Amiyah, F., & Subiyantoro, H. (2020). Membangun Budaya Religius Siswa Melalui Kegiatan Sekolah di Lingkungan SMA Sunan Ampel. Jurnal Ilmu Ilmu Sosial, 17(2), 346–357.
Aryuni, E., Zalianti, S. F., Putra, Y. P., & Mustika, D. (2024). Kolaborasi antara Sekolah dan Orang Tua dalam Pendidikan Inklusi. TSAQOFAH, 4(4), 2283–2298.
Budianto, A. A. (2023). Pentingnya Pendidikan Inklusif: Menciptakan Lingkungan Belajar Yang Ramah Bagi Semua Siswa. Jurnal Kajian Pendidikan Dan Psikologi, 1(1).
Basri, H., Manshur, U., Baharun, H., Zaini, A. W., & Suhermanto, S. (2024). Exploring Charismatic Leadership and Personality Competence: Keys to Fostering Teacher Motivation: English. Bidayatuna Jurnal Pendidikan Guru Mandrasah Ibtidaiyah, 7(2), 109-120.
Dhoka, F. A., Poang, F., Dhey, K. A., & Lajo, M. Y. (2023). Pendidikan inklusi sebagai upaya mengatasi permasalahan sosial bagi anak berkebutuhan khusus. Jurnal Pendidikan Inklusi Citra Bakti, 1(1), 20–30.
Edwanto, M. N., Widiastuti, A., Wulandari, T., & Rokhim, H. N. (2024). Tantangan Guru Dalam Mengintegrasikan Pendidikan Inklusif Dalam Konteks Multikultural: Peran Dan Pengeloaan Guru. Jurnal Citra Pendidikan, 4(1), 1453–1457.
Fahruddin, M. (2023). Pola Pendidikan Karakter Religius Melalui Islamic Boarding School di Indonesia. Pustaka Peradaban.
Fathorrozi, F., Aisyah, N., Munif, M., Sugiono, S., & Qodriyah, K. (2023, May). Visionary Leadership Strategy Of The School Principle In Improving The Quality Of Teachers. In Proceeding Of International Conference On Education, Society And Humanity (Vol. 1, No. 1, pp. 1199-1207).
Jannah, A. M., Setiyowati, A., Lathif, K. H., Devi, N. D., & Akhmad, F. (2021). Model Layanan Pendidikan Inklusif di Indonesia. Anwarul, 1(1), 121–136.
Kamil, N., Sholihah, M., Dewi, U. K., Hadijah, H., & Putro, K. Z. (2023). Pemberian Layanan Pendidikan untuk Anak Autis: Metode Pendekatan Pembelajaran Prompting. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 211–221.
Koto, N. A., Suryadi, S., & Triyono, T. (2023). Analisis Permasalahan Anak Autis Di Sekolah Inklusi SMK negeri 9 kota padang. Jurnal Edukasi: Jurnal Bimbingan Konseling, 9(1), 114–120.
Kristiana, I. F., & Widayanti, C. G. (2021). Buku ajar psikologi anak berkebutuhan khusus.
Mendoza, M., & Heymann, J. (2024). Implementation of inclusive education: A systematic review of studies of inclusive education interventions in low-and lower-middle-income countries. International Journal of Disability, Development and Education, 71(3), 299–316.
Milasari, D., & Nugraheni, N. (2024). Integrasi pendidikan konservasi dan teknologi untuk mewujudkan pendidikan inklusif dan berkualitas dalam pencapaian SDGs. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI), 1(3), 119–125.
Minsih, M., Rusnilawati, R., Mujahid, I., Kaltsum, H. U., Tadzkiroh, U., Raisia, A., Uslan, U., & Triwahyuni, E. (2024). Pendampingan Kurikulum Modifikatif bagi Guru di Sekolah Dasar Inklusi. Buletin KKN Pendidikan, 6(1), 110–118.
