moral Quality: A New Approach for Character Education in Pesantren. Ulumuna, 21(1), 57–80.
CE, I. (2013). KONSEP MENDIDIK ANAK DALAM AL-QURAN ( Suatu Kajian Tafsir Tahlili Q . S . Luqman / 31 : 12-19 ) Skripsi NIM : 30300110058. 12–19.
Chyntia, N. I. (2019). Keterlibatan Orang Tua Dalam Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(3), 214–224.
Eka, P. (2017). Konsep Pendidikan Anak Menurut Al-Qur’an Perspektif Muhammad Quraish Shihab. TADBIR :Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(1), 116–131.
Evaluwayanti, A. (2020). Konsep Pendidikan Anak Dalam Pandangan Abdullah Nashih Ulwan (Telaah Kitab Tarbiyatul Aulad Fil Islam). 1–139.
Falah, M. S. (2019). Kepemimpinan Profetik dalam Menumbuhkan Karakter Peserta Didik. Menara Tebuireng, 33–44. Retrieved from http://ma30w.com/index.php/menaratebuireng/article/view/926
Hakim, F., & Permatasari, Y. D. (2020). Tren: Pendidikan Tahfidz Qur’an Pada Anak di Rumah Qur’an Ar-Roudhoh Rowotengah. Auladuna: Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 2(2), 19–26. https://doi.org/10.36835/au.v2i2.375
Harmalini, N. (2019). Metode Pendidikan Anak Dalam Surah Luqman Ayat 12-19 (Perspektif Tafsir Ibnu Katsir). 19, 1–110.
Hartini, N. (2011). Metodologi Pendidikan Anak Dalam Pandangan Islam (Studi tentang Cara-Cara Rasululullah SAW dalam Mendidik Anak. Jurnal Pendidikan Islam - Ta’lim, 9(1), 31–43.
Jennah, M. (2019). Smart Parenting dalam Mengatasi Social Withdrawal pada Anak di Pondok Pesantren. Ta’allum: Jurnal Pendidikan Islam, 7(1), 45–72. https://doi.org/10.21274/taalum.2019.7.1.45-72
Judrah, M. (2020). Pembinaan Orang Tua Dalam Pembentukan Akhlak Anak. Jurnal Al-Qalam: Jurnal Kajian Islam & Pendidikan, 8(1), 73–82. https://doi.org/10.47435/al-qalam.v8i1.205
Lukman, Marsigit, Istiyono, E., Kartowagiran, B., Retnawati, H., Kistoro, H. C. A., & Putranta, H. (2021). Effective Teachers’ Personality in Strengthening Character Education. International Journal of Evaluation and Research in Education, 10(2), 512–521. https://doi.org/10.11591/ijere.v10i2.21629
Mahmudah. (2018). Konstruksi Pendidikan Karakter di Madrasah Berbasis Pesantren. Jurnal Mudarrisuna, 8(1), 153.
Maryam, S. (2018). Building Character Education Using Three Matra of Hasan Al-Banna’S Perspective in Pesantren. Jurnal Pendidikan Islam, 4(2), 51–62. https://doi.org/10.15575/jpi.v4i2.2422
Mundiri, A., & Adhimiy, S. (2019). Religious Authoritative Parenting Berbasis Quantum Meaningfullness of Life; Melejitkan Potensi Raih Prestasi. Probolinggo: Pustakan Nurja.
Nasihatun, S. (2019). Pendidikan Karakter dalam Perspektif Islam dan Strategi Implementasinya. Andragogi: Jurnal Diklat Teknis Pendidikan Dan Keagamaan, 7(2), 321–336. https://doi.org/10.36052/andragogi.v7i2.100
Omiyefa, M. O. (2021). Action Learning Strategy and Students’ Knowledge of Character Education Concepts in Social Studies. Anatolian Journal of Education, 6(1), 67–78. https://doi.org/10.29333/aje.2021.615a
Permatasari, O., & Ashriana, A. N. (2019). Pengaruh Marketing Mix (7P) Terhadap Pengambilan Keputusan Orang Tua Dalam Memilih Sekolah Berbasis Tahfidz Al-Qur’an (Studi Pada SMP Al-Qur’an An-Nawawiy Mojokerto). INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 2(3), hal 382-397. https://doi.org/10.31842/jurnal-inobis.v2i3.98
Raco, J. (2018). Metode penelitian kualitatif: jenis, karakteristik dan keunggulannya. https://doi.org/10.31219/osf.io/mfzuj
Rukmandari, O. D., Sumardi, & Mulyadi, S. (2020). Upaya Melatih Kemandirian pada Anak Berdasarkan Orang Tua yang Bekerja. Jurnal Ceria (Cerdas Energik Responsif Inovatif Adaptif), 3(5), 457–467.
Sari, D. N., & Nugroho, R. (2021). Kepuasan Orang Tua pada Program Parenting dalam Jaringan di PAUD Khadijah Wonorejo. J+PLUS UNESA; Jurnal Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah, 10(1), 121–133.
Saripudin, D., Komalasari, K., & Anggraini, D. N. (2021). Value-Based Digital Storytelling Learning Media to Foster Student Character. International Journal of Instruction, 14(2), 369–384. https://doi.org/10.29333/iji.2021.14221a
Sere, I. dan E. (2018). Tanggung Jawab Orang Tua dalam Mendidik Anak menurut Al-Qur’an Surah Luqman Ayat 12-19 (Analisis Tafsir Ibnu Katsir). Jurnal Pendidikan Islam, 53(1), 59–65.
Sop, A., & Bişkin, S. Ö. (2021). Character Strengths in Early Years : Teachers ’ Awareness and Practices. Journal of Teacher Education and Educators Volume, 10(2), 227–253.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumanto. (2010). Pengumpulan Data. III(2), 1–51.
Syahid, A., & Kamaruddin, K. (2020). Peran Orang Tua dalam Pendidikan Islam Pada Anak. AL-LIQO: Jurnal Pendidikan Islam, 5(1), 120–132. https://doi.org/10.46963/alliqo.v5i01.148
Taubah, M. (2016). Pendidikan Anak dalam Keluarga perspektif Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 109–136.
Ubaidillah, M. B. (2019). Pendidikan Islamic Parenting dalam Hadith Perintah Shalat. Jurnal Darussalam; Jurnal Pendidikan, Komunikasi Dan Pemikiran Hukum Islam, 10(2), 62.
Yani, M. (2019). Pengajaran Anak dalam Perspektif Hadits (Implementasi Rasulullah dalam Mendidik Anak). Jurnal Literasiologi, 1(1), 17–29. https://doi.org/10.47783/literasiologi.v1i1.9
Yasin, M., Tohari, I., & Nafi’in, J. ami’un. (2017). Konsep Pendidikan Anak Dalam Perpektif Al-Qur ’ an. EDudeena, 9–20.
Yuliana, E. (2018). Konsep Pendidikan Anak dalam Al-Qur’an dan Hadits. Jurnal Al-Irfani STAI Darul Kamal NW Kembang Kerang, 2(1), 30–32.
Zamroni, Z. (2020). Smart Parenting in Improving Students’ Spiritual Intelligence in Pesantren-Based Madrasahs. Ta’dib, 23(1), 51–62. https://doi.org/10.31958/jt.v23i1.1947