SERVICE QUALITY CONTROL IN THE DEVELOPMENT OF LANGUAGE LEARNING
Abstract
References
Afifuddin, M. (2021). Pembentukan Lingkungan Pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah Tinggi
Ilmu Tarbiyah Al-Fattah (STITAF) Siman Lamongan. Cendekia, 13(01), 42–54.
http://journal.stitaf.ac.id/index.php/cendekia/article/view/163
Aminuddin, A., & Kamaliah, K. (2022). Perencanaan Pendidikan Agama Islam Kontemporer.
Al-Aulia: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu-Ilmu Keislaman, 8(1), 56–64.
https://doi.org/10.46963/aulia.v8i1.540
Aprizal, A. P. (2021). Urgensi Pembelajaran Bahasa Arab dalam Pendidikan Islam. Jurnal
Pendidikan Guru, 2(2), 87–93. https://doi.org/10.47783/jurpendigu.v2i2.232
Arviansyah, M. R., & Shagena, A. (2022). Efektivitas Dan Peran Dari Guru Dalam Kurikulum
Merdeka Belajar. Lentera Jurnal Ilmiah Kependidikan, 17(1), 40–50.
https://doi.org/10.33654/jpl.v17i1.1803
Baharudin, I. (2018). Efektivitas Metode Pengajaran Bahasa Arab. Jurnal Thariqah Ilmiah,
(02), 103–119. https://doi.org/10.24952/thariqahilmiah.v6i2.2809
Baharun, H., Wibowo, A., Mulyani, H., & Maula, R. (2021). Quality Service in Improving The Profitability of Educational Institutions Based on Pesantren. Jurnal Isema: Islamic Educational Management, 6(2), 171-186.
Desrani, A., & Zamani, D. A. (2021). Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab di
Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Alfazuna : Jurnal Pembelajaran Bahasa Arab Dan
Kebahasaaraban, 5(2), 1–21. https://doi.org/10.15642/alfazuna.v5i02.
Fitriya, I., & Kurnia, A. M. B. (2020). Menumbuhkan Sikap Karakteristik Islam dalam Dunia
Pendidikan Pesantren Maupun di Luar Pendidikan Pesantren di Indonesia. Tasyri` :
Jurnal Tarbiyah-Syari`ah-Islamiyah, 27(1), 50–73.
https://doi.org/10.52166/tasyri.v27i1.83
Hamid, M. A., Hilmi, D., & Mustofa, M. S. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Arab
Berbasis Teori Belajar Konstruktivisme Untuk Mahasiswa. Arabi : Journal of Arabic
Studies, 4(1), 100–114. https://doi.org/10.24865/ajas.v4i1.107
Harwindito, B., Saptadinata, A., Oktavalentino Sirait, A., Studi Perhotelan, P., Sahid Jakarta, P.,
Kemiri No, J., Cabe Pamulang, P., Selatan, T., Studi Seni Kuliner, P., & Studi Pengelolaan
Perhotelan, P.(2022). JPP (Jurnal Pendidikan dan Perhotelan) Kernas Sebagai Kuliner
Khas Lokal Daerah Masyarakat Kabupaten Natuna. 2(1), 16–25.
Hasan, A. A., & Baroroh, U. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Arab Melalui
Aplikasi Videoscribe Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Lisanuna: Jurnal
Ilmu Bahasa Arab Dan Pembelajarannya, 9(2), 140–155.
http://dx.doi.org/10.22373/ls.v9i2.6738
Kurniawati, F. N. A. (2022). Meninjau Permasalahan Rendahnya Kualitas Pendidikan Di
Proceeding of International Conference on Education, Society and Humanity
Vol. 1 No. 1, 2023
Indonesia Dan Solusi. Academy of Education Journal, 13(1), 1–13.
https://doi.org/10.47200/aoej.v13i1.765
Ladaria, Y. H., Lumintang, J., & Paat, C. J. (2020). Kajian Sosiologi tentang Tingkat Kesadaran
Pendidikan pada Masyarakat Desa Labuan Kapelak Kecamatan Banggai Selatan
Kabupaten Banggai Laut. Jurnal Holistik, 13(2), 1–15.
