Abidin, A. Z. (2024). Optimalisasi Pengembangan Soft Skill Siswa Melalui Pembelajaran Pai Dan Budi Pekerti Berbasis Profil Pelajar Pancasila Di Sd N Sumberejo 2 Demak.
Amalia, A. R., & Krismawati, I. E. (2021). Efektivitas Workshop Online Pengajaran Bahasa Inggris Untuk Anak Di Masa Pandemi Covid-19. Utile: Jurnal Kependidikan, Vii, 93–100. Https://Jurnal.Ummi.Ac.Id/Index.Php/Jut/Article/View/1389
Angga Saputra, A. S., & Lalu Suryandi, L. S. (2021). Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini Dalam Perspektif Vygotsky Dan Implikasinya Dalam Pembelajaran. Pelangi: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Islam Anak Usia Dini, 2(2), 198–206. Https://Doi.Org/10.52266/Pelangi.V2i2.582
Astuti, Anggaira, Herawati, Nurhayati, D. & S. (N.D.). Bahasa Inggris English For Change English For Change. Https://Buku.Kemdikbud.Go.Id
Barlian, U. C., Yuni, A. S., Ramadhanty, R. R., & Suhaeni, Y. (2023). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Kurikulum Merdeka Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Armada : Jurnal Penelitian Multidisiplin, 1(8), 815–822. Https://Doi.Org/10.55681/Armada.V1i8.742
Butar-Butar, L., Sitinjak, L. T. S., Aryani, N., Tindaon, C. A. A. Z., Napitupulu, F. M., Herman, H., Sinaga, Y. K., & Situmeang, S. A. (2023). Sosialisasi Solusi Terhadap Kendala Dalam Belajar Bahasa Inggris Untuk Menunjang Minat Belajar Siswa Di Sma Negeri 1 Pematang Siantar. Pengabdian Masyarakat Sumber Daya Unggul, 1(2), 64–70. Https://Doi.Org/10.37985/Pmsdu.V1i2.53
Cahyono, A. E. (2023). Membangun Kemandirian Belajar Untuk Mengatasi Learning Loss Dalam Pembelajaran Berdiferensiasi. Education Journal : Journal Educational Research And Development, 7(2), 167–174. Https://Doi.Org/10.31537/Ej.V7i2.1257
Cholifah, M. (2019). Pengajaran Bahasa Berbasis Tugas (Task Based Language Teaching): Pendekatan Yang Efektif Dalam Pengajaran Bahasa Inggris. Jurnal Ilmiah Bahasa Dan Sastra, 4(2), 131–139. Https://Doi.Org/10.21067/Jibs.V4i2.3187
Cope, B., & Kalantzis, M. (2009). New Literacies, New Learning. 1–30.
Dewi Ayu Wisnu Wardani. (2023). Problem Based Learning: Membuka Peluang Kolaborasi Dan Pengembangan Skill Siswa. Nucl. Phys., 13(1), 104–116.
Fonseca, I., Caviedes, M., Chantré, J., & Bernate, J. (2023). Gamification And Game-Based Learning As Cooperative Learning Tools: A Systematic Review. International Journal Of Emerging Technologies In Learning (Ijet), 18(21), 4–23. Https://Doi.Org/10.3991/Ijet.V18i21.40035
Gilmullin, M. F., & Pupysheva, E. L. (2016). Workshop On Design And Implementation Of Education Programs. Mathematics Education, 11(1), 35–44. Https://Doi.Org/10.29333/Iejme/309
Hadzami, S., & Maknun, L. (2022). Variasi Model Pembelajaran Pada Siswa Di Sekolah Dasar. Tarqiyatuna: Jurnal Pendidikan Agama Islam Dan Madrasah Ibtidaiyah, 1(2), 111–132. Https://Doi.Org/10.36769/Tarqiyatuna.V1i2.279
Hakim, M. A. R. R. (2019). Strategi Pengajaran Speaking Bagi Para Pembelajar Bahasa Inggris Berkarakteristik Introvert. Jurnal Pendidikan (Teori Dan Praktik), 4(1), 49. Https://Doi.Org/10.26740/Jp.V4n1.P49-58
Hamdani, Z., & Ouvang, L. (2021). Pelatihan Pendidikan Bahasa Inggris Pada Remaja Di Panti Asuhan Alhusna (Vol. 1, Issue 2). Https://Jurnal.Stain-Madina-Ac.Id/Index.Php/Jcdd/Index
Hamzah, A. R., Mesra, R., Br Karo, K., Alifah, N., Hartini, A., Gita Prima Agusta, H., Maryati Yusuf, F., Endrawati Subroto, D., Lisarani, V., Ihsan Ramadhani, M., Hajar Larekeng, S., Tunnoor, S., Bayu, R. A., & Pinasti, T. (2023). Strategi Pembelajaran Abad 21.
Hepple, E., Sockhill, M., Tan, A., & Alford, J. (2014). Multiliteracies Pedagogy: Creating Claymations With Adolescent, Post-Beginner English Language Learners. Journal Of Adolescent And Adult Literacy, 58(3), 219–229. Https://Doi.Org/10.1002/Jaal.339
Izzati, U. A., & Nurwidawati, D. (2023). Kepuasan Kerja Pada Guru Taman Kanak-Kanak. Paedagoria: Jurnal Kajian, Penelitian, Dan Pengembangan Kependidikan, 14(2021), 139–144.