Nadhiroh, U., & Ahmadi, A. (2024). Pendidikan inklusif: membangun lingkungan pembelajaran yang mendukung kesetaraan dan kearifan budaya. Ilmu Budaya: Jurnal Bahasa, Sastra, Seni, Dan Budaya, 8(1), 11–22.
Nurussakinah, T., Mulyadi, S., & Gandana, G. (2024). Menyongsong Masa Depan: Survei Implementasi Pendidikan Inklusi Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini. Murhum: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 389–403.
Paramansyah, A., & Parojai, M. R. (2024). Pendidikan Inklusif Dalam era Digital. Penerbit Widina.
Pasha, A. S. W., Andini, D. W., Indah, D., & Sari, P. (2023). Literal.
Pasha, A. S. W., Andini, D. W., & Sari, D. I. P. (2023). Dampak penerapan adaptasi kurikulum pada perubahan sikap siswa dalam aspek kerja sama dan partisipasi di sekolah inklusif. LITERAL: Disability Studies Journal, 1(01), 23–31.
Siswatini, W. (2020). Inovasi Strategi Pembelajaran Inklusi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Karakter Siswa di SMK Negeri 2 Malang.
Sukomardojo, T. (2023). Mewujudkan pendidikan untuk semua: Studi implementasi pendidikan inklusif di Indonesia. Jurnal Birokrasi & Pemerintahan Daerah Volume, 5(2), 205–214.
Sunarso, A. (2020). Dengan demikian,budaya religius sekolah adalah terwujudnya nilai-nilai ajaran agama sebagai tradisi dalam berperilaku dan budaya organisasi yang diikuti oleh seluruh warga sekolah. Jurnal Kreatif : Jurnal Kependidikan Dasar, 10(2), 155–169.
Tobasa, M. R., & Nurjanah, P. W. (2024). Tantangan dan Strategi Mendisiplinkan Siswa Berkebutuhan Khusus dalam Pendidikan Inklusif: Tinjauan dari Perspektif Studi Literatur. Anwarul, 4(1), 207–217.
Wahidah, S. N., & Heriyudanta, M. (2021). Internalisasi Nilai-Nilai Budaya Religius Melalui Kegiatan Keagamaan di MTs N 3 Ponorogo. Al-Fikri: Jurnal Studi Dan Penelitian Pendidikan Islam, 4(1), 28. https://doi.org/10.30659/jspi.v4i1.17446
Walewangko, G., Usoh, E. J., & Lengkong, J. S. J. (2024). Kajian Pustaka: Interaksi Edukatif Dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Jurnal Genta Mulia, 15(1), 254–259.
Zahra, J. F., & Mubin, N. (2024). Implementasi Konsep Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Mapel Pai Di Sekolah Inklusi. Reflektif: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 1(1), 35–46.
Bakron, M., Setiawan, A., Amin, M. F., & Manshur, U. (2024). Total Quality Control In Caregiver Practice : Improving The Quality Of Center Construction And Development Holistically. 02(01), 102–109.
Dakir, D., Mundiri, A., Yaqin, M. A., Niwati, N., & Subaida, I. (2022). The Model of Teachers Communication Based on Multicultural Values in Rural Early Childhood Education. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 3460–3472. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2125
Farisi, Y. Al, & Setiawan, M. B. A. (2023). Strategi Manajemen Humas dalam Meningkatkan Branding Image di Madrasah Aliyah Nurul Jadid. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(12), 10653–10663. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i12.3407
Hefniy, H., Muali, C., Indanis, F., & Hidayati, N. (2022). Management of the Game “Finger Painting” in Improving Fine Motor Skills In Early Childhood. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 4519–4528. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.2519
Munif, M., & Baharun, H. (2018). Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren: Menggagas Interkoneksi Agama dan Sains. Jurnal Penelitian, 12(1), 137–160. https://doi.org/10.21043/jp.v12i1.4928
Shodiq, T., & Hefniy, H. (2022). Strengthening The Image of Madrasah Through The School Leadership System. Journal of Educational Management Research, 1(1), 34–48. https://doi.org/10.61987/jemr.v1i1.34