ISLAMIC BOARDING SCHOOL-BASED MADRASAH CONFLICT MANAGEMENT
Abstract
References
Adisel, O., Zelni, Z., Hartati, N., Liana, R., Fatmawati, U., & Bengkulu, K. (2023). Implementasi Manajemen Konflik Dalam Penyelesaian Masalah Pembelajaran Di Mi Humaira’ Kota Bengkulu. JPM Jurnal Pengabdian Mandiri, 2(2), 741–747. http://bajangjournal.com/index.php/JPM
Adlini, M. N., Dinda, A. H., Yulinda, S., Chotimah, O., & Merliyana, S. J. (2022). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 974–980. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3394
Ali Basyah, N., & Razak, A. (2020). Metode Kualitatif Dalam Riset Bisnis : Satu Tinjauan. Economica Didactica, 2(1), 1–9.
Amaliah, T. H. (2021). Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Melalui Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Dengan Menggunakan Metode Kualitatif Dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Pangabdhi, 7(2), 89–93. https://doi.org/10.21107/pangabdhi.v7i2.10677
Andani, M., Setiawan, F., Azizah, R. H., Kurniawan, D. S., & Rahman, P. (2022). Managemen Konflik (Upaya Penyelesaian Konflik Dalam Organisasi Sekolah Di Smp Muhammadiyah Al-Manar Boarding School). Jurnal Manajemen Pendidikan Al Hadi, 2(1), 13. https://doi.org/10.31602/jmpd.v2i1.6326
Ardhana, M. S., Baidillah, I. M., Nurnabilla, R. M., & Fitriana, A. Q. Z. (2023). Manajemen Konflik di Pesantren Melalui Kultur Pesantren dan Gaya Kepemimpinan Kyai. Lentera: Multidisciplinary Studies, 1(4), 208–216. https://doi.org/10.57096/lentera.v1i4.38
Asil, I., Lutfiani, R., Amalia, F., Syarifudin, H. E., Islam, U., Sulthan, N., Hasanudin Banten, M., Artikel, I., Kunci, K., Pendidikan, :, & Manajemen, K. (2023). Humantech Jurnal Ilmiah Multi Disiplin Indonesia Manajemen Konflik Di Lembaga Pendidikan. 2(7).
Asirullah, F., Kiai, I. N., Ahmad, H., Jember, S., Fikrul, M., Wahid, M., Rahmansyah, A. E., Islam, U., & Kiai, N. (2022). Manajemen Konflik Di Tengah Dinamika Pondok Pesantren Dan Madrasah. Dewantara : Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 1(3), 103–115. https://jurnaluniv45sby.ac.id/index.php/Dewantara/article/view/420
Baharun, H. (2021). Wali Asuh Sebagai Technical Assistance Dalam Meningkatkan Mutu Belajar Santri Di Pondok Pesantren Nurul Jadid. EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 5(2), 67–82. https://doi.org/10.33650/edureligia.v5i2.3333
Baharun, H., Hefniy, H., Silviani, S., Maarif, M. A., & Wibowo, A. (2021). Knowledge Sharing Management: Strategy for Improving the Quality of Human Resources. AL-TANZIM: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(1), 129–139. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v5i1.1831
Bashori, & Anggung Manumanoso Prasetyo, M. (2020). Resolusi Manajemen Konflik (Kajian Manajemen Konflik di Lembaga Pendidikan Islam). Jurnal Ilmu Pendidikan PKN & Sosial Budaya, 4(2), 337–349. https://doi.org/10.31597/cc.v4i2.318
Farhan, L. P., & Hadisaputra, P. (2021). Conflict Management in Pesantren, Madrasah, and Islamic Colleges in Indonesia: A Literature Review. Dialog, 44(1), 37–50. https://doi.org/10.47655/dialog.v44i1.445
Firmansyah, M., Masrun, M., & Yudha S, I. D. K. (2021). Esensi Perbedaan Metode Kualitatif Dan Kuantitatif. Elastisitas - Jurnal Ekonomi Pembangunan, 3(2), 156–159. https://doi.org/10.29303/e-jep.v3i2.46
Guru, K. (2023). Manajemen Konflik Kepala Madrasah dan Hubungannya dengan Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Putri Meilani Sengadji , Badrudin , Wahyu Hidayat. 9(1), 53–62.