Makalalag, C., & Arif, M. (2022). Pengembangan Kurikulum 2013: Pembelajaran Bahasa Arab
Di Madrasah Aliyah. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Keislaman JIPKIS, 2(3), 121–180.
https://doi.org/10.55883/jipkis.v2i3.31
Makruf, I., & Anisatul Barokah. (2020). Peningkatan Mutu Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis
Aktivitas Di Madrasah Ibtidaiyah. Al Mahāra: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 6(1),
–58. https://doi.org/10.14421/almahara.2020.061.03
Munief, M. F. M., Kamila, C. A., & Firman, R. A. (2021). Manajemen Pengembangan
Kemampuan Bahasa Arab Pada Madrasah. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi),
(9), 1563–1571. https://doi.org/10.36418/japendi.v2i9.296
Ngadi, M., Posangi, S. S., & Anwar, H. (2020). Perencanaan Pendidikan Dalam Studi Alquran
Dan Hadits. Jurnal Al Himayah, 4(1), 338–350.
http://www.journal.iaingorontalo.ac.id/index.php/ah/article/view/2128
Ni’mah, K., & Nafisah, D. (2020). Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab Di Sd Negeri
Tlogorejo Sukodadi Lamongan. Al-Fakkaar: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Arab,
(1), 23–39.
Rosyidi, A. W. (2014). Peningkatan Kualitas Pengajar Bahasa Arab Sebagai Upaya
Meningkatkan Standar Mutu Pembelajaran Bahasa Arab. Jurnal Ilmiah Peuradeun,
(3), 195–210.
https://journal.scadindependent.org/index.php/jipeuradeun/article/view/49
Rozhania, Z. N., Nawawi, K., & Gustiawati, S. (2021). Tinjauan Etika Bisnis Islam terhadap
Praktik Pemasaran Busana Muslim Studi pada Almeera Moslem Store Bogor. El-Mal:
Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 5(1), 129–140.
https://doi.org/10.47467/elmal.v5i1.653
Sabil, N. F., & Diantoro, F. (2021). Sistem Pendidikan Nasional Di Pondok Pesantren. Al-Ishlah
Jurnal Pendidikan Islam, 19(2), 209–230.
https://ejurnal.iainpare.ac.id/index.php/alislah/article/view/2134
Saputro, M. N. A., & Hadi, B. (2022). Pengembangan System Penjamin Mutu Pendidikan Untuk
Menciptakan Seorang Pendidik Yang Profesional. Jip : Jurnal Inovasi Penelitian, 2(11),
–3764. https://doi.org/10.47492/jip.v2i11.1418
Saragih, M. R. D., Faisal, F., & Neliwati, N. (2022). Manajemen Pengembangan Bahasa Arab di
Madrasah Tsanawiyah. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 1307–1314.
https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i1.2162
Siskayanti, J., & Chastanti, I. (2022). Analisis Karakter Peduli Lingkungan pada Siswa Sekolah
Dasar. Jurnal Basicedu, 6(2), 1508–1516. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2151
Supriadi, A., Akla, A., & Sutarjo, J. (2020). Problematika Pengajaran Bahasa Arab Di Madrasah
Aliyah. An Nabighoh: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Bahasa Arab, 22(02), 211–
https://doi.org/10.32332/an-nabighoh.v22i02.2314
Syahri, A., Prayuni, A., Suanto, I., Faisal, M., & Sohiron. (2022). Peran Kepemimpinan Kepala
Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MTS Al-Ikhwan Pekan Baru. AtTajdid: Journal of Islamic Studies, 2(4), 169–185.
Tamaji, S. T. (2020). Analisis Teori Psikolinguistik Dalam Perkembangan Pembelajaran Bahasa
arab. Al-Fakkaar: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa Arab, 1(1), 57–77.
https://doi.org/10.52166/alf.v1i1.1943
Turmidzi, I. (2021). Implementasi Supervisi Pendidikan untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan
di Madrasah. Tarbawi : Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam, 4(1), 33–49.
https://stai-binamadani.e-journal.id/Tarbawi
Article Statistic
Abstract view : 56 timesPDF views : 36 times
Dimensions Metrics
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.