Alifah, N. N. (2021). Memperkuat Eksistensi Pendidikan Islam di Era Revolusi Industri 4.0: Sinergisitas Nilai-Nilai Spiritualisme dalam Pendidikan Islam. PUTIH: Jurnal Pengetahuan Tentang Ilmu dan Hikmah, 6(2), 17-32.
Apidana, Y. H., Suroso, A., & Setyanto, R. P. (2020). Model penerimaan teknologi mobile payment pada digital native dan digital immigrant di Indonesia. Jurnal Ekonomi, Bisnis, dan Akuntansi, 21(4).
Ayatullah, A. (2022). Dasar-Dasar Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam di Sekolah. ARZUSIN, 2(2), 205-221.
Aziz, A., & Zakir, S. (2022). TANTANGAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI ERA 4.0. INDONESIAN RESEARCH JOURNAL ON EDUCATION, 2(3), 1030-1037.
Dacholfany, M. I. (2017). Inisiasi strategi manajemen lembaga pendidikan Islam dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia islami di Indonesia dalam menghadapi era globalisasi. At-Tajdid: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 1(01).
Efendi, I., Murhayati, S., & Zaitun, Z. Model Inovasi Pengembangan Kurikulum Merdeka. At-Tajdid: Journal of Islamic Studies, 2(4), 196-203.
Gusty, S., Nurmiati, N., Muliana, M., Sulaiman, O. K., Ginantra, N. L. W. S. R., Manuhutu, M. A., ... & Warella, S. Y. (2020). Belajar mandiri: Pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19. Yayasan Kita Menulis.
Ishomuddin, C., & Maula, R. (2022). Analisis Implementasi Kurikulum K-13 di Madrasah. AFKARINA: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 7(1).
Kismanto, S. (2021). SOLUSI KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGHADAPI PUSARAN PROBLEMATIKA ERA GLOBALISASI. IndraTech, 2(1), 99-113.
Muhasim, M. (2017). Pengaruh tehnologi digital terhadap motivasi belajar peserta didik. Palapa, 5(2), 53-77.
Nashihin, H., Efendi, R., & Salmiyatun, S. (2020). Pemanfaatan facebook sebagai media pembelajaran pendidikan agama islam pada masa pandemi covid-19. At Turots: Jurnal Pendidikan Islam, 2(1), 20-32.
NURYADIN, N. (2017). Strategi Pendidikan Islam Di Era Digital. FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(1), 209-226.
Nuryadin, Strategi Pendidikan Islam di Era Digital, Fitrah Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, Vol. 03, No. 1 Juni 2017, hlm. 216-221).
Prayitno, H., & Qodat, A. (2019). Konsep pemikiran fazlur rahman tentang modernisasi pendidikan islam dan relevansinya terhadap pendidikan islam di indonesia. Al-Fikri: Jurnal Studi dan Penelitian Pendidikan Islam, 2(2), 30-43.
Siahaan, S. (2008). Mengapa Harus Menggunakan E-Learning Dalam Kegiatan Pembelajaran?. Jurnal Teknodik, 042-054.
Yasmansyah, Y., & Zakir, S. (2022). Arah Baru Pendidikan Agama Islam Di Era Digitalisasi. Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan (JKIP), 3(1), 1-10.
Zainal Arifin. 2020. “Problematika Pendidikan Agama Islam di Era Digital”. Prosiding Pascasarjana IAIN Kediri. Vol. 3. Hlm 117.
Zuriah, N., Sunaryo, H., & Yusuf, N. (2016). IbM guru dalam pengembangan bahan ajar kreatif inovatif berbasis potensi lokal. Jurnal Dedikasi, 13.