Hanyfah, S., Fernandes, G. R., & Budiarso, I. (2022). Penerapan Metode Kualitatif Deskriptif Untuk Aplikasi Pengolahan Data Pelanggan Pada Car Wash. Semnas Ristek (Seminar Nasional Riset Dan Inovasi Teknologi), 6(1), 339–344. https://doi.org/10.30998/semnasristek.v6i1.5697
Hasanah, U. (2020). Manajemen Konflik dalam Meningkatkan Kualitas Kerja pada Lembaga Pendidikan Islam. Al-Idarah : Jurnal Kependidikan Islam, 10(1), 1–11. https://doi.org/10.24042/alidarah.v10i1.6448
Hasibuan, S., Rodliyah, I., Thalhah, S. Z., Ratnaningsih, P. W., & E, A. A. M. S. (2022). Media penelitian kualitatif. In Jurnal EQUILIBRIUM (Vol. 5, Issue January). http://belajarpsikologi.com/metode-penelitian-kualitatif/
Haya, H. (2022). Resolusi Konflik Perspektif Pesantren, Studi Pesantren di Bali. MANAGIERE: Journal of Islamic Educational Management, 1(1), 62–85. https://doi.org/10.35719/managiere.v1i1.1426
Hayyah, F., Nuri Firdausiyah, Risma Dwi Yuliana, & Mua’limin Mua’limin. (2023). Implementasi Manajemen Konflik dalam Menyelesaikan Persoalan Kedisiplinan Santri di Pondok Pesantren Al-Azhar Jember. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan (JURDIKBUD), 3(3), 52–65. https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v3i3.2471
Hidayah, N. (2022). Jurnal Pendidikan dan Konseling. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(Rahman 2018), 4608–4613.
Mu’is, A., Baharun, H., & Suwandi, S. (2022). Humanistic based Inclusive Education Management in Madrasah: Policy Review. AL-TANZIM: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 6(3), 894–906. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v6i3.3574
Mundir, A., Baharun, H., Soniya, S., & Hamimah, S. (2022). Childhood Behavior Management Strategy based on Fun Learning Environment. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 2583–2595. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2063
Mundiri, A. (2015). Komitmen Organisasional Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Pesantren. Jurnal Pendidikan Pedagogik, 03(01), 88–105.
Prasetyo, M. A. M., & Anwar, K. (2021). Karakteristik Komunikasi Interpersonal serta Relevansinya dengan Kepemimpinan Transformasional. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 5(1), 25. https://doi.org/10.32585/jkp.v5i1.1042
Pratiwi, S. (2023). Utilizing Instagram To Build Image Building In Schools. Journal of Social Studies and Education, 1, 37–47.
Rohmi, O. N., & Kusmarianto, C. (2018). Konsep Sistem Pariwisata Terpadu Dalam Meningkatkan Pendapatan Nasional Indonesia. PARADIGMA : Jurnal Ilmu Administrasi, 7(2), 197–212.
Rozi, F., Aminulloh, A., Baharun, H., Asmawati, A., & Hasanah, F. (2023). Student Egocentric Control through the Student Team Achievement Division Design. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(4), 4599–4608. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i4.4095
Rozi, F., Baharun, H., Tohet, M., Aini, Q., & Imamah, N. N. (2022). Anger Management in Improving Teacher Performance in School. AL-TANZIM: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 6(1), 243–253. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v6i1.3299
Sari, I. N., Aravik, H., & Choiriyah, C. (2022). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Tasbih Pada PT Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Km 12 Palembang Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Perbankan Syariah (JIMPA), 2(2), 475–494. https://doi.org/10.36908/jimpa.v2i2.88
Setiawati, Y. H., Baharun, H., Sa’diyah, H., & Hidayati, Y. (2023). Career Management in Building Teacher Professional Performance. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(3), 3387–3394. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i3.4156
Thalib, M. A. (2022). Pelatihan Teknik Pengumpulan Data Dalam Metode Kualitatif Untuk Riset Akuntansi Budaya. Seandanan: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(1), 44–50. https://doi.org/10.23960/seandanan.v2i1.29
Article Statistic
Abstract view : 55 timesPDF views : 29 times
Dimensions Metrics
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.