PKM Penyuluhan Peningkatan Profesionalisme Guru PAUD pada Masa Pendemi Covid-19

DOI: https://doi.org/10.33650/guyub.v2i3.2756

Authors (s)


(1) * Zaenol Fajri   (UNIVERSITAS NURUL JADID)  
        Indonesia
(2)  Muhammad Yasin   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(3)  Muhammad Masykur   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(4)  Mohammad Wahyu Adi Putra   (Universitas Nurul Jadid)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Guru merupakan salah satu komponen utama dalam meningkatkan kualitas Pendidikan. Pendidikan paling dasar dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini yang merupakan ujung tombak keberhasilan dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas, sehingga guru PAUD harus benar-benar memiliki kompetensi dan sikap profesional dalam melaksanakan tugasnya. Apalgi sekarang ini adanya Covid-19 yang merupakan hambatan paling besar di dunia Pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini, maka guru sangat membutuhkan adanya penyuluhan Pendidikan mengenai profesionalisme guru PAUD guna menanggulangi hambatan-hambatan yang ada. Hasil pelaksanaan penyuluhan mendaptkan dampak positif, yaitu adanya tambahan ilmu yang bermanfaat dan pemecahan masalah tentang hambatan-hambatan yang terjadi di dunia Pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini.


Keywords

Profesionalisme, Guru PAUD, Covid-19



Full Text: PDF



Article View

Abstract views : 326 times | PDF files viewed : 433 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/guyub.v2i3.2756


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Zaenol Fajri, Muhammad Yasin, Muhammad Masykur, Mohammad Wahyu Adi Putra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This journal is licensed under

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.