PKM Pendampingan Pembelajaran Furudhul Ainiyah melalui Media Pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Probolinggo

DOI: https://doi.org/10.33650/guyub.v3i3.4921

Authors (s)


(1) * Abdullah Abdullah   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(2)  Ahmad Zubaidi   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(3)  A. Khoirur Roziqin   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(4)  Muhammad Abdul Latif   (Universitas Nurul Jadid, Probolinggo)  
        Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Lembaga Pendidikan tingkat MTs, memerlukan stategi tersendiri dalam proses pembelajaran yang diberikan kepada siswa. Hal ini disebabkan kondisi psikologis siswa adalah masa transisi dari anak-anak menjadi dewasa, pada masa transisi ini guru dituntut untuk lebih kreatif dalam melaksanaan belajara mengajar. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini ingin memberikan pendampingan dalam pembelajaran Furudhul Ainiyah di MTs Negeri I Probolinggo dengan harapan pembelajaran  Furudhul Ainiyah bisa diterima dengan baik dan dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari siswa. Hasil dari pengabdian kepada masyarakat ini antara lain 1). Para peserta didik sudah bisa berwudhu dengan benar. 2).  Para peserta didik sudah bisa melakukan gerakan- gerakan sholat dengan benar menurut ilmu fiqh. 3).  Para peserta didik lebih rapi dalam menata sof saat akan melakukan sholat berjamaah. 4). Para peserta didik mampu membaca al-qur`an secara benar menurut ilmu tajwid 5).Para peserta didik lebih semangat dalam mengerjakan shalat yang lima waktu. 6). Sopan dan santun para peserta didik kepada para tenaga pendidik sudah semakin bagus



Keywords

Pendampingan Pembelajaran; Furudhu Ainiyah; Media Pemberlajaran



Full Text: PDF



Article View

Abstract views : 115 times | PDF files viewed : 109 times

Dimensions, PlumX, and Google Scholar Metrics

10.33650/guyub.v3i3.4921


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Abdullah Abdullah, Ahmad Zubaidi, A. KHOIRUR ROZIQIN, Muhammad Abdul Latif

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This journal is licensed under

Creative Commons License
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.