Karim, R. A., Niazi, S., Saeed, F., Manukyan, A., Methodology, W., Ferdman, B. M., Brody, S. E., Radić-Bojanić, B. B., Pop-Jovanov, D. M., Ropiani, H., Arribathi, A. H., Studi, P., Informasi, S., Raharja, U., Tekhnik, P. S., Raharja, I. U., Radić-Bojanić, B. B., & Pop-Jovanov, D. M. (2018). Workshops In Education: Theoretical And Practical Issues. Методички Видици, 9(2), 223. Https://Doi.Org/10.19090/Mv.2018.9.223-234
Kimura, J. (2019). Studies In Applied Linguistics Classroom Research In The Temple University Japan Studies In Applied Linguistics Classroom Research In The Japanese Context. Pasaa: Journal Of Language Teaching And Learning In Thailand, 122.
Mandasari, B., Aminatun, D., Pustika, R., Ayu Megawaty, D., Ahmad, I., & Alita, D. (2022). Pendampingan Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi Siswa-Siswi Sma/Ma/Smk Di Desa Purworejo Lampung Tengah. Communnity Development Journal, 3(1).
Mitsea, E., & Drigas, A. (2019). A Journey Into The Metacognitive Learning Strategies. International Journal Of Online And Biomedical Engineering, 15(14), 4–20. Https://Doi.Org/10.3991/Ijoe.V15i14.11379
Mulyani, M. (2023). Alur Ceria Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas X Sma Dalam Konteks Implementasi Kurikulum Merdeka. 11(2). Http://Journal.Umpo.Ac.Id/Index.Php/Dimensi/Index
Musa’ad, F., Ahmad, R. E., Sundari, S., & Hidayani, H. (2024). Pembelajaran Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 1481–1487. Https://Doi.Org/10.31004/Cendekia.V8i2.3361
Nattinger, J. (2014). Some Current Trends In Vocabulary Teaching. In Vocabulary And Language Teaching.
Pannell, J., Partsch, F., Gvmviuschaftsschulv, R.-H., Gvermauy, T., & Fuller, N. (2017). The Output Hypothesis: From Theory To Practice. Tesol Working Paper Series, 15(2017), 126–159. Http://Www.Hpu.Vdu
Pribadi, R., & Rafli, Z. (2019). The Influence Of Family In Second Language Acquisition In Children Aged 1.5 Years: An Analysis Of Monitoring Theory By Krashen. Universitas Negeri Jakarta *) Mawar Merah, 3(23), 22–29. Https://Journal.Unindra.Ac.Id/Index.Php/Hortatori/Index
Proksimal, Z. P., Pikiran, B. D., Hidayat, A., Kulsum, U., Adibah, I. H., & Damayanti, D. D. (N.D.). Teori Vygotsky Dan Transformasi Pembelajaran Matematika : Sosiokultural ,.
Rahmania, S., Soraya, I., & Hamdani, A. S. (2023). Pemanfaatan Gamification Quizizz Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 11(2), 114–133. Https://Doi.Org/10.30603/Tjmpi.V11i2.3714
Rahmatika Aini, M., & Nohantiya, P. (2020). Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris Sebagai Bahasa Kedua Bagi Siswa Desa Jatinom. 4(3). Https://Doi.Org/10.31764/Jmm.V4i3.2455
Ramli, R., Ningsi, F., Zuriatin, Z., Nurhidayat, N., & Sarnita, F. (2023). Pelatihan Pengembangan Skill Bahasa Inggris Melalui Kegiatan School Camp Di Sma Sederajat Kecamatan Woha. Bima Abdi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 16–21. Https://Doi.Org/10.53299/Bajpm.V3i1.259
Richards, J. C. (2015). The Changing Face Of Language Learning: Learning Beyond The Classroom. Relc Journal, 46(1), 5–22. Https://Doi.Org/10.1177/0033688214561621
Ropiani, H. (2020). Peningkatan Kemampuan Guru Menyusun Tes Hasil Belajar Melalui Kegiatan Workshop Di Sd Negeri 1 Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2017-2018. Jurnal Syntax Transformation, 1(2), 34–45. Https://Doi.Org/10.46799/Jst.V1i2.16
Rowsell, J., & Walsh, M. (2011). Rethinking Literacy Education In New Times: Multimodality, Multiliteracies, & New Literacies. Brock Education Journal, 21(1), 53–62. Https://Doi.Org/10.26522/Brocked.V21i1.236
Sarnoto, A. Z. (2024). Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Kurikulum Merdeka. In Journal On Education (Vol. 1, Issue 3). Https://Jonedu.Org/Index.Php/Joe/Article/View/5470
Secretariat, G. P. E. (2020). 21st Century Skills: What Potential Role For The Global Partnership For Education? Global Partnership For Education, January, 1–65.
Suherdi, D. (2009). Orientasi Pembelajaran Bahasa Inggris Dari Masa Ke Masa.
Tere, M. I., & Herdi, H. (2021). Asesmen Kebutuhan Sebagai Dasar Perencanaan Program Bimbingan Pribadi Berbasis Multikultural Di Sma. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Terapan, 5(1), 25. Https://Doi.Org/10.30598/Jbkt.V5i1.